Perpustakaan Unik Dunia, Bikin Baca Buku Jadi Lebih Seru

Perpustakaan selalu identik dengan tempat para kutu buku dan desain ruangan yang kaku. Tidak juga mesti terikat dengan stereotype tidak seru yang lainnya, karena tak semua perpustakaan seperti itu. Banyak keseruan yang dapat ditemukan di perpustakaan. Beberapa tempat ini adalah contohnya. Desain ruangan yang keren dan penataan tempat yang sangat nyaman bisa ditemukan pada beberapa perpustakaan unik dunia ini.

1. Openbare Bibliotheek, Amsterdam

Salah satu bentuk ruang baca yang unik via instagram/@poubloncharleschristian

Openbare Bibliotheek adalah perpustakaan umum yang terbesar di Eropa. Kesan kaku tidak akan ditemukan di area sebesar 28.500 meter persegi. Mengusung desain arsitektur yang minimalis, bangunan yang terdiri dari 10 lantai ini di dominasi warna putih. Kursi-kursinya pun memiliki desain yang modern dan sangat nyaman.

Ruangan utama yang memiliki desain modern via instgram/@guia_amsterdam

2. The Tianjin, Binhai

Garis-garis lengkung yang memenuhi setiap bagian perpustakaan via instagram/@lauravictoriatravel

Perpustakaan yang memiliki desain futuristik dan megah ini terletak di kota metropolitan, Tianjin. Bangunan lima lantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. serta desain interior yang menarik. Garis-garis melengkung khas nirmana diadaptasi untuk digunakan di rak buku dan atapnya.

Hall utama dari perpustakaan dengan desainnya yang unik via instagram/@gotourchina2151

3. Stuttgart City Library, German

Desain arsitektur yang minimalis namun elegan via instagram/@firsuguru

Perpustakaan yang ada di Kota Stuttgart ini di desain oleh Eun Young Yi dan menghabiskan dana sebesar 80 juta euro. Desain ruangan yang berbentuk kubus dan garis-garis yang tegas ini terlihat sangat minimalis namun elegan. Di setiap bagian depan rak buku terdapat sofa dengan desain senada yang disediakan untuk pengunjung.

Penataan ruangan yang sangat rapi via instagram/@guvanch.saparov

4. Vennesla Library and Culture House, Norwegia

Warna coklat kayu dan putih yang dikombinasikan via instagram/@greydilmer2ndfloor

Dibangun di pusat Kota Vennesla, Norwegia, perpustakaan ini memiliki desain arsitektur yang sangat menarik. Bahkan jauh sebelum kaki melangkah masuk. Warna coklat kayu dan putih mendominasi bangunan dengan arsitektur modern minimalis ini. Lorong-lorong megah dengan garis yang luwes dan fleksibel serta ruang baca yang unik membuat tempat ini jauh berbeda dengan perpustakaan pada umumnya.

Desain ruang baca yang unik via instagram/@greydilmer2ndfloor

Jika perpustakaan memiliki tata ruang yang indah dan nyaman, tentu saja setiap orang ingin datang. Tapi jangan lupa, fungsi utama perpustakaan adalah membaca. Bukan berfoto. Tidak ada yang lebih nikmat daripada membaca buku di tempat yang nyaman bukan?

Tags
Belanda China jerman Mancannegara Norwegia Perpustakaan Unik Wisata
Share