Pesona Gigi Hiu yang Instagramable dan Menguji Adrenalin

pantai_gigi_hiu_TuN.jpg
Pantai Gigi Hitu via Arif Hasbullah

Gambar tersebut diambil di salah satu pantai yang ada di Lampung, Pantai Gigi Hiu namanya.. kalau dari kabar angin si julukan “Gigi Hiu” muncul karena batu karang yang menjulang tinggi dan berjajar itu membentuk gigi hiu, jadilah orang-orang menyebutnya Pantai Gigi Hiu. Kumpulan batu karang yang tersusun secara alami dikelilingi birunya air laut menambah daya tarik pantai ini.

Teman Traveler bisa mengabadikan moment sunset atau sunrise dengan
mendaki salah satu karang supaya menghasilkan foto yang epik.

pantai_gigi_hiu_2_A4c.jpg
Pantai Gigi Hiu dari jauh via Arif Hasbullah

LOKASI WISATA

Pantai yang satu ini memiliki jarak yang cukup dekat dari pusat kota Bandar Lampung, terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan,
Kabupaten Tanggamus, Lampung. Perjalanan waktu tempuh dari pusat kota memakan waktu sekitar 2,5-4 jam untuk bisa sampai ke lokasi, tergantung seberapa cepat Teman Traveler mengendarai kendaraannya.

Pantai Gigi Hiu dari jauh via Arif Hasbullah

FASILITAS

Berbicara masalah fasilitas, tempat ini masih minim, jadi kalau kalian planning berkunjung ke sini, usahakan membawa cukup bekal untuk dikonsumsi di tempat. Kalaupun Teman Traveling ingin menginap, diperbolehkan mendirikan tenda di sekitar (ada spot khusus), atau bisa juga menyewa hotel tak jauh dari lokasi. Biaya hotel kisaran Rp. 50.000-400.000-, tergantung kualitas yang Teman Traveler inginkan.

PRAKIRAAN BUDGET

Menikmati Pantai Gigi Hiu via Arif Hasbullah

Karena setiap wisatawan pasti punya ketebalan dompet yang berbeda, maka saya hanya akan memberikan informasi seputar biaya masuknya saja.

Jika Teman Traveler menggunakan sepeda motor, biaya parkir nya hanya sekitar Rp. 10.000- 40.000-, sedangkan mobil sekitar Rp.50.000-70.000. dan yang perlu sobat travellers catat, untuk harga parkir sepengalaman mimin tidak ada harga tetap, tergantung seberapa cakap sobat dalam negoisasi harga.

TIPS-TIPS

Ada beberapa tips-tips yang mungkin berguna buat Teman Traveler ketika ingin mengunjungi Pantai ini. Karena tempat ini memiliki sisi-sisi yang curam, sobat harus berhati-hati apalagi saat musim hujan tiba atau ombak sedang besar.
Membawa perlengakapan tenda jika berniat menginap, karena tidak tersedia penyewaan camping. Jika berniat memesan kamar hotel, lebih baik pesan segera setelah sampai, jadi ketika sudah selesai berfoto ria, sobat bisa langsung istirahat.

Tags
Lampung pantai di lampung pantai gigi hiu
Share