Deretan Permen Jadul Pernah Hits, Masih Ingat Gak?

Permen adalah salah satu jajanan yang cukup populer di kalangan anak-anak. Rasanya manis, tidak cepat habis, dan praktis dibawa ke mana-mana. Menariknya, di Indonesia sempat ada beberapa permen jadul pernah hits. Keberadaan produk tersebut seakan melambangkan masa kecil generasi tertentu.

Tak hanya sekedar menjual rasa, varian permen jadul pernah hits tersebut juga kian menarik karena sejumlah keunikannya. Ada yang menjanjikan undian berhadiah, bahkan ada juga yang meletus ketika dimakan! Penasaran, berikut Travelingyuk sajikan daftar lengkapnya.

1. Permen Kelinci

Permen kelinci
Permen kelinci via Instagram cintahujan

Permen ini disebut kelinci karena pembungkusnya bergambar hewan lucu tersebut. Entah siapa yang mengawali, jajanan ini sebenarnya berasal dari Tiongkok dan memiliki nama asli White Rabbit Candy. Anak-anak era 90an pasti takkan lupa dengan makanan kecil ini, karena pembungkus luarnya terbuat dari agar-agar kering dan bisa dimakan.

2. Magic Pop

Permen Magic Pop
Permen Magic Pop via Instagram jadoel_snack

Umumnya permen hanya akan memberi sensasi rasa manis ketika menyentuh lidah. Namun berbeda dengan Magic Pop. Jajanan ini dilengkapi dengan serbuk khusus, yang jika masuk mulut memberikan sensasi meledak-ledak. Seru dan mengasyikkan!

3. Sarmento

Permen Sarmento
Permen Sarmento (c) Istimewa

Penggemar rasa sarsaparila? Tak hanya lewat root beer, citarasa serupa juga bisa muncul di permen lho. Permen yang dimaksud tak lain adalah Mr Sarmento. Jajanan ini cukup ikonik di era 90an dan terkenal dengan logo ala orang Meksiko. Namun seiring berjalannya waktu, permen Sarmento sudah mulai jarang ditemui.

4. Hot Hot Pop

Hot Hot Pop
Hot Hot Pop via Instagram ardi_stela

Dari segi rasa tidak ada yang istimewa dari permen Hot Hot Pop. Namun kemasannya praktis dan bentuknya cukup unik, menyerupai telapak kaki. Hal inilah yang kemudian membuat jajanan satu ini cukup populer di pasaran. Kerennya lagi, lidah kita ini bakal terlihat begitu merah setelah selesai memakannya.

5. Pendekar biru

Pendekar Biru
Pendekar Biru via Instagram childhoodmemoriesid

Pendekar Biru punya kemasan mirip dengan Hot Hot Pop. Hanya saja bentuknya cukup normal, bulat dan tak menyerupai kaki atau apapun. Keunikan utama permen ini ada di warnanya. Corak biru akan menular ke lidah mereka yang memakannya dan terlihat sangat keren.

6. Ring Pop

Ring Pop
Ring Pop via Instagram lagonessi

Produsen jajanan jaman dulu layak dipuji karena punya banyak ide kreatif. Tak cuma sekedar membuat permen, mereka juga memikirkan bagaimana caranya agar anak-anak tertarik dari bentuknya. Contohnya seperti Ring Pop, permen ini sempat kondang lantaran bentuk kemasannya mirip cincin.

7. Jagoan Neon

Permen Jagoan Neon
Permen Jagoan Neon via Instagram childhoodmemoriesid

Sama seperti Pendekar Biru dan Hot Hot Pop, permen ini juga menawarkan sensasi lidah berwarna. Namun dari sisi pemasaran dan brand, Jagoan Neon lebih menarik. Sebab mereka mengusung empat varian berbeda, masing-masing dengan karakter jagoan keren yang membuat anak kecil tertarik membeli.

8. Yosan

Permen Yosan
Permen Yosan via Instagram soloinfo

Permen karet satu ini sudah cukup terkenal. Rasanya sebenarnya biasa saja. Namun yang membuatnya menarik adalah undian berhadiah di dalamnya. Para konsumen dijanjikan bakal mendapat hadiah menarik jika berhasil mengumpulkan huruf YOSAN dari bagian bungkus. Namun anehnya, huruf N hingga kini masih jadi misteri karena tak pernah muncul.

Itulah deretan permen jadul pernah hits dan mewarnai masa kecil sebagian besar warga Tanah Air. Ada yang tiba-tiba ingat dengan permen lain dan belum masuk daftar ini? Langsung saja tuliskan pendapat di kolom komentar.

Tags
Indonesia kuliner
Share