Pemandangan Menawan Permadani Alami di Perbukitan Kalimantan Selatan

Advertisement
Advertisement

Kalimantan dikenal sebagai wilayah industri dan pertambangan. Namun di balik itu, rumah bagi Suku Dayak ini memiliki destinasi tersembunyi yang tak kalah indah dari pulau-pulau lain di Indonesia. Seperti lokasi yang ada di Kalimantan Selatan dengan perbukitannya yang elok. Kali ini  Travelingyuk akan merangkumnya untuk kalian. Simak ya.

1. Bukit Batu

Bukit Batu saat kemarau [image source]
Menuju Bukit Batu harus menggunakan kelotok atau perahu kecil bermesin. Karena lokasinya berada pada tengah Waduk Riam Kanan yang terletak di Pulau Aranio. Selain hamparan ilalang, tempat ini menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise ataupun sunset. Bahkan ketika malam hari, kamu dapat melihat bintang-bintang ketika cuaca sedang cerah.

Dapat juga menjadi camping ground [image source]

2. Bukit Lebak Naga

Lansekap Bukit Lebak Naga [image source]
Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terdiri dari rerumputan hijau yang terhampar rapi dan pemandangan pantai di kejauhan. Udaranya sejuk dan sering berselimut kabut, karena itu jangan lupa membawa jaket jika tidak tahan dengan udara dingin. Selain itu kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan Pulau Datu seluas mata memandang.

Pemandangan matahari terbit di Bukit Lebak Naga [image source]

3. Bukit Telang

Panorama Bukit Telang [image source]
Bukit Telang berada di Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah laut, Kota Pelaihari, tepatnya di Desa Martadah. Sekelilingnya dipenuhi panorama perbukitan dengan hamparan rumput hijau. Untuk mencapai puncak bukit, kamu harus menempuh trekking setidaknya sekitar 30 menit perjalanan. Itupun juga tergantung bagaimana kondisi fisik kalian.

Hamparan rumput seperti permadani [image source]

4. Bukit Matang Kaladan

Bukit Matang Kaladan [image source]
Bukit Patra Bulu dapat dicapai kurang dari 2 jam dengan berjalan kaki. Pastinya kamu bisa menikmati sunset maupun sunrise dari puncak ini. Kamu juga dapat melihat Kota Banjarbaru dan Martapura dari kejauhan. Apalagi jika menghabiskan malam di puncak, pandangan akan bertemakan kerlap-kerlip lampu dari kejauhan.

Pemandangan sungai sebagai latar berfoto [image source]
Menikmati pemandangan hijau dan menyegarkan tentu saja menjadi kegiatan yang menyenangkan. Rerumputan segar yang terhampar bagai permadani bisa masuk sebagai opsi travelingmu di akhir pekan.

Advertisement
Tags
Indonesia Kalimantan Selatan Wisata Alam
Share