4 Perayaan Tahun Baru 2020 di Jakarta, Ada Video Mapping ala Burj Khalifa

Advertisement
Advertisement

Dalam hitungan hari 2019 akan segera berakhir. Apakah Teman Traveler sudah siapkan rencana seru untuk habiskan tahun bersama kawan atau sosok terdekat? Jika belum, kalian bisa coba hadiri beberapa perayaan tahun baru 2020 di Jakarta berikut ini. Salah satunya bahkan suguhkan pertunjukan video mapping!

1. Konser di Bundaran HI

Ilustrasi Panggung Hiburan via shutterstock

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan lima panggung hiburan menyambut tahun baru 2020. Teman Traveler bisa menemukannya masing-masing di halaman Balai Kota Jakarta, pintu barat daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (depan Gedung Jaya), area Bundaran HI, dan Budaya Dukuh Atas. Langsung saja mampir pada 31 Desember 2019, mulai pukul 17.00.

2. Video Mapping di Monas

Perayaan Tahun Baru 2020 di Jakarta
Video Mapping di Monas via Instagram @yuliant90

Sejak Minggu 22 Desember 2019 telah berlangsung ‘Monas Week’, sebuah event Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dilangsungkan demi menyambut Natal dan Tahun Baru. Dalam gelaran istimewa ini Teman Traveler bisa saksikan video mapping yang mempercantik Monas, tak kalah dengan Burj Khalifa di Qatar!

Spesial untuk menyambut tahun baru 2020, atraksi video mapping digelar hingga lima kali sehari. Teman Traveler bisa menyaksikannya pada pukul 19.00, 20.00, 21.30, 22.30, dan 23.30. Kalian juga ikutan kuis unggah foto maupun video di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta.

3. Musik Tepi Barat dan Timur di Trotoar

Ilustrasi Pertunjukan Musik di Trotoar via Instagram @musiktrotoar

Selain panggung hiburan di lima lokasi utama Jakarta Pusat, akan hadir pula pementasan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di empat lokasi berbeda. Mulai dari Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, hingga Trotoar Depan Sarinah.

Jika tertarik, Teman Traveler bisa langsung datang ke lokasi tersebut pada 31 Desember 2019. Acara akan dimulai sekitar pukul 16.00. Oh ya, sehubungan dengan digelarnya acara ini, bakal ada penutupan jalan secara berkala ya.

4. Pertunjukan Spektakuler di TMII

Ilustrasi Tari Dayak via shutterstock

Teman Traveler juga bisa menyongsong tahun baru 2020 di Taman Mini Indah Indonesia (TMII). Destinasi wisata di Jakarta ini menyajikan beragam atraksi menarik yang mencakup semua kalangan. Mulai dari pecinta musik 70an, 80an, maupun 90an pantang melewatkan penampilan musisi legendaris seperti Jelly Tobing, Jopi Item, Adjie Soetama, Mus Mujiono, Imaniar, dan banyak lainnya.

Tak ketinggalan, milenial dapat mendengarkan sekaligus nyanyi bareng band kenamaan Indonesia Cokelat dan Hijau Daun. Penggemar pagelaran tradisional pun akan dimanjakan dengan pertunjukan wayang kulit, Reog Ponorogo, Tarian Dayak, debus, bahkan kuda lumping.

Masih belum usai, Teman Traveler harus siap-siap dibuat takjub dengan penampilan pesulap. Di antaranya Master Limbad, Oge Arthemus, Lizzardman, dan Space Cowboy. Perayaan tahun baru, rasanya akan terasa lebih afdal bila ditutup dengan pertunjukan kembang api. TMII pun menampilkan kembang api fantastis di Danau Arsipel.

Segera siapkan rencana mau menyambut perayaan tahun baru 2020 di Jakarta kawasan mana. Ajak pula sahabat dan keluarga supaya acara makin seru.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Perayaan Tahun Baru 2020 di Jakarta Wisata wisata jakarta
Share