Liburan ke Thailand? Ini Cara Bedakan Pijat Plus dan Biasa

Bangkok sudah lama jadi salah satu destinasi populer para traveler. Banyak hal menarik bisa dilakukan di negeri Gajah Putih, termasuk di antaranya pijat ala thai. Namun demikian, ada banyak tempat yang justru menawarkan servis pijat plus Bangkok.

Bagi orang yang mencari layanan pijat sesungguhnya, hal tersebut tentu sebisa mungkin dihindari. Pasalnya di akhir pemijatan biasanya akan diakhiri servis ‘happy ending’ oleh sang masseur. Berikut beberapa tips sederhana membedakan pijat plus Bangkok dan pijat biasa oleh kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis.

Thai Massage yang Ekstrem

Thai Massage cukup ekstrem
Thai Massage cukup ekstrem via Instagram surfintoyoga

Bangkok memang terkenal dengan thai massage yang ditawarkannya. Pijatan khas Thailand ini terkesan sangat menantang, dengan gerakan agak ekstrim dibandingkan pijatan lainnya. Tak banyak yang menyukai pijatan ini, namun tak sedikit pula yang tertantang ingin mencoba paling tidak sekali seumur hidup.

Tempat yang menawarkan servis thai massage tersebar di seluruh sudut Bangkok, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Mulai dari pijat bagian tubuh tertentu hingga seluruh tubuh. Tarifnya berkisar antara 150 hingga 2 ribu baht.

Thai Massage bisa sangat menenangkan
Thai Massage bisa sangat menenangkan via Instagram sixsensespaalmaty

Untuk membedakan mana tempat yang menawarkan pijat plus Bangkok dan pijat biasa, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.

Perhatikan Baju yang Dikenakan

Gambaran ekstremnya Thai Massage
Gambaran ekstremnya Thai Massage via Instagram rhiannamicciche

Tempat pijat yang sesungguhnya biasanya menyediakan seragam bagi pegawainya. Andai memang tidak ada, mereka biasanya mengenakan baju sopan dan tidak terlalu terbuka. Jika menemui tempat pijat dengan pengawai yang mengenakan baju minim atau bahkan menonjolkan
bagian tubuh tertentu, bisa jadi lokasi tersebut menawarkan pijat plus Bangkok.

Perhatikan Cara Menawarkan Jasa

Salah satu gerakan Thai Massage
Salah satu gerakan Thai Massage via Instagram sgpilates

Jika menemui masseur menawarkan jasa dengan cara merayu dan memegang-megang calon konsumen, bisa jadi mereka menawarkan sesuatu ‘lebih’ diservisnya. Bahkan tak jarang ada yang mendekatkan tubuh ke calon konsumen dengan gaya menggoda.

Tanyakan servis apa yang didapat

Thai massage oleh profesional
Thai massage oleh profesional via Pixabay

Meski banyak orang Thailand tak lancar berbahasa Inggris, coba saja tanyakan servis apa saja yang ditawarkan. Tempat pijat normal umumnya selalu bisa menjelaskan soal hal tersebut, bahkan tahu pasti apa yang diinginkan konsumen.

Jangan khawatir akan keterbatasan bahasa. Jika menemui masseur yang mengatakan “It’s body to body massage”, artinya pijatan akan dilakukan menggunakan tubuh sang pemijat. Hal tersebut akan memberi gambaran layanan seperti apa yang mereka tawarkan.

Itulah tadi sejumlah tips membedakan servis pijat plus Bangkok dengan pijat biasa. Semoga sejumlah saran di atas bisa berguna jika kelak sedang berlibur ke Thailand. Jangan
sampai salah memilih tempat pijat ya.

Tags
bangkok Thailand Wisata
Share