Please Please Please Bandung, Testimoni Mahakarya Wes Anderson

Jangan heran kalau Jalan Progo kini kerap jadi sasaran nongkrong anak muda Bandung. Pasalnya ada banyak kafe unik dan menarik di kawasan ini. Salah satunya adalah Please Please Please, tempat nongkrong keren yang terinspirasi deretan film karya sutradara Wes Anderson. 

Beberapa film besutan Wes Anderson yang sudah menuai banyak pujian, antara lain The Grand Hotel Budapest, Isle of Dogs, Moonrise Kingdom dan Fantastic Mr Fox. Nah, kebayang kan seperti apa kerennya kafe Bandung yang terinspirasi film-film di atas? Yuk, simak ulasan saya berikut.

Lobi ala The Grand Hotel Budapest

Suasana di Please Please Please (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler pernah nonton The Grand Hotel Budapest? Nah, bentuk bangunan Please Please Please ini menyerupai hotel di film tersebut. Dari luar tampak klasik, namun dimodif dengan sentuhan warna pink neon bernuansa futuristik. Dinding depan dihiasi tiga skateboard, masing-masing permukaannya bertuliskan kata Please. Unik.

Kutipan area di dalam kafe (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Begitu masuk, suasananya persis seperti lobi The Grand Hotel Budapest tapi lebih mungil. Tertera sebuah kutipan bagus berbunyi, ‘Perhaps what is missing in your life is a piece of mine.’

Selanjutnya mata pengunjung bakal langsung tertuju pada beberapa lukisan di dinding. Ada juga sebuah poster besar bergambar gadis memegang teropong, yang diambil dari film ‘Moonrise Kingdom Jika Teman Traveler merupakan fans Wes Anderson, kalian bakal betah berlama-lama di sini. 

Konsep Alam di Area Luar

Atap luarnya rindang (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Setelah menjelajah area dalam, Teman Traveler bisa langsung beralih ke bagian luar yang mengusung konsep alam terbuka. Buat kalian yang menyukai deretan tanaman hias seperti monstera, wajib mampir ke sini. 

Area luar ini didominanasi corab abu-abu dari lantai semen dan dinding. Teman Traveler juga bisa temukan tanaman lain seperti kaktus. Spot-nya juga asyik loh untuk jadi latar foto. Bagaimana, makin tertarik datang ke sini?

Es Kopi Merah Susu Ikonik

Es Kopi Merah Susu yang wajib dicoba (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Satu menu yang paling menarik perhatian saya adalah es kopi merah susu. Minuman ini cukup terkenal lho. Beda dengan es kopi susu kebanyakan, di sini kopinya dicampir unsur merah jambu. Harganya juga murah, sekitar Rp32.000.

Minuman lain yang bisa Teman Traveler coba antara lain aneka kopi, minuman keju, teh, serta cokelat. Nah, agar ngopi makin seru, kalian juga wajib pesan beberapa menu dessert seperti espresso creame brulle, melting cake on ice, atau burger ice cream. Semuanya dipatok dengan kisaran harga Rp39.000.

Menu makanan berat di kafe ini mengusung konsep western dan Asian mulai dari steak, salad, soup, nasi daun jeruk, thai basil beef chicken with rice, hingga grilled ribs donbury. Soal harga, Teman Traveler tinggal siapkan bujet mulai dari Rp29.000 hingga Rp75.000.

Ramai Sore dan Malam

Paling tepat datang pagi atau siang hari (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe ini tak pernah sepi lantaran tawarkan konsep menarik. Jika datang antara sore hingga malam, Teman Traveler siap-siap saja menunggu antrean tempat duduk. 

Jika ingin menikmati suasana kafe dengan nyaman, Teman Traveler sebaiknya datang antara pagi hingga siang hari. Suasananya bakal lebih lowong dan kalian akan makin leluasa menjelajah beberapa ruangan di sini. 

Daripada sekadar membayangkan, Teman Traveler boleh banget mampir saat sedang liburan di Bandung. Kafe ini bisa kalian temukan di Jalan Progo no 37, Riau, Bandung. Mereka biasanya buka antara pukul 10.00 hingga 23.00, kecuali Jumat & Minggu (tutup pukul 00.00). Rasakan sendiri keseruannya. Dijamin takkan menyesal. 

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung please please please cafe Travelingyuk
Share