5 Negara Selain Mesir di Mana Kamu Bisa Menemukan Piramida

Advertisement

3. Korea Utara – Ryugyong Hotel

Piramida berikutnya berada di dalam negara paling tertutup di dunia yaitu Korea Utara. Tak banyak yang bisa dikorek tentang bangunan yang katanya akan digunakan sebagai hotel termewah di negara komunis ini. Namanya adalah Ryugyong Hotel, bangunan berbentuk segitiga setinggi 330 meter yang terdiri dari 105 lantai.

Ryugyong Hotel [image source]
Ryugyong Hotel [image source]
Pembangunan awal gedung ini telah dimulai sejak tahun 1987 namun prosesnya terhenti pada tahun 1992 pasca jatuhnya Uni Soviet yang banyak berpengaruh terhadap ekonomi negara pimpinan Kim Jong-un tersebut. Usaha untuk melanjutkan pembangunan dimulai kembali tahun 1998 dan direncanakan rampung tahun 2012 namun nyatanya tidak ada yang tahu pasti apakah pembangunan tersebut benar-benar selesai setelah lewat dari 3 tahun dari masa tenggatnya.

Desas-desus yang beredar bangunan Ryugyong Hotel tetap mangkrak dan menjadi gedung kosong yang tak berpenghuni. Bahkan beberapa kali konsep bangunan ini diklaim dunia sebagai gedung terjelek di dunia. Beberapa traveler bisa saja datang ke lokasi hotel ini namun dengan ijin dan pengawalan yang sangat ketat.

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Kazakhstan Korea Utara Piramida prancis
Share