Wow, Ini Penginapan Mentereng di Malang Bergaya Eropa Klasik

Advertisement

Memang Indonesia memiliki budaya dan tradisi sendiri yang begitu kaya dan mengesankan. Ada baju, makanan tradisional, hingga rumah adat. Di zaman yang sudah maju ini, akan sulit menemukan bangunan-bangunan bergaya kuno. Itulah mengapa penginapan dengan konsep tradisional masih banyak ditemui dan jadi daya tarik. Saat berada di lingkungan seperti itu, bisa jadi kamu akan merasakan suasana ala kerajaan masa lampau. Tidak hanya bangunan tradisional Nusantara saja, kamu juga bisa memilih penginapan dengan konsep Eropa Klasik

Salah satu kota dengan banyak penginapan seperti itu adalah Malang. Kota yang menjadi tujuan pariwisata di Jawa Timur tersebut menawarkan beberapa pilihan tempat menginap yang menarik. Dari luar saja, nuansa Eropa sudah sangat kental, apalagi saat kamu masuk dan menikmati fasilitas kamarnya. Nggak percaya? Intip beberapa informasi tentang penginapan di Malang berikut ini.

1. Huis Van Gustafine

Huis Malang [image source]
Huis Malang [via instagram @huisvangustafine]
Dari namanya saja, kamu sudah bisa mencium nuansa luar negeri ala-ala rumah Belanda. Benar memang, sebutan tersebut sengaja diberikan sesuai dengan interior penginapan yang menawarkan konsep Eropa Klasik. Selain itu, umur bangunan yang sudah ratusan tahun akan memberikan sensasi tersendiri, seolah-olah kamu sedang ada di dalam rumah bersejarah. Mulai dari kamar tidur hingga ruang tamu, semuanya dilengkapi degan perabotan bergaya kuno. Buktikan sendiri keindahan Huis van Gustafine dengan datang ke Jalan Hasanudin Dalam, Samaan, Klojen, Kota Malang. Kamu bisa melakukan reservasi dengan menghubungi nomor +62 815-1059-3443. Tarif yang harus kamu bayar untuk biaya sewanya sekitar Rp. 2.5 juta per malamnya.

2. Gajahmada Graha

Gajahmada Graha [image source]
Gajahmada Graha [image source]
Kamu mungkin pernah nonton film-film keluaran disney. Di situ ada penampakan kastil yang cukup khas. Nampak begitu megah dan mewah. Ternyata di Malang ada bangunan ala istana seperti itu. Berbagai perabotan bahkan suasana kamar juga terkesan elegan, layaknya kamar seorang bangsawan. Untuk menemukannya cukup mudah karena berada di pusat kota. Cukup melakukan perjalanan selama 15 menit saja dari Malang Town Square, kamu sudah bisa nampang di depan Hotel Gajahmada Graha. Tarif kamar untuk semalam juga tergolong murah, cukup dengan Rp. 400 ribu, kamu sudah bisa menikmati kemewahannya. Alamat Gajahmada Graha ada di  Jalan Doktor Cipto No.17, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang. 

3. Hotel Riche Malang

Hotel Riche [via instagram]
Hotel Riche [via instagram @hotelriche]
Jika kamu pernah ke Alun-alun Malang, mungkin sempat melihat ada sebuah bangunan mentereng yang berada di sebelah gereja dan berhadapan dengan Mall Sarinah Malang. Dari kejauhan nampak sebuah gedung didominasi dengan warna putih memiliki banyak tiang. Dengan memandangnya, akan membuat kamu berpikir tentang gedung buatan Penjajah. Sebenarnya, bangunan itu adalah hotel Riche yang terletak di Jl. Basuki Rahmat No. 1, Malang. Tarifnya cukup terjangkau hanya sekitar 350 ribu semalamnya.

4. Hotel Shalimar

Hotel Shalimar [via instagram]
Hotel Shalimar [via instagram @theshalimarhotel.id]
Jika berbicara soal tempat bersejarah di Malang, maka Hotel Shalimar harus masuk dalam bahasan. Sebelum difungsikan sebagai hotel seperti sekarang ini, bangunan yang ada di Jalan Cerme No.16 Malang, Jawa Timur itu telah beberapa kali beralih fungsi. Dulunya dibangun oleh arsitek Belanda Ir. Muller sekitar tahun 1930an. Setelah itu, juga sempat menjadi  markas Radio Republik Indonesia. Baru setelah itu direnovasi tanpa mengubah bentuk aslinya. Dan sekarang berfungsi menjadi hotel. Harga sewa per kamarnya sekitar Rp. 1.2 juta hingga Rp. 2 juta. Cukup mahal, tapi jadi harga yang wajar mengingat nilai sejarahnya.

5. Hotel Niagara

Hotel Niagara
Hotel Niagara [image source]
Jika kamu melintasi jalur Malang Surabaya, tepatnya di daerah Lawang, kamu pasti melihat sebuah bangunan besar berlantai empat di pinggir jalan. Tempat tersebut adalah sebuah hotel dengan gaya klasik dan cukup terkenal sebagai tempat angker di Malang. Sampai sekarang isu tersebut masih dipercaya oleh sebagian orang. Namun, kabar itu  justru membuat orang penasaran untuk mengintip dan merasakan sensasi menginap di Hotel Niagara. Jika kamu termasuk salah satunya, datang saja ke Jl. Raya Doktor Soetomo No.63, Lawang, Malang, Tidak jauh dari Pasar Lawang, jadi mudah menemukannya. Untuk semalam, kamu harus membayar sewa hingga Rp. 250 ribu. Murah dan menantang, kamu berani?

6.  The Grand Palace

The Grand Palace [image source]
The Grand Palace [image source]
Dua tiang besar yang menjulang tinggi dan besar menjadi ciri khas yang akan mengingatkanmu pada istana kerajaan ala Eropa ketika bertandang ke The Grand Palace Hotel. Penginapan tersebut sudah menunjukkan kemewahan bahkan dari luar saja. Apalagi di dalamnya, kamu akan dibuat kagum dengan interior manis. Ada sekitar  60 kamar deluxe dan suite yang bisa kamu pilih dan hampir semuanya bernuansa Eropa klasik. Tidak hanya di kamar, ada juga restoran mewah, bar, kedai kopi, hingga banquet hall untuk mengadakan berbagai acara.

Letaknya yang strategis akan memudahkanmu jika ingin pergi ke mana-mana. Sarana transportasi juga banyak. Selain itu, juga dekat dengan fasilitas umum seperti Bandara Abdul Rahman Saleh, Stasiun Malang, hingga pusat perbelanjaan. Cukup berjalan kaki selama 15 menit saja, kamu sudah bisa menikmati indahnya Alun-alun Malang. Jika kamu tertarik menginap di sini, kamu bisa menuju Jl. Ade Irma Suryani No.23, Kasin, Klojen, Kota Malang. Harga sewa per kamarnya cukup murah, hanya sekitar Rp. 600 ribu semalam.

Malang tidak akan cukup dijelajahi dalam waktu sehari saja. Selain tempat wisata, kuliner di Malang juga banyak. Kamu bisa memilih beberapa hotel di atas sebagai tempat peristirahatan dan nikmati penginapan unik bernuansa Eropa Klasik.

 

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel hotel klasik hotel malang Malang Penginapan
Share