Posto Dormire Jakarta, Hotel dengan Kolam Renang Gantung Transparan Pertama di Indonesia

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Akomodasi
Posto Dormire Jakarta, Hotel dengan Kolam Renang Transparan Pertama di Indonesia Posto Dormire Jakarta, Hotel dengan Kolam Renang Transparan Pertama di Indonesia

Posto Dormire Jakarta, menambah panjang daftar hotel-hotel unik dan menarik di kawasan ibu kota. Kebutuhan akomodasi; penginapan yang nyaman selama menyelesaikan urusan di kota metropolitan, semakin tersedia dalam banyak pilihan. Menariknya, tempat menginap di kawasan Grogol ini tawarkan kolam renang gantung transparan pertama di Indonesia. Seperti apa persisnya? Sebelum booking, simak uraian berikut ini yuk!

1. Hotel dengan Kolam Renang Gantung Transparan Pertama di Indonesia

Interior Berkonsep Industrial dan Vintage yang Artsy via Instagram
Interior Berkonsep Industrial dan Vintage yang Artsy di Posto Dormire via Instagram/ postodormirehotel

Pengelola Posto Dormire Hotel Jakarta seperti menyadari ketatnya persaingan di dunia perhotelan ibu kota. Mereka perlu sesuatu yang bisa dipakai untuk menarik minat para calon tamu. Jika kolam renang hotel pada umumnya berada di area indoor atau outdoor, kolam renang yang dimiliki Posto Dormire dibuat transparan dan menggantung di bagian atas hotel. Kolam renang ini bahkan mendapatkan respon dari MURI sebagai yang pertama di Indonesia. Menginap di sini, sensasi berenang yang berbeda bisa Teman Traveler rasakan.

2. Interior Hotel Berkonsep Industrial, Seni dan Vintage

Kolam Renang Transparan Menggantung yang Unik via Instagram
Kolam Renang Transparan Menggantung yang Unik via Instagram/ firmanmoyari

Tidak hanya memiliki kolam renang gantung transparan yang unik, desain interior hotel pun dibuat artsy. Konsep-konsep industrial dan vintage yang ‘nyeni’, terlihat bahkan dari mulai bagian lobby. Material kayu dan kuningan menjadi yang dominan digunakan. Terdapat pula ornamen-ornamen antik seperti mesin jahit, koper, kamera hingga mesin tik yang menghiasi ruangan-ruangan di dalam hotel. Pemilihan furniture juga takkalah dikonsep dengan apik. Tamu akan diajak merasakan suasana industrial sekaligus museum dalam waktu bersamaan.

3. Posto Dormire Baru Resmi Dibuka

Baru Resmi Dibuka via Instagram
Posto Dormire Baru Resmi Dibuka via Instagram/ postodormirehotel

Posto Dormire Jakarta, baru resmi dibuka pada 26 Oktober 2018 lalu. Hotel baru ini memilih nama yang unik sebagai identitasnya. Tentu saja bukan tanpa alasan. Menurut Felix Hamdani, pemilik Posto Dormire, nama tersebut diambil dari bahasa Italia. Poso berarti tempat dan dormiro berarti tidur. Sederhananya, nama ini merujuk pada kata tempat untuk tidur atau beristirahat. Nggak heran kalau setiap kamar memang didesain dengan nyaman untuk beristirahat.

4. Jenis Kamar, Tarif dan Lokasi Posto Dormire Jakarta

Interior Kamar yang Nyaman via Instagram
Interior Kamar Posto Dormire Jakarta yang Nyaman via Instagram/ postodormirehotel

Teman Traveler yang ingin mencoba bermalam di sini, boleh memilih tiga tipe kamar yang sudah disediakan oleh Posto Dormire Jakarta. Yaitu Suite, Deluxe dan Standard. Total sebanyak 80 kamar telah disiapkan untuk menyambut para tamu. Sementara itu, untuk lokasinya, hotel ini berada di Jln. Dokter Susilo Raya No. 13, Grogol, Kota Jakarta Barat. Dalam rangka promo, masih masa-masa pembukaan, harga sewa per malamnya mulai dari Rp 435 ribu. Segera booking ya, sebab promo ini hanya berlaku sampai akhir November 2018 mendatang. Setelah itu, harga akan kembali normal, mulai dari Rp 500 ribuan per malam.

Keberadaan Posto Dormire Jakarta dengan segala keunikan dan kenyamanan yang ditawarkan, bisa jadi pilihan ideal bagi Teman Traveler. Hanya membutuhkan waktu sekira 28 menit berkendara melalui Jln. KH. Hasyim Ashari untuk ke Monas. Tertarik mencoba hotel baru ini? Yuk pesan segera! Mumpung masih harga promo!