Jangan Meminta Tukar Tempat Dudukmu di Pesawat, Ini Alasannya

Pesawat merupakan armada transportasi yang digemari oleh para traveler. Jarak tempuhnya yang singkat masih menjadi andalan dari akomodasi yang satu ini. Selain itu, kini banyak maskapai yang berlomba-lomba memberikan harga super murah. Ada banyak tipe penumpang pesawat. Selain yang bikin ngakak dengan kelakuan anehnya, ada pula tipe penumpang tak sopan karena hobi meminta tukar tempat duduk. Ini alasan mengapa seharusnya kamu tak melakukannya.

Takut Terbang

Takut terbang
Takut terbang [image source]
Tak semua penumpang sudah sering terbang ke negara satu ke lainnya. Bisa jadi seseorang sedang panik karena itu merupakan pengalaman pertamanya bepergian dengan pesawat. Bisa jadi penumpang tersebut juga takut ‘terbang’. Hanya karena kamu ingin duduk di dekat pintu keluar, lantas meminta seseorang menyerahkan tempat duduknya. Check-in lah di awal agar bisa memilih kursi sesuai dengan keinginanmu.

Mempersiapkan Tempat Duduk Terbaik

Tempat duduk samping jendela
Tempat duduk samping jendela [image source]
Beberapa kota atau negara terkenal dengan pemandangan indahnya saat dilihat dari tempat duduk pesawat. Seorang traveler mungkin dengan sengaja check-in lebih awal dan memilih tempat duduk samping jendela demi hal tersebut. Kamu tak bisa dengan begitu saja memintanya menukar kursi pesanannya denganmu. Kamu pun tak akan suka jika orang lain melakukan hal yang sama denganmu, bukan?

Tidak Sopan

Tidak sopan meminta orang lain memberikan tempat duduknya
Tidak sopan meminta orang lain memberikan tempat duduknya [image source]
Selain bisa membuat perjalanan orang lain menjadi menyebalkan, meminta tukar tempat duduk juga sangat tidak sopan. Dilansir dari www.cntraveler.com, seseorang bercerita bahwa ada pasangan yang meminta tempat duduknya karena tak mendapat kursi di samping pasangannya. Ia dengan tegas menjawab, “Maaf, tidak”. Selain check-in lebih awal, beberapa maskapai juga menjual kursi tertentu dengan harga berbeda. Kecuali menukar dengan kelas yang lebih tinggi, ada banyak cara yang lebih sopan untuk mendapatkan tempat duduk yang diinginkan, bukan dengan cara meminta kursi orang lain.

Alasan Penting dan Urgent

Ilustrasi tempat duduk kelas 1 pada pesawat
Ilustrasi tempat duduk kelas 1 pada pesawat [image source]
Tentu, ada beberapa alasan khusus yang membuatmu akan dengan ikhlas menyerahkan kursi pada penumpang lain. Mungkin sang ibu harus terpisah dengan anaknya yang baru pertama kali bepergian dengan pesawat. Seorang penumpang, Caitlin Moscatello terbang dari Miami ke New York mengaku merelakan tempat duduknya karena melihat sang ibu panik yang tak dapat tiga kursi berturut-turut untuk anak-anak kecilnya. Ternyata pramugari melihat hal tersebut dan membawa Caitlin ke kabin kelas VIP. Karma baik itu benar adanya, sesuai dengan pengakuannya pada www.cntraveler.com.

Sudah tahu kan bahwa kelakukan yang satu ini tidak sopan dan bisa membuat penerbangan orang lain jadi tak menyenangkan. Pastikan kamu tak menjadi salah satunya, ya. Setuju, kan?

Tags
Akomodasi Indonesia tukar tempat duduk pesawat
Share