Pondok Cabe Bistro Simanjuntak, Pilihan Tempat Nongkrong Asyik di Jogja

Sebagai salah kota tujuan wisata utama di Indonesia, Jogja tak hanya memiliki beragam alternatif wahana wisata up to date, ada banyak spot kuliner menarik untuk disinggahi, terutama di malam hari. Salah satunya adalah Pondok Cabe Bistro.

Teman Traveler bisa menemukan banyak tempat nongkrong nyaman di hampir di tiap sudut Jogja. Mulai dari sekedar tempat minum kopi, hingga restoran romantis untuk makan malam. Namun, Pondok Cabe Bistro yang sudah beroperasi lebih dari satu dekade di Kota Gudeg ini tak boleh dilewatkan begitu saja.

Tempat Dinner Romantis

Suasana di Pondok Cabe Bistro Simanjuntak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Pondok Cabe memiliki tiga cabang di Jogja. Salah satunya berlokasi di Jalan C.Simanjuntak No.41B, Terban, Gondokusuman. Resto yang tawarkan interior dan nuansa romantis ini buka antara pukul 10.00 hingga 22.00.

Keberadaannya cukup hits di kalangan anak muda dan kerap disambangi pengunjung menjelang malam hari. Tata lampu remang-remang dikonsep sedemikian rupa hingga memberikan nuansa romantis kala pelanggan tengah dinner bersama pasangan.

Aneka Menu Lezat dan Inovatif

Aneka menu lezat dan unik (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Merebaknya kuliner pedas belakangan ini, direspon cermat oleh pengelola Pondok Cabe. Selain sajikan menu umum seperti olahan lauk, sayuran, dan mie, mereka juga hadirkan inovasi makanan pedas yang sangat menarik untuk dicoba.

Salah satunya adalah ayam geprek dengan kombinasi mozarella, keju lumer, petai, saus tartar, saus terayaki, dan bahan inovatif lainnya. Sementara untuk urusan harga, Teman Traveler memang harus merogoh kocek cukup dalam. Namun tenang saja, dijamin kalian takkan kecewa dengan budget yang dikeluarkan.

Mantapnya Geprek Mozarella

Ayam geprek dengan kombinasi mozarella (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dari sekian banyak menu inovatif di Pondok Cabe, Ayam Geprek Mozarella jadi salah satu yang paling banyak menarik perhatian pelanggan. Kombinasi ayam goreng yang ditumbuk bersama cabe merah segar plus taburan keju mozzarella, menghasilkan perpaduan rasa lezat dan unik. Apalagi disantap saat panas, menu satu ini sangat recommended untuk dicoba.

Suasana Penuh Nostalgia

Suasana di dalam restoran (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain menawarkan suasana romantis berkat penataan lampu dan desain interiornya artistik, Pondok Cabe juga jadi tempat yang tawarkan nuansa nostalgia. Khusus bagi mahasiswa Jogja angkatan awal 2000-an, resto ini menyimpan sejuta kenangan manis. Tempat ini memang sering dipilih untuk merayakan momen penting seperti traktiran ulang tahun, hingga kencan bersama orang terkasih.

Pondok Cabe Bistro dari luar (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berencana keliling wisata Jogja, Pondok Cabe Bistro Simanjuntak wajib masuk dalam agenda makan malam bersama orang terkasih. Dijamin akan memberi kesan mendalam. Bagaimana, ada yang tak sabar ingin berkunjung ke sini?

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share