Pochajjang Barbeque, Makan Daging ala Korea Sepuasnya Cuma 99 Ribu!

Advertisement

Teman Traveler penggemar drama Korea mungkin pernah membayangkan betapa asyiknya menyantap olahan daging di resto barbekyu. Adegan semacam ini memang kerap muncul di scene K-Drama terkenal. Kabar baiknya, jika sedang berada di kawasan Jabodetabek kalian bisa mampir ke Pochajjang Barbeque. Rasakan sensasi makan sepuasnya hanya bermodal Rp99.000! Yuk, simak ulasannya.

Asal Mula Nama Pochajjang

Suasana di dalam kedai Pochajjang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin ada yang penasaran mengapa resto ini dinamakan Pochajjang. Sebutan ini rupanya terinspirasi dari dua kata dalam bahasa Korea, yakni ‘pocha’ atau ‘pojangmacha’ yang berarti tenda. Kata ini biasa digunakan untuk menyebut warung tenda yang sajikan hidangan barbekyu di Negeri Ginseng. Sementara kata ‘jjang’ sendiri berarti terbaik.

Bagian dalam kedai Pochajjang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Pengelola resto berniat hadirkan suasana makan mirip warung tenda Korea dengan cita rasa otentik. Meski begitu, Pochajjang tidak benar-benar menggunakan tenda Teman Traveler. Mereka menempati sebuah bangunan permanen yang didekorasi layaknya warung tenda ala Negeri Ginseng.

Paket All You Can Eat Mulai Rp99 Ribu

Harga paket all you can eat Pochajjang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jangan khawatir bingung memilih paket all you can eat di sini. Teman Traveler tinggal pilih antara Premium Beef Package (Rp99.000) dan Wagyu Beef Package (Rp129.000). Harga yang cukup terjangkau untuk ukuran makan daging sepuasnya sampai kenyang bukan?

Bulgogi dan plain wagyu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika memesan Wagyu Beef Package, Teman Traveler berkesempatan menikmati lezatnya daging premium. Sebaliknya, jika memesan Premiun Beef Package, kalian tak bisa pesan daging wagyu. Hayo, pilih paket yang mana?

Sayangnya, dalam satu meja Teman Traveler hanya boleh pilih satu jenis package. Tidak boleh mix keduanya. Namun agar lebih seru, semua bumbu dalam sajian beef di sini menawarkan cita rasa asli rasa Korea yang dijamin 100 persen bebas kandungan non-halal.

Detail Hidangan per Paket

Pilihan daging premium (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Lantas apa saja yang Teman Traveler dapat dari kedua paket all you can eat di sini? Bagi para pemesan Premium Beef, kalian bebas menikmati sajian daging dengan berbagai varian rasa, antara lain bulgogi, spicy bulgogi, black pepper, dan honey soy. Ada chicken barbeque juga lho.

Plain wagyu dan bulgogi wagyu (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sedangkan paket Wagyu Beef, selain bisa ambil daging premium dan chicken barbeque sepuasnya, Teman Traveler bisa pesan plain wagyu dan bulgogi wagyu sampai kenyang. Saran saya, kalau kalian tidak suka rasa daging hambar, tidak perlu pesan plain wagyu sebab rasanya memang benar-benar hambar layaknya daging rebus biasa tanpa garam atau perasa lain.

Nasi putih, premiun beef, dan japchae (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bukan itu saja Teman Traveler, resto ini juga menyediakan menu buffet yang bisa kalian ambil sesuka hati lho. Mulai dari nasi putih, chicken karage, pajeon, japchae, lettuce, hingga lemon tea dan black currant untuk minumannya. Mantap betul deh!

Bikin Ssam, Nasi Bungkus Daun ala Korea

Bahan membuat ssam (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, dalam setiap pemesanan paket makan Teman Traveler akan mendapat free kimchi, potongan bawang putih, dan bumbu khas Korea. Kalian bisa langsung praktik bikin ssam, nasi bungkus daun ala Korea yang sering muncul di adegan drama romantis.

Ssam siap disantap (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Caranya membuatnya mudah. Ambil selembar daun selada, lalu letakkan nasi putih, kimchi, daging panggang, bawang putih, dan bumbu di atasnya. Bungkus semua isian tadi dan ssam bisa langsung disantap.

Durasi Makan dan Denda

Durasi makan maksimal 90 menit (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Seperti resto all you can eat lain, Pochajjang menerapkan aturan durasi makan maksimal 90 menit. Pelayan akan mengingatkan Teman Traveler jika sisa waktu tinggal 20 menit.

Jika ternyata masih ada sisa daging, Teman Traveler bakal dikenakan denda Rp50.000 per 100 gram. Lumayan, ya. Jadi pastikan kalian ambil daging seperlunya saja.

Lokasi Outlet Pochajjang

Outlet Pochajjang Ciputat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Baru resmi beroperasi Maret 2019 lalu, Pochajjang langsung diserbu pecinta daging barbeque khas Korea. Dengan cita rasa nendang dan harga paket yang terjangkau, tidak heran jika tempat makan ini kerap kebanjiran pengunjung.

Ramai pengunjung (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Gerai Pochajjang biasanya buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00. Teman Traveler bisa menemukan cabang mereka di Jakarta Selatan, Serpong, Karawang Barat, Jakarta Barat, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Cibubur, Jakarta Timur, dan Lippo Karawaci.

Buat Teman Traveler yang tinggal di luar Jabodetabek, jangan khawatir. Kabarnya mereka bakal membuka 50 outlet lagi di seluruh Indonesia. Jadi tetap sabar menunggu ya.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik menjajal sensasi makan ala Korea sepuasnya di Pochajjang Barbeque? Langsung mampir dan jangan lupa ajang keluarga serta kawan dekat ya.

Advertisement
Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share