Peta Park, Taman Asri dengan Gedung Putih Futuristik

Adakah Teman Traveler yang sedang berada di daerah Bojongloa Kaler, Bandung? Daerah ini dikenal cukup panas lantaran di sekitarnya merupakan kawasan industri. Namun jangan khawatir, kalian masih bisa ngadem sambil foto-foto cantik di salah satu wisata Bandung anyar yaitu Taman Peta.

Sesuai namanya, Taman Peta ada di Jalan Peta no 229. Sudut mungil nan cantik ini bisa jadi referensi jika Teman Traveler sedang berada di sekitaran Pasir Koja. Jaraknya hanya sekitar 3,4 kilometer dari pintu keluar tol Pasir Koja. Bisa ditempuh dalam 10 menit jika tidak macet.

Murah Meriah

img_9057_hqx.JPG
Sungai buatan berisi ikan koi (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Peta Park bisa Teman Traveler sambangi mulai pukul 07.00 hingga 21.00, antara Selasa hingga Jumat. Tiket masuknya hanya Rp15.000 per orang. Teman Traveler akan mendapat air mineral ukuran 330 ml untuk menemani perjalanan. Sementara untuk biaya parkir, kendaraan roda dua hanya dikenakan tarif Rp2.000 per malam. Cukup murah bukan?

Disambut Deretan Koi

img_9108_JlW.JPG
Ikan koi warna-warni berenang ke sana kemari (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Hari masih cukup pagi ketika saya berkunjung ke Peta Park, kira-kira sekitar pukul 10.00. Sinar mentari kala itu cukup terik, namun untungnya taman memancarkan nuansa asri yang memanjakan. Terdapat sungai buatan berisi ikan koi. Airnya terlihat sangat jernih, hingga bagian dasarnya kelihatan sangat jelas.

Tanaman Cantik nan Rapi

img_9059_56K.JPG
Deretan tanaman cantik (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9105_3yK.JPG
Gedung putih dengan arsitektur futuristik (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Berjalan mengikuti aliran sungai, Teman Traveler akan melihat deretan tanaman cantik yang tertata rapi. Di kejauhan nampak gedung putih besar dengan arsitektur lumayan futuristik. Meski berada di sekitaran kawasan industri, atmosfer di taman ini benar-benar tenang dan syahdu. Benar-benar cocok untuk melepas penat di akhir pekan.

Area Bermain Anak dan Skywalk

img_9069_mGT.JPG
Kawasan bermain anak (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9078_cmc.JPG
Balkon gedung (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Taman ini juga menyediakan area bermain untuk anak. Namun untuk masuk kawasan ini, pengunjung wajib membayar tiket tambahan. Tepat di sebelahnya, ada jalur menuju skywalk. Menyusuri jalur tersebut, Teman Traveler akan sampai di sebuah pelataran yang suguhkan pemandangan apik dari ketinggian.

Nikmati Tanaman Cantik

img_9080_qMk.JPG
Balkon dengan tanaman hijau Lina Auliani/Travelingyuk
img_9079_07K.JPG
Deretan tanaman bonsai (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Rampung menjelajah area skywalk, Teman Traveler akan mendapati balkon taman dengan beragam koleksi bonsai. Di sini kalian bisa duduk santai sambil nikmati pemandangan sekitar. Tampak pula beberapa lampu gantung di sekitar sini, bisa jadi bakal membuat suasana sekitar makin romantis di malam hari.

Area di sekitar skywalk dan Taman Balkon bisa dikunjungi menggunakan stroller maupun kursi roda, lantaran akses naik-turunnya tidak menggunakan tangga berundak. Sangat direkomendasikan buat Teman Traveler yang ingin mengajak buah hati maupun kerabat yang mobilitasnya harus dibantu kursi roda.

Gedung Putih Futuristik

img_9084_R5A.JPG
Gedung Putih tampak depan (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Saya lantas mengayunkan langkah menuju gedung putih yang jadi ikon Peta Park. Bangunan dua lantai ini biasa disewa untuk acara resepsi pernikahan. Tak mengherankan, mengingat tempatnya cukup luas dan hadirkan pemandangan cantik. Langit-langitnya juga mengusung desain yang lumayan unik.

img_9087_eYN.JPG
Toilet wanita di gedung putih (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9086_Dzo.JPG
Area di lantai satu (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Naik ke lantai dua, Teman Traveler akan menapaki tangga marmer hitam. Begitu sampai tujuan, kalian akan disuguhi pemandangan indah dari ketinggian. Birunya angkasa terlihat sangat memukau dari dalam ruangan ini. Sementara untuk langit-langit gedung, desain yang diusung juga cukup unik.

img_9090_e9V.JPG
Pemandangan dari lantai dua (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9088_ZRY.JPG
Area lantai dua (c) Lina Auliani/Travelingyuk
img_9091_bfm.JPG
Pemandangan dari balkon lantai dua (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Mampir ke Foodcourt

img_9112_LI1.JPG
Area foodcourt tawarkan pemandangan ke arah taman (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Area terakhir yang saya sambangi di Peta Park adalah foodcourt. Tempat makan ini bisa Teman Traveler temukan di lantai dua, tepat di sebelah etalase sepatu. Sayang, saat itu masih belum ada penjual makanan yang buka. Padahal pemandangan di sini cukup bagus lho, pasti bakal asyik menikmatinya sambil duduk santai dan menyantap sajian favorit.

Tak hanya berjalan-jalan, di Peta Park pengunjung juga bisa menjajal banyak aktivitas menarik. Salah satunya adalah memberi makan ikan. Cukup keluarkan Rp3.000 untuk membeli pakannya di loket masuk. Anak-anak pasti senang menjajal kegiatan satu ini.

Oh ya, Teman Traveler juga tidak diperkenankan merokok di sini ya. Sudah ada area khusus buat kalian yang ingin menghisap asap tembakau. Selain itu, ikutlah menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Itulah pengalaman saya jalan-jalan di Peta Park. Jika Teman Traveler sedang liburan di Bandung, boleh coba mampir ke sini ya. Selamat mencoba!

Tags
Bandung kontributor Travelingyuk wisata bandung
Share