Lucu dan Unik, Pesawat-Pesawat Ini Bergambar Star Wars Hingga Hello Kitty

Advertisement

Kalau biasanya pesawat terbang didominasi warna putih dan dilengkapi huruf besar bertuliskan nama maskapai, beda halnya dengan pesawat-pesawat ini. Tak cuma didominasi dengan warna mencolok, pesawat-pesawat ini bahkan juga dihiasi berbagai gambar unik yang menarik perhatian.

Ya, beberapa maskapai internasional melakukan terobosan baru lewat gambar-gambar unik yang diaplikasikan di badan pesawat. Tak pelak, hal ini membuat para traveler tertarik dan ingin merasakan pengalaman menaiki pesawat istimewa tersebut.

1. All Nippon Airways Star Wars Planes

Bersamaan dengan dirilisnya serial terbaru Star Wars: The Force Awakens, All Nippon Airways yang merupakan salah satu maskapai terbaik di dunia, memperkenalkan ANA Star Wars. Tiga pesawat 787-9 Dreamliners didesain dengan gambar Star Wars yang mencolok.

All Nippon Airways Star Wars Planes [image source]
All Nippon Airways Star Wars Planes [image source]
Maskapai yang dikenal sangat profesional dalam pelayanan pelanggan ini tampaknya tak mau ketinggalan demam Star Wars yang sedang mendunia. Dan bisa ditebak, cukup banyak penggemar fanatic Star Wars yang ingin merasakan naik pesawat unik ini. Sayangnya, penerbangan dengan pesawat Star Wars baru bisa dilakukan di musim semi 2016 mendatang.

2. Emirates World Cup Planes

Emirates World Cup Planes [image source]
Emirates World Cup Planes [image source]
Pesawat Boeing 777-300 ini terlihat mencolok lantaran bergambar Pele, pemain sepakbola asal xxx yang merasakan kemenangan World Cup hingga 3 kali. Selain bergambar Pele, pesawat ini juga dihiasi dengan loga FIFA World Cup. Pesawat ini memiliki rute perjalanan dari Dubai ke Sao Paulo, Brazil. Kabarnya, Emirates ingin menjadi maskapai terbaik di dunia, seperti halnya Pele yang merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia.

3. Eva Air’s Hello Kitty Planes

Maskapai asal Taiwan, EVA Air, mungkin menjadi pemilik pesawat paling imut di seluruh dunia. Dengan gambar tokoh kartun asal Jepang, Hello Kitty, pesawat Boeing 777-300 ini terbang hanya 4 kali sehari dengan rute Houston-Taipei.

Eva Air’s Hello Kitty Planes [image source]
Eva Air’s Hello Kitty Planes [image source]
Kalau pesawat lain hanya dihiasi dengan gambar di bagian luar, berbeda halnya dengan yang satu ini. Eva Air’s Hello Kitty Planes juga dilengkapi dengan bantal Hello Kitty, kotak makan siang bergambar Hello Kitty, dan kertas toilet pink ala Hello Kitty. Kalau para wanita akan menikmati naik pesawat ini, para pria mungkin justru ingin cepat turun, ya?

4. FedEx’s Panda Express

Panda dan Cina memang dua hal yang sangat identik. Cina bahkan mengklaim bahwa mereka menjadi negara pertama yang melakukan Panda Diplomacy, ditandai dengan pemberian sepasang panda raksasa ke Kanada pada tahun 2013 lalu.

FedEx’s Panda Express [image source]
FedEx’s Panda Express [image source]
Nah, pengiriman 2 ekor panda tersebut dilakukan melalui perusahaan ekspedisi FedEx. Panda jantan bernama Da Mao dan panda betina bernama Er Shun tiba dengan selamat setelah penerbangan selama 1 hari dan langsung disambut oleh Perdana Menteri Kanada.

5. Qatar Airways Barcelona Club Plane

Penggemar klub sepakbola asal Spanyol, Barcelona, tentu ingin merasakan pengalaman menaiki pesawat Boeing 777 milik Qatar Airways.  Body pesawat Boeing 777 ini dihiasi dengan warna merah dan biru khas Barcelona dan memiliki logo klub di bagian tengah.

Qatar Airways Barcelona Club Plane [image source]
Qatar Airways Barcelona Club Plane [image source]
Seluruh awak Qatar Airways juga berkesempatan berfoto dengan para penggawa Barcelona tepat di depan pesawat. Qatar Airways Barcelona Club Plane merupakan pesawat komersil yang terbang ke beberapa destinasi seperti Bangkok, Singapura, dan Mumbai.

Karena beda dari yang lain, tiket penerbangan untuk pesawat-pesawat ini cukup susah didapatkan. Bahkan kabarnya, dibanderol harga cukup tinggi bila Anda ingin menikmati perjalanan dengan pesawat bergambar unik tersebut.

Advertisement
Tags
pesawat bergambar lucu pesawat unik Transpotasi
Share