Pesawat Delay 15 Jam Gara-gara Pilot Salah Bawa Paspor

Pesawat Hainan Airlines yang dijadwalkan terbang dari Chengdu Tiongkok ke Los Angeles Amerika Serikat Minggu (10/9/2017) kemarin penerbangannya tertunda sampai 15 jam karena pilot maskapai itu salah membawa paspor. Dilansir dari shanghaist.com, pilot yang tidak disebutkan namanya itu membawa paspor pribadi bukannya paspor sebagai pilot.

Ilustrasi Hainan Airlines.
Ilustrasi Hainan Airlines. [image source]
Akibat penundaan penerbangan itu sebanyak 150 penumpang terlantar di bandara. Jadwal mereka selama di Amerika yang sudah tersusun rapi berantakan. Mereka juga kehilangan biaya akomodasi dan transportasi prabayar. Sementara Hainan Airlines hanya berkenan membayar kompensasi 500 yuan atau setara Rp 1 juta untuk setiap penumpang

Staf maskapai tersebut mengakui permasalahan tersebut kesalahan Hainan Airlines tanpa menyebutkan alasan sebenarnya. Namun sejumlah penumpang mengetahui penundaan penerbangan itu karena pilot salah membawa paspor dari seorang anggota staf.

Hainan Airlines belum mengkonfirmasi dugaan ini, tapi mereka meyakinkan semua orang bahwa mereka sedang menyelidiki alasan spesifik penundaan tersebut. Dari berbagai sumber diketahui jika Hainan Airlines tercatat sebagai satu dari 10 maskapai terburuk karena sering menunda penerbangan.

Ilustrasi Hainan Airlines.
Ilustrasi Hainan Airlines. [image source]
Sementara itu, maskapai yang sudah beroperasi sejak 1989 ini juga sering melayani penumpang dari Indonesia ke Bandara Beijing, Tiongkok. Waktu penerbangannya rata-rata sekitar 7 jam 15 menit.

Tags
China Luar negeri PEsawat
Share