5 Merek Pie Susu di Bali yang Paling Laris, Sudah Coba?

Advertisement

Liburan ke Bali, sudah siapkan oleh-oleh untuk orang rumah? Pilihan buah tangan di Pulau Dewata banyak pilihannya. Ada yang dari prakarya tangan hingga jajanan spesial dengan rasa istimewa. Salah satunya pie susu yang ternyata mereknya sangat banyak. Makanan ringan khas Bali ini laris manis dan difavoritkan. Penasaran pie susu di Bali mana yang disukai wisatawan ini? Yuk, intip rangkumannya berikut ini.

1. Pie Susu Sari

pie susu sari
pie susu sari via instagram/@wisnupriyono

Merek pertama yang cukup populer di kalangan pemburu oleh-oleh makanan ringan khas Bali adalah Pie Susu Sari. Untuk mendapatkan pie susu di Bali ini tak susah karena cabangnya sudah menyebar di seluruh kota besar di Pulau Dewata. Bahkan, ada juga cabangnya di Jogja, Semarang, Jakarta, dan beberapa kota lainnya. Varian rasa yang dihadirkan oleh mereka ini tidak hanya original, tapi ada cokelat, stroberi, keju, dan banyak lagi. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi deh.

pie susu sari bali
pie susu sari bali via instagram/@piesususari

2. Pie Susu Bli Man

pie susu bliman
pie susu bliman via instagram/@piesusubliman

Jajanan satu ini sedikit berbeda bentuk dibandingkan lainnya. Yap, Pie Susu Bli Man menarik perhatian dengan aneka topping di atasnya. Ada kismis, almond, hingga keju. Dari topping tersebut menciptakan hasil yang kaya rasa. Teman Traveler yang penasaran bisa langsung mampir di gerainya. Letaknya berada di Jalan Kerta Dalam Sari 3 Gang Cemara No.15, Sidakarya, Denpasar. Nah, gerai pusat ini juga siap melayani pesan antar juga, loh. Lumayan untuk menghemat tenaga dan waktu kan? Untuk informasi dan cara memesannya, bisa langsung lihat di website resminya.

pie susu bali bliman
pie susu bali bliman via instagram/@piesusubliman

3. Pie Susu Gayatri

pie susu gayatri
pie susu gayatri via instagram/@piegayatri

Lain merek, lain pula bentuknya. Begitu pula dengan Pie Susu Gayatri yang memiliki keunikan tersendiri. Camilan satu ini memiliki aneka varian rasa dari original, cokelat, keju, hingga brownies. Nah, kemasannya juga cantik dan bikin orang lain tergugah seleranya. Untuk harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000. Mau beli banyak pun tak akan takut dompet menipis hanya untuk oleh-oleh.

pie susu gayatri bali
pie susu gayatri bali via instagram/@piegayatri

4. Pie Susu Bali Asli

pie susu enak bali asli
pie susu enak bali asli via instagram/@piesusubaliasli

Pie susu di Bali bukan hanya khas, tapi sudah mendarah daging bagi masyarakat Pulau Dewata. Meski bentuknya sama, ternyata beberapa juga menggunakan resep berbeda sehingga diingat oleh banyak orang dengan rasa unik. Seperti Pie Susu Asli Bali yang hingga saat ini masih ramai dicari oleh wisatawan. Selain rasanya yang nendang, ternyata merek ini sudah lama ada. Tepatnya di tahun 1976 muncul sebagai salah satu camilan khas Bali. Selama itu pula rasanya tak berubah. Penggemar setianya pasti tak asing lagi dengan rasanya.

pie susu bali asli
pie susu bali asli via instagram/@piesusubaliasli

5. Pie Susu Dhian

pie susu dhian
pie susu dhian via instagram/@jakulsemarang

Jika merek yang lain cukup terkenal karena rasa dan kualitasnya, yang ini sedikit berbeda. Pie Susu Dian lebih dikenal lewat instagram. Seperti lainnya, bentuk bulat dengan sedikit ciri khas di sampingnya. Sementara rasa yang dimiliki juga bervariasi mulai dari original, keju, cokelat, dan banyak lagi lainnya. Sayangnya, pie susu ini tidka memiliki toko resmi. Mereka hanya memiliki rumah produksi yang terletak di jalan Nangka Selatan No.66 A, Dangin Puri Kaja, Denpasar, Bali. Penasaran dengan Pie Susu Dhian? Lihat saja di instagram resminya @piesusudhian.

pie susu dhian bali
pie susu dhian bali via instagram/@herlin.lay

Wah ternyata camilan khas Pulau Dewata memiliki kekhasan masing-masing. Tinggal pilih nih mau yang mana. Mau bertopping, legendaris, atau viral media sosial, semuanya ada. Jadi, mau coba pie susu di Bali yang mana nih?

Advertisement
Tags
Bali Denpasar Indonesia kuliner bali oleh oleh bali
Share