Fakta Unik di Balik Warna Penjepit Kemasan Roti Tawar yang Harus Kamu Tahu

Menu apa yang sering kamu makan di pagi hari? Jika segelas susu ditemani sepotong roti, pasti tak asing lagi dengan penjepit kemasan roti yang memiliki bentuk unik. Tanpa kita sadari, warna penjepit di setiap kemasan terkadang berbeda. Ternyata, ada fakta unik tersendiri di balik penjepit kemasan roti tawar. Penasaran kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut.

1. Sebagai Tanda Kapan Roti Diproduksi

Warna Penjepit roti tawar
Warna Penjepit roti tawar via instagram/@breadclipappreciationsociety

Jika dilihat lebih seksama, penjepit roti tawar memang memiliki warna yang berbeda-beda. Ada biru, hijau, merah, putih, dan kuning. Masing-masing warna memiliki maksud yang sama yaitu sebagai tanda kapan roti tersebut diproduksi. Warna biru menunjukkan jika roti dibuat pada hari Senin. Hijau untuk Selasa dan Rabu, merah jika dibuat di hari Kamis, putih saat Jumat, serta kuning dibuat pada hari Sabtu dan Minggu. Nah, sudah tahu maksudnya bukan?

Kemasan Roti Tawar dengan jepit merah
Kemasan Roti Tawar dengan jepit merah via instagram/@breadclipappreciationsociety

2. Mudah Tentukan Roti yang Hampir Kadaluarsa

Tanggal kadaluarsa di penjepit kemasan roti tawar
Tanggal kadaluarsa di penjepit kemasan roti tawar, via instagram/@emfeldweb

Penjepit kemasan roti tawar ini tidak hanya menunjukkan kapan produk diproduksi. Namun, pembeli juga bisa memperkirakan kesegaran dari roti tersebut. Tak hanya itu, perhitungan kadaluarsa juga sangat mudah. Seperti ketika kamu berniat membeli makanan ini di hari Jumat. Pilih saja kemasan dengan penjepit warna putih. Jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsanya.

Tanggal di Penjepit Kemasan Roti Tawar
Tanggal di Penjepit Kemasan Roti Tawar via instagram/@bradkellyfilms

3. Bekas Penjepit yang Serba Guna

Penjepit roti di sandal
Penjepit roti di sandal via instagram/@andyventures

Barang kecil yang juga dikenal dengan nama bread clip ini juga memiliki banyak manfaat lainnya. Selain merapikan sisa bungkus roti, kamu bisa memanfaatkannya untuk hal-hal lain. Contohnya banyak, seperti merapikan kabel, gantungan kunci, label botol, hingga pembatas buku. Kamu pun bisa menggunakan untuk aksesoris. Meski sudah tak digunakan sebagai penjepit, bread clip masih bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

Penjepit untuk charger
Penjepit untuk charger via instagram/@craftgawker

Warna dari penjepit kemasan roti ini memang memiliki fakta unik tersendiri. Namun, kamu harus tahu tidak semua pabrik menggunakan warna yang berbeda untuk penjepitnya. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, cek dengan seksama tanggal kadaluarsa di kemasan. Jika tidak ada tanggalnya, sebaiknya beli produk lain. Bagaimana, makin mudah menentukan roti yang segar dan tidak bukan?

Tags
Indonesia tips
Share