Mau Tahu Rasanya Terbang? Yuk Lihat Traveling dari Sisi Pilot Vlogger Indonesia

Advertisement

Kalau selama ini kita mengetahui beragam hal mengenai tempat wisata dari vlog traveler. Kali ini Teman Traveler dapat melihat sisi lain traveling dari pilot vlogger Indonesia. Mereka tidak hanya lihai menerbangkan pesawat, namun juga menuangkan ceritanya dalam video. Siapa sajakah mereka?

Athira Farina Putri

Pilot Athira Saat Menerbangkan Pesawat via Instagram @athirafarina
Pilot Athira Saat Menerbangkan Pesawat via Instagram @athirafarina

Pilot vlogger Indonesia satu ini bernama Athira Farina Putri. Athira yang juga pemain drum ini telah menjadi pilot semenjak tahun 2016. Kini dia menjadi pengendali pesawat sewaan. Menurutnya, menjadi pilot itu antara enak dan tidak enak. Cukup banyak pengalaman menarik yang dialami selama menerbangkan pesawat.

Seperti saat dirinya tengah libur namun secara mendadak dikabari harus menerbangkan pesawat. Ada lagi saat Athira harus bertugas ke Pulau Rote, di sanalah dia berkesempatan liburan sejenak di sebuah resort.

Edward F. Limbong

Kapten Limbong dengan Najwa Shihab via Instagram @edwardflimbong
Kapten Limbong dengan Najwa Shihab via Instagram @edwardflimbong

Edward F. Limbong merupakan pilot vlogger Indonesia yang cukup veteran. Beliau rutin mengunggah video saat mengendalikan pesawat maupun kegiatannya di luar itu. Kalau menonton video Kapten Limbong, Teman Traveler dapat menyaksikan indahnya awan yang tampat begitu dekat. Netizen juga bisa tahu apa sih yang dilakukan pilot dan pramugari saat transit.

Salah satu momen yang cukup diingat Kapten Limbong, adalah ketika dia terbang bersama kopilot Lion Air yang jatuh di perairan Karawang beberapa waktu lalu. Itulah pengalaman terakhirnya mengendalikan burung besi bersama sang rekan.

Ryo Ramadhan

Momen Ketika Menerbangkan Pesawat via Instagram @ryoramadhan
Momen Ketika Menerbangkan Pesawat via Instagram @ryoramadhan

Ryo Ramadhan adalah pilot vlogger Indonesia yang rajin mengunggah beragam jenis konten. Di antaranya ketika terbang dengan latar belakang kokpit dan konten ngobrol mengenai sekolah pilot.

Ryo juga suka membagi trivia mengenai penerbangan. Misalnya ketika pesawat yang dikendarainya harus berputar-putar di udara sebelum mendarat. Hal itu dilakukan bukan karena pesawat rusak ataupun cuaca buruk. Namun mereka sedang observasi area sekitar landasan.

Vincent Raditya

Mau Berkolaborasi dengan Eka Gustiwana via Instagram @vincentraditya
Mau Berkolaborasi dengan Eka Gustiwana via Instagram @vincentraditya

Kalau mau melihat sosok pilot vlogger Indonesia yang super gaul, tonton saja channel Youtube Vincent Raditya. Tidak hanya vlog ketika dirinya bertugas dan kehidupan di rumah, dia pun punya konten prank dan giveaway.

Vincent rajin membagikan ilmu-ilmu mengenai cerita di balik penerbangannya. Misal apa yang terjadi di dalam pesawat saat transit. Di antaranya mengisi bahan bakar, pembersihan bagian dalam pesawat, pengecekan oleh sekuriti, dan tentu saja semua kru mulai touch-up.

Pokoknya kalau menonton vlog mereka, Teman Traveler akan mendapat sejumlah pengetahuan yang jarang diketahui mengenai pesawat. Bagaimana menurut Teman Traveler tentang perjalanan mereka?

Advertisement
Tags
Indonesia PEsawat Pilot Vlogger Indonesia tips dan inspirasi Travel Vlogger
Share