5 Hal Esensial untuk Kamu Anak Outdoor, Jangan Sampai Kelupaan

Berkegiatan di luar ruangan tentu juga membutuhkan berbagai macam peralatan. Saat melakukan aktivitas outdoor, medan yang dihadapi tidak akan senyaman sofa di rumah yang begitu fluffy. Meskipun terlihat ribet dengan bawaan yang banyak, justru nantinya peralatan ini yang juga menunjang kenyamananmu di luar ruangan. Maka itu Travelingyuk akan memasukkan list benda-benda esensial untuk kegiatan outdoor. Jangan sampai ketinggalan!

Hammock

Hammock menjadi benda yang dapat meningkatkan kenyamanan via instagram
Hammock menjadi benda yang dapat meningkatkan kenyamanan via instagram/@jacksonpineco

Beberapa tahun belakangan hammock menjadi benda yang cukup populer di kalangan traveler. Terutama bagi mereka yang gemar datang ke pantai dan gunung. Benda yang ringan dan mudah dibawa ini memang sangat menunjang kenyamanan saat traveling. Maka itu, hammock menjadi salah satu teman traveling yang tidak boleh ditinggalkan.

Water Bladder

Water bladder dapat memudahkan minum air tanpa harus membuka tas via instagram
Water bladder dapat memudahkan minum air tanpa harus membuka tas via instagram/@kleemont

Secara fungsi, water bladder tak jauh berbeda dengan tempat minum pada umumnya. Kapasitasnya dapat memuat air sebanyak dua liter dan terbuat dari bahan karet yang lentur. Namun yang membuat benda ini memiliki nilai lebih adalah kamu tak perlu lagi membuka tutup tas untuk mengambil minum. Karena bentuknya yang fleksibel dan elastis, kamu dapat menaruhnya di dalam tas dan meminumnya menggunakan selang.

Buffs

Buff dapat menjadi pelindung kepala yang multifungsi via instagram
Buff dapat menjadi pelindung kepala yang multifungsi via instagram/@edelweisbasah

Dulu yang menjadi andalan untuk penutup kepala dan muka adalah scarf atau slayer. Namun muncul sebuah inovasi yang bernama buffs di sekitar tahun 2010. Benda ini memang sangat mudah untuk digunakan. Kamu tak perlu mengikatnya secara manual. Selain itu, buffs juga dapat berfungsi sebagai tutup muka, melindungi mulut dan hidung dari debu, penutup mata saat tidur, serta penutup kepala.

Tongkat Mendaki

Tongkat mendaki juga dapat berfungsi sebagai penjaga keseimbangan via instagram
Tongkat mendaki juga dapat berfungsi sebagai penjaga keseimbangan via instagram/@tariedelweiss

Meskipun dulu tongkat mendaki hanya digunakan untuk bermain ski atau mendaki dengan medan es yang licin, tak ada salahnya benda ini dibawa dalam pendakian biasa. Selain dapat membantu badan agar lebih seimbang, benda ini juga dapat membantu menyangga berat badan saat pendakian. Alat ini juga dilengkapi dengan penjepit yang terbuat dari karet di ujungnya.

Tas Carrier

Pemilihan tas carrier juga dapat menentukan kenyamanan saat mendaki via instagram
Pemilihan tas carrier juga dapat menentukan kenyamanan saat mendaki via instagram/@oliberrian

Tas yang digunakan untuk mendaki juga memiliki banyak ragam, baik dari segi ukuran maupun fungsinya. Salah satunya adalah tas carrier. Seusai dengan namanya tas ini dapat membawa banyak benda di dalaamnya. Kapasitasnya pun beragam, mulai 20-60 liter. Carilah tas yang memiliki teknologi airflow di bagian belakangnya. Agar bagian punggung tidak basah karena keringat.

Meskipun terlihat menyenangkan dan sepele, kegiatan otudoor memerlukan alat-alat yang mendukung. Pemilihan peralatan yang akan dibawa juga menjadi faktor penting untuk menunjang perjalanan. Benda apa yang paling senang kamu bawa saat traveling?

 

Tags
Indonesia Kegiatan outdoor Mendaki peralatan outdoor tips
Share