Eco-Luxury Bungalow, Bali dan 5 Akomodasi Terbaik di Dunia Untuk Me-Recharge Energi

Bersenang-senang saat liburan itu sah-sah saja namun jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan. Liburan tanpa tubuh yang sehat sama saja bohong, sebab traveler tidak bisa menikmati setiap momen yang ada. Untuk itu, situs akomodasi paling terkemuka di dunia, Airbnb baru saja merilis penginapan keren yang bisa digunakan sebagai destinasi liburan sekaligus untuk beristirahat dan menjaga kesehatan.

Berikut ini adalah daftar aneka akomodasi penginapan di berbagai dunia yang menawarkan lingkungan yang bersih dan sejuk didukung dengan aneka aktivitas seru yang menunjang kesehatan para tamunya. Mulai dari rumah peristirahatan yoga, rumah surfing di pulau pribadi hingga villa-villa di pedesaan. Baca terus ulasan lengkap 6 akomodasi terbaik di dunia unutk me-recharge energi menurut Airbnb.

1. Templer Park Rainforest Retreat, Malaysia

Tempat peristirahatan ini dikelilingi dengan pemandangan 360 derajat dari Hutan Hujan Kanching di Malaysia. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota Kuala Lumpur, hanya butuh berkendara selama 30 menit dan sampailah traveler pada penginapan yang berasa di daerah pedalaman. Lebih spesifik, Templer Park Rainforest Retreat beralamat di Rawang, Selangor.

Templer Park Rainforest Retreat, Malaysia [image source]
Templer Park Rainforest Retreat, Malaysia [image source]
Templer Park Rainforest Retreat adalah tempat yang tepat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota serta tempat terbaik untuk liburan bersama keluarga. Penginapan ini dilengkapi dengan kolam renang pribadi, tempat tidur gantung, kolam pemancingan, lapangan golf berikut dengan danaunya dan berbagai lokasi liburan bertema alam yang menyejukkan. Untuk satu penginapan berbentuk villa, pengelola mematok tarif mulai dari Rp. 2 jutaan per malam yang muat untuk diisi dengan 16 tamu.

2. Beachfront Yoga Retreat, Nikaragua

Mencari tempat untuk memulihkan energi sekaligus tempat liburan yang nyaman buat keluarga? Datang saja ke San Juan del Sur, Rivas, Nikaragua dan temukan Costa Dulce Beach Resort and Retreat Centre, tempat ideal untuk liburan sekaligus beristirahat. Bungalow yang disediakan resor ini semuanya menghadap ke pantai serta memiliki fasilitas koki profesional, tukang pijat, akupuntur, serta sajian aneka makanan lezat yang menyehatkan badan.

Beachfront Yoga Retreat, Nikaragua [image source]
Beachfront Yoga Retreat, Nikaragua [image source]
Para tamu yang menginap di resor ini dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru seperti berselancar, berkuda, berlatih yoga atau sekedar bersantai di pesisir pantai Costa Dulce yang terasa sudah seperti pantai pribadi. Keseluruhan material penyusun resor ini menggunakan konsep ramah lingkungan dan bangunan hijau yang terbuat dari kayu dan bebatuan. Resor berbentuk bungalow ini memiliki kapasitas 16 tamu dengan biaya menginap per malam sebesar Rp. 1 jutaan.

3. Bird Island – Placencia, Belize

Buat traveler yang mau lebih privat lagi bisa menjatuhkan pilihan pada resor di Bird Island di Belize. Pulau pribadi ini berada di lepas pantai dari desa Placencia serta dikepung oleh perairan dangkal laut yang indah. Berenang, snorkeling, memancing dan bermain kayak adalah kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan selama menginap di resor ini. Tentu untuk menikmati berlibur sekaligus menginap di pulau pribadi tersebut traveler harus membayar biaya minimal Rp. 5 juta per malam dan harus memesan minimal untuk dua malam.

Bird Island - Placencia, Belize [image source]
Bird Island – Placencia, Belize [image source]
Namun harga yang sangat mahal tersebut sudah termasuk menggunakan berbagai fasilitas untuk snorkeling, kayak dan memancing. Dapur yang terisi sayuran dan makanan lain, transportasi menuju ke pulau serta pulang kembali, fasilitas telepon, wifi, TV serta koleksi film terbaru. Menariknya antara penginapan utama dan pondok-pondok bersantai lainnya terpisah dari satu atol ke atol lainnya yang jaraknya berdekatan sehingga untuk menuju ke pondok para tamu harus menyeberang menggunakan kayak.

4. Eco-luxury Villa, Thailand

Eco-luxury Villa di Thailand menawarkan sebuah penginapan yang memiliki 180 derajat pemandangan laut serta kolam infiniti yang menakjubkan spesial untuk para tamu yang mendambakan ketenangan. Dari jendela villa, para tamu akan langsung disuguhkan pemandangan pantai yang indah. Untuk menikmati segala fasilitas keren ini tamu yang menginap harus rela merogoh kocek lebih dari Rp. 10 juta per malam.

Eco-luxury Villa, Thailand [image source]
Eco-luxury Villa, Thailand [image source]
Menginap di Eco-luxury Villa memang sebuah rekreasi mewah yang menghabiskan dana banyak namun apa yang didapatkan memiliki nilai yang tidak dapat diukur dengan uang. Para tamu dapat menikmati taman laut yang ada di dekat villa baik dengan snorkeling maupun diving. Untuk kesehatan, pengelola villa menyediakan fasilitas pijat Thai profesional yang bisa dipanggil kapanpun.

5. Eco-luxury Bungalow, Indonesia

Mau yang sedikit murah namun tetap mewah? Indonesia jawabannya, kamu dapat memilih penginapan Eco-luxury Bungalow yang berada di pesisir Pantai Balangan, Bali. Resor ini memiliki restoran, dua kolam renang dengan ukuran jumbo serta kebun yang subur. Dengan menginap disana para tamu akan dibawa untuk merasakan sensasi menginap seperti di rumah Hobbit. Bungalow yang disediakan dibuat dengan konstruksi tradisional yang memanfaatkan atap jerami, dinding kaca serta memiliki taman-taman pribadi yang luas.

Eco-luxury Bungalow, Indonesia [image source]
Eco-luxury Bungalow, Indonesia [image source]
Lokasinya yang berada di hadapan pantai Balangan yang notabene adalah salah satu pantai indah di Bali yang tersembunyi dan belum banyak dipenuhi wisatawan menjamin ketenangan bagi para tamu. Tempatnya juga terpencil dan agak jauh dari area perkampungan serta masih minim transportasi umum menuju ke sana. Jika mencari sebuah tempat yang penuh dengan ketenangan dan jauh dari keramaian maka Eco-luxury Bungalow adalah pilihan yang tepat. Untuk biaya menginap sendiri dipatok dengan tarif sebesar Rp.1.446.870 per malam untuk tiga orang tamu.

6. Yoga Retreat, Prancis

Caudet Hamlet adalah sebuah pusat yoga yang memanfaatkan rumah pertanian di barat daya Prancis. Rumah istirahat ini dikelilingi kebun bunga matahari, kebun sayuran serta pemandangan alam yang indah. Letaknya begitu terpencil namun tidak cukup sulit untuk dijangkau sebab tempat ini hanya berjarak 8 km dari kota Lectoure. Penginapan yang pas untuk bermalas-malasan di kolam renang dan sauna.

Yoga Retreat, Prancis [image source]
Yoga Retreat, Prancis [image source]
Bermalam di Caudet Hamlet Yoga Retreat, para tamu akan mendapatkan pelajaran yoga, mencicipi sehat yang berasal dari kebun lokal, serta berbelanja di toko-toko terdekat dengan harga yang murah dan pastinya biaya menginap di sana sangat murah. Setiap tamu hanya butuh membayar sekitar Rp. 600 ribu untuk bermalam di tempat yang nyaman.

Dari yang di dalam negeri hingga di luar negeri semua tersedia tempat penginapan yang membangkitkan kembali energi dan kesehatan traveler. Mungkin salah satu pilihan penginapan ini bisa kamu pilih untuk liburan mendatang.

Tags
Akomodasi Keren Penginapan Tempat Yoga
Share