Keren! Dubai Punya Pohon Palem Ajaib Berdaun Wi-Fi

Advertisement

Tak puas dengan gedung-gedung pencakar yang menakjubkan, Dubai terus memberikan inovasi terbaru demi kenyamanan traveler asing. Setelah membangun berbagai objek wisata seperti Museum of The Future, belakangan kota di Uni Emirat Arab ini mencuri perhatian dengan pohon palem ‘ajaib’ yang tidak akan ditemukan di tempat lain.  Wah, seajaib apa sih pohon palem yang ada di kota dengan padang pasir eksotisnya ini?

Bukan hanya untuk melindungi tubuh dari panas matahari, pohon bernama Smart Palm ini ternyata juga bisa digunakan mengisi ulang baterai perangkat elektronika yang lebih cepat. Tak hanya itu saja, pohon ajaib yang diciptakan oleh perusahaan bernama  D Idea Media ini juga menyediakan hotspot Wi-Fi. Tentu saja akses internet di sini super cepat. Keren bukan? Teknologi yang sudah dikenalkan sejak dua tahunan yang lalu ini bukannya menggunakan air untuk bertahan hidup namun memanfaatkan energi matahari. Yap, daun dari Smart Palm ini berfungsi sebagai panel surya yang menyerap sinar matahari untuk dijadikan sumber energi.

Smart Palm di Taman
Smart Palm di Taman [image source]
Pohon ajaib yang tingginya mencapai 6 meter ini sendiri tak hanya menyediakan hotspot Wi-Fi. Wisatawan yang menggunakan fasilitas ini dapat melihat semua informasi mengenai kota Dubai. Bukan hanya peta kota, tapi juga informasi mengenai cuaca, lalu lintas dan banyak lainnya. Dilansir dari situs resminya, pohon yang tersebar di beberapa titik ini bisa menghasilkan energi listik hingga 174 Kwh setiap minggunya. Dengan daya tersebut, Smart Palm akan tetap memberikan daya saat terjadi pemadaman listrik.

Desain yang keren membuat Smart Palm akan terlindungi dari cuaca ekstrem. Tak hanya minimalis, wisatawan bakal nyaman karena pohon ini memiliki area untuk istirahat. Nah, lalu dimanakah letak Smart Palm ini? Tidak perlu kawatir, tata letak dari pohon ajaib ini sangat muda ditemukan bahkan oleh wisatawan. Beberapa  yang ada diletakkan di Pantai Umm Suqeim yang tidak jauh dari Burj Khalifa, Taman Zabeel serta objek wisata Dubai lainnya.  Wah, liburan ke Dubai makin menyenangkan nih!

Tempat duduk nyaman di Smart Palm
Tempat duduk nyaman di Smart Palm [image source]
Nah, bisa dibayangkan bukan jika Indonesia memiliki pohon ajaib seperti di Dubai ini? Tak hanya keren, negara kita pastinya akan lebih maju. Wah, sudah tahukan fasilitas yang disediakan oleh kota di Uni Emirat Arab ini? Lalu, kapan liburan ke sana?

Advertisement
Tags
dubai Smart Palm Uni Emirat Arab
Share