Penginapan Murah di Jepara Dengan Cost Mulai 100 Ribuan!

Alfri

Alfri

On Akomodasi

Jepara memiliki destinasi wisata paling keren di tanah Jawa melalui Kepulauan Karimunjawa. Tidak tanggung-tanggung banyak traveler yang mensejajarkan gugusan pulau di sana seperti di Maladewa. Namun selain Karimunjawa, daratan utama Kota Ukir ini juga dipenuhi dengan pantai-pantai eksotis lainnya dan bukan hanya itu saja jauh ke dalam hutannya kamu bisa menemukan puluhan air terjun cantik yang bakal bikin terkagum-kagum. Dengan segala sumber daya alam yang dimiliki, traveler punya banyak pilihan tempat wisata selama liburan disana.

Namun apa artinya destinasi wisata keren jika tidak ada akomodasi di dekatnya. Lebih lanjut, keberadaan akomodasi juga perlu memperhatikan tarif yang mana banyak traveler dari dalam maupun luar negeri lebih memilih penginapan dengan cost murah namun tidak murahan. Untuk itu berikut Travelingyuk rangkumkan dari berbagai sumber daftar hotel-hotel berbudget mulai Rp. 100 ribuan di Jepara.

1. Hotel Asia

Meski Jepara dikenal memiliki obyek wisata yang mendunia namun tidak serta merta dilengkapi dengan penginapan berbintang. Traveler masih bisa dengan mudah menemukan penginapan murah-meriah yang enteng di kantong para backpacker. Seperti dilongok Travelingyuk dari situs resmi pemerintah Kabupaten Jepara, satu-satunya hotel berbintang dengan fasilitas lumayan di sana adalah Hotel Jepara Indah yang masuk dalam kategori bintang 3. Pilihan paling murah adalah Hotel Asia yang berada di dekat alun-alun kabupaten.

Keberadaan Hotel Asia tentu menjadi angin surga bagi para backpacker. Hotel ini punya cost yang begitu murah untuk kamar bertipe Standard Fan yang mana tarif menginap per malamnya hanya dipatok sekitar Rp. 100 ribu saja. Dengan tarif segitu, tamu disediakan fasilitas kamar mandi dalam, kipas angin, dan WC duduk. Hotel Asia beralamat di Jalan RA Kartini nomor 32, Jepara dengan nomor telefon 0291-593732/ 085 326 020699.

2. Hotel Elim

Masih berada di pusat kota, hotel murah lainnya adalah Hotel Elim. Hotel ini terletak di Jalan dr. Soetomo nomor 13, Jepara. Tamu yang hendak menginap di hotel ini bisa melakukan pemesanan via telefon di nomor 0291-591406 / 085641538353. Berdasarkan data yang diperoleh Travelingyuk di situs resmi pemkab Jepara, ini adalah hotel kelas Melati 2 dengan tarif yang lumayan terjangkau.

Hotel Elim [image source]
Hotel Elim [image source]
Tarif menginap per malam di Hotel Elim dipatok di kisaran 200 ribu – 325 ribu dengan fasilitas meliputi ruangan AC, TV Flat, kamar mandi shower, sarapan, dan room service. Check in dihitung pada jam 13.00 dan check out pada jam 12.00 WIB. Hotel ini letaknya tidak jauh dari Pantai Kartini yang umumnya digunakan sebagai spot awal penyeberangan menuju ke Karimunjawa. Dengan begitu traveler tidak perlu khawatir akan ketinggalan kapal jika menginap di hotel Elim.

3. Hotel Kencana

Terletak di Jalan Pemuda nomor 14 -16 A Jepara, Hotel Kencana menjadi salah satu pilihan penginapan murah yang tepat untuk backpacker. Selain lokasinya yang berada di pusat kota serta dekat dengan pelabuhan menuju Karimunjawa, hotel ini juga menawarkan tarif menginap yang terjangkau. Hotel dengan klasifikasi sebagai Hotel Melati 2 ini memiliki 53 kamar yang terbagi ke dalam beberapa tipe.

Hotel Kencana [image source]
Hotel Kencana [image source]
Tipe kamar paling murah yang ditawarkan oleh Hotel Kencana adalah Standar Fan yang berjumlah 12 kamar dimana masing-masing dipatok dengan tarif menginap sebesar Rp. 85 ribu per malam. Kamar tipe Bougenville yang merupakan tipe kamar termahal di hotel ini pun hanya dipatok dengan tarif per malam sebesar Rp. 250 ribu saja dengan fasilitas AC, TV, air hangat, garasi dan sarapan. Nomor telefon yang bisa dihubungi untuk melakukan reservasi di hotel ini adalah 0291-592336.

4. Hotel Kalingga

Hotel Kalingga adalah hotel di Jepara dengan klasifikasi sebagai hotel bintang 1. Hotel ini terletak di Jalan dr. Soetomo nomor 16, dengan kata lain hotel ini berada tidak jauh dari hotel murah lainnya yang bernama Hotel Elim. Hotel Kalingga memiliki jumlah kamar sebanyak 54 buah dengan 108 kapasitas tempat tidur.

Hotel Kalingga [image source]
Hotel Kalingga [image source]
Bagi para backpacker yang memutuskan untuk menginap di hotel ini bisa mempertimbangkan untuk memesan kamar tipe driver room yang dibanderol dengan harga Rp. 100 ribu per malam, dimana di dalamnya sudah termasuk fasilitas kipas angin, dan TV. Pilihan ekonomis lainnya adalah kamar Ekonomi yang bertarif Rp. 165 ribu per malam dengan fasilitas AC, TV dan sarapan untuk 2 orang. Nomor yang bisa dihubungi untuk melakukan booking adalah 0291- 591054, 592046, 592047.

5. Homestay Kota Baru

Homestay Kota Baru adalah penginapan berbentuk pondok wisata yang terletak di Jalan Kompleks OW Pantai Kartini, Jepara. Inilah penginapan yang berada paling dekat dengan pelabuhan serta Pantai Kartini, spot awal menuju ke Karimunjawa dan Pulau Panjang. Beberapa kemudahan yang didapatkan tamu yang menginap di sana antara lain, berada di dekat obyek wisata Pantai Kartini yang berhadapan dengan Kura – Kura Ocean Park. Yang paling penting adalah tersedianya tarif kamar yang beragam untuk backpacker, keluarga dan pebisnis.

Homestay Kota Baru [image source]
Homestay Kota Baru [image source]
Adapun rincian harga menginap di Homestay Kota Baru mulai dari Small Room dipatok dengan tarif Rp. 100 ribu per malam dengan fasilitas TV, kipas angin dan kamar mandi luar. Standar Fan yang bertarif lebih mahal Rp. 30 ribu memiliki fasilitas yang sama dengan ruang kamar yang lebih luas. Kalau mau kamar dengan kamar mandi dalam traveler bisa memesan Standar AC dengan tarif Rp. 200 ribu per malam. Jika kepincut menginap di sana tinggal hubungi nomor 0291 595212/ 085 2266 22704/ 0813 261 79699.

6. Hotel Segoro

Hotel Segoro, hotel di Jepara dengan kualifikasi sebagai Melati 2 adalah penginapan yang cukup terjangkau di kota tersebut. Hotel ini berada di Jalan Ringin Raya Nomor 2 dan memiliki kamar berjumlah 42 yang terbagi ke dalam 6 tipe kamar. Kamar termurah bertipe Ekonomi ditawarkan dengan tarif Rp. 130 ribu per malam dengan fasilitas yang lumayan diantaranya, kipas angin, TV, kasur ukuran jumbo, dan kamar mandi dengan shower.

Kamar termahalnya yang bertipe Famili pun masih cukup rasional harganya yaitu sekitar Rp. 420 ribu per malam dengan fasilitas AC, TV, King Size dan Single bed, Bathub Bathroom, Telephone, Minibar. Letak hotel ini juga cukup dekat dengan berbagai obyek wisata populer seperti Pantai Kartini, Kura-kura Ocean Park, Museum Kartini dan masih banyak lagi. Kontak yang bisa dihubungi adalah sebagai berikut: 0291 – 591982.

7. Hotel Jepara Indah

Hotel Jepara Indah hadir sebagai pilihan bagi mereka yang menginginkan tempat menginap yang nyaman dengan kualitas pelayanan hotel bintang 3. Hotel ini adalah satu-satunya penginapan di Jepara dengan kualifikasi tertinggi. Letaknya berada di jalan H.O.S Cokroaminoto 12.

Hotel Jepara Indah [image source]
Hotel Jepara Indah [image source]
Standard Room di hotel ini saja ditawarkan dengan tarif Rp. 350 ribu per malam dan kamar termahalnya adalah Suite Room dengan tarif Rp. 475 ribu per malam. dengan tarif seperti itu, para tamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti Local TV & satellite channels, kolam renang, restoran, hot spot area, pelayanan binatu, dan adanya pelayanan taksi serta apotek. Kontak yang bisa dihubungi antara lain (62-291) 593548, 593549, 593550, 595187.

Selamat berlibur di Jepara dan bijaklah dalam memilih penginapan. Ada baiknya kalian melakukan kontak telepon terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan kamar dan juga tarif yang berlaku. Sebab tarif yang disebutkan ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan manajemen hotel.