Serunya ke Peta Park Bandung, Bisa ‘Jalan-jalan di Udara’ Lho

Peta Park merupakan destinasi wisata Bandung yang mengusung konsep taman hijau. Berkunjung ke sini, Teman Traveler cukup membayar Rp10.000 untuk tiket masuk. Khusus anak-anak di bawah usia tiga tahun, tak perlu membayar alias gratis.

Sempat booming di media sosial, Peta Park memang tawarkan keunikan tersendiri. Komplek taman ini memiliki beberapa sudut apik dengan desain keren. Cocok banget untuk mereka yang hobi berfoto-foto narsis.

Peta Park punya bangunan berarsitektur unik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Peta Park sendiri masih tergolong anyar. Grand opening-nya baru dilakukan pada 29 Mei 2016 silam. Namun demikian, antusiasme pengunjung sudah cukup tinggi. Penasaran? Yuk, simak beberapa hal unik dan asyik yang bisa Teman Traveler temukan di sini.

Mudah Dijangkau

Peta Park termasuk salah satu destinasi wisata yang mudah dijangkau dari pusat kota. Teman Traveler takkan kesulitan menemukannya. Alamat tepatnya ada di Jalan Peta no 229, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung, Jawa Barat.

Bangunan Megah nan Estetik

Asyiknya berpose di depan bangunan keren (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seperti disebutkan sebelumnya, Peta Park memiliki beberapa sudut menarik untuk berfoto. Salah satunya adalah bangunan megah dengan gaya arsitektur unik seperti di atas. Uniknya, gedung ini bisa kalian sewa untuk menggelar pesta pernikahan, ulang tahun, maupun acara lainnya. Keren kan?

Deretan Tanaman Unik

Sejumlah deretan tanaman unik di sekitar taman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Peta Park tampak semakin asri dengan deretan tanaman hidroponik seperti bayam, sawi, kangkung, dan masih banyak lagi. Teman Traveler juga bisa menemukan beberapa tanaman buah seperti mangga, jeruk, dan beberapa lainnya. Asyiknya lagi, semua pengunjung bisa memetik sesuka hati ketika berada di sini.

Playground Ramah Anak

Teman Traveler yang membawa anak-anak tak perlu khawatir ketika berkunjung ke sini. Tersedia tempat bermain anak alias playground yang bisa digunakan sepuasnya. Wahana yang tersedia pun beragam, mulai dari jungkat-jungkit, perosotan, ayunan, dan masih banyak lagi.

Sensasi ‘Berjalan di Udara’

Berpose di salah satu sudut Skywalk (c) Helga Christina/Travelingyuk

Skywalk termasuk wahana baru di Peta Park. Di sini Teman Traveler bisa merasakan sensasi berjalan ‘di atas langit’. Kalian bakal menyusuri semacam jalur khusus berbentuk jembatan tinggi dan sebagian bahkan dilapisi kaca.

Sembari berjalan, Teman Traveler bisa melihat hamparan bunga warna-warni di bawahnya. Kalian juga bisa menemukan beberapa sudut menarik di wisata Bandung ini, cocok untuk berfoto-foto ria.

Air Terjun dan Danau Mini

Danau mini di sekitar taman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Suasana alami sepertinya coba ditonjolkan di hampir seluruh kawasan Peta Park. Selain hamparan tanaman dan bunga, di sini Teman Traveler juga bisa menemukan air terjun dan sungai buatan, plus danau mini. Bayangkan betapa asyiknya jalan-jalan sambil foto-foto seru di sini. Pastinya seru bukan?

Food Court Pemadam Kelaparan

Perut mulai keroncongan? Jangan khawatir, ada food court yang siap memadamkan rasa lapar Teman Traveler. Taman ini punya sederet warung yang tawarkan aneka sajian kuliner lezat.

Sayangnya, masih ada beberapa kios yang belum ditempati alias kosong. Akibatnya, food court belum bisa beroperasi maksimal. Tapi tak perlu risau Teman Traveler, kalian masih bisa memesan beberapa menu tradisional seperti ketoprak, kupat tahu, baso, mie ayam, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Pilihan minuman dan cemilannya juga beragam, mulai dari aneka jus, Thai Tea, softdrink, gorengan, jajanan pasar, serta masih banyak lagi. Harganya pun cukup murah Teman Traveler, ditawarkan dengan kisaran Rp15.000. Tak bakal bikin kantong bolong deh.

Itulah sedikit pengalaman saya menjelajah sekitar Peta Park Bandung. Bagaimana, adakah di antara kalian yang berminat jalan-jalan dan habiskan waktu sambil foto-foto di sini?

Tags
Bandung kontributor Travelingyuk wisata bandung
Share