Rekomendasi Penginapan Bernuansa Keluarga di Bandung Untuk Long Weekend

Tak selamanya yang istimewa itu harus didapatkan dengan susah payah, asal kita tahu arahnya maka jalan mulus sudah pasti ada di depan mata. Sama halnya dengan menemukan tempat wisata untuk liburan akhir pekan nanti. Jarang banget kan ada kesempatan seperti itu, maka kamu harus memanfaatkan waktu liburmu sebaik mungkin. Bagaimana kalau jalan-jalan ke Bandung? Biar makin seru yuk menginap saja di Kota Kembang, ada suasana yang sejuk, nyaman udara bersih serta jauh dari kebisingan. Cocok banget didatangi bersama dengan keluarga.

Namun kamu perlu tahu jika tidak semua jengkal Bandung itu menawan. Bila salah tempat, bisa saja kamu bertemu dengan sesuatu yang menjengkelkan. Nggak mau hasratmu menguap begitu saja? Jangan ambil resiko, maka datang saja ke beberapa hotel berikut ini. Sebagai penginapan telah teruji dan patut mendapat acungan jempol. Seperti apa suasananya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Sapulidi Sawah Cafe, Resort & Gallery

Sapulidi Sawah Cafe, Resort & Gallery [image source]
Bandung yang keren bisa kamu jelajahi dengan seru dari Sapulidi Sawah Cafe, Resort & Gallery. Mulai dari bangun pagi di penginapan dengan pemandangan menakjubkan ini, kamu sudah bisa merasakan betapa cantiknya ibu Kota Jawa Barat ini. Dari pusat keramaian hanya berjarak 8 km saja. Sedangkan dari bandara cukup melakukan perjalanan 45 menit hingga sampai. Dan setelah itu, selamat menikmati beragam fasilitasnya seperti Wi-Fi gratis selama 24 jam dan masih banyak yang lainnya. Ada 23 kamar yang bisa kamu pilih, semuanya menampilkan interior yang berkelas namun tak jauh-jauh dari kesan tradisional. Bahkan tempat tidurnya pun menggunakan tudung kain yang transparan.

Alamat : Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Lembang,
Telepon: (022) 2786915
Harga Sewa : Rp. 960.000

2. Sangria Resort

Sangria Resort [image source]
Saat bersama dengan keluarga, kamu pasti ingin lepas dari kepenatan. Undur diri untuk sementara dari rutinitas. Biar usahamu ini tidak sia-sia datanglah ke tempat yang penuh dengan suka cita. Tentu saja jawabannya adalah Sangria Resort and Spa. Sebuah penginapan dengan fasilitas spa di pinggiran Bandung. Dari sini kamu bisa mengakses lokasi lain yang keren yaitu Pusat Observasi Bosscha dan Pasar Apung Lembang.

Alamat : Jl. Hortikultura No. 88, Jayagiri, Lembang.
Telepon: (022) 2788777
Harga Sewa : Rp. 980.000

3. Grafika Cikole

Grafika Cikole [image source]
Grafika Cikole sudah seperti negeri dongeng di bandung. Mirip juga dengan pemukiman mini milik para kurcaci di tengah hutan. Berjalan-jalan di sekitarnya akan membuat badan serta pikiranmu jadi lebih segar. Bagaimana tidak, pohon-pohon pinus tumbuh lebat di sana. Kamu bisa menginap di rumah kayu yang halamannya memiliki taman cantik. Tentu saja, di dalamnya ada fasilitas yang mumpuni. Pihak pengelola juga menawarkan kegiatan bertema alam agar para wisatawan semakin tertarik untuk datang ke sini. Misalnya saja outbound, jalan-jalan menelusuri hutan atau memberika makan rusa.

Alamat : Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang,
Telepon: (022) 82782441
Harag Sewa : Rp. 850.000

4. Villa Air

Villa Air [image source]
Villa Air adalah penginapan yang saat ini tengah naik daun karena memiliki konsep unik. Memang yang diusung adalah nuansa tradisional, namun mengambil tema Negeri Sakura. Berbagai pernak-pernik Jepang begitu menonjol di tempat ini. Dengan kata lain Villa Air adalah penginapan Rasa Jepang. Lantai dan dindingnya terbuat dari kayu. Di sekitarnya terdapat taman-taman dengan kolam yang cantik. Di tambah lokasinya ada di Bandung yang terkenal sejak, sekali kamu ke sini nggak akan mau pulang deh.

Alamat : Kompleks Vila Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi KM. 9, Lembang,
Telepon : (022) 2785255
Harga Sewa : Rp. 1,6 juta hingga Rp 3 juta.

5. Dusun Bambu

Dusun Bambu [image source]
Yang satu ini bentuk penginapannya juga tradisional dengan hampir sebagian besar terbuat dari kayu sehingga ada kesan adem. Tepat di depan teras ada danau yang luas, kamu bisa menyeberanginya dengan menggunakan perahu. Dusun Bambu juga dikenal sebagai destinasi ekowisata penuh dengan hiburan alami berupa hutan belantara. Jika ke sini, bawa serta keluargamu ya, nikmati udara sejuk yang masuk dari jendela-jendela kamar.

Alamat : Jalan Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang,
Telepon : Telepon: (022) 82782020
Harga Sewa : Rp. 2.020.250

6. GH Universal Hotel

Gh Universal [image source]
Anak-anak biasanya memimpinkan sebuah hunian yang megah bak istana. Kamu mungkin bukan seorang raja yang punya kekayaan. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa mewujudkan impian tersebut. Menginap saja di GH Universal Hotel. Bangunannya bergaya Eropa klasik dengan kubah-kubah dan kolam renang cantik. Di bagian atasnya ada area rooftop untuk menikmati pemandangan Kota Bandung dari Ketinggian. Mewah di luar, menawan juga di dalamnya. Berasa seperti keluarga kerajaan.
Alamat : Jl. Setiabudhi No.376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung
Telepon: (022) 2010388
Harga Sewa : Rp. 1.536.000

7. The Papandayan

The Papandayan [image source]
Yang terkenal dari The Papandayan Hotel adalah Hullubatu Grill Garden, yaitu tempat makan yang berkelas dan romantis. Kamu yang sedang berlibur dengan pasangan bisa memasukkan hotel ini dalam daftar keinginanmu. Bagian kamarnya dihiasi dengan interior modern yang kalem, perabotannya mewah dan berkelas. Biasanya setiap akhir pekan ditampilkan pertunjukan musik untuk menghibur para tamu.

Alamat : Jalan Jendral Gatot Subroto No. 83, Malabar, Bandung
Telepon: (022) 7310799
Harga Sewa : Rp. 1.210.000

8. The Green Forest Resort

Green Forest [image source]
Tempat ini memiliki bangunan ikonik yang instagram-able, yaitu gedung berbentuk segitiga dan permukaannya sebagian besar ditutupi oleh kaca bening. Di samping-sampingnya terdapat taman cantik. Bisanya lokasi ini dijadikan tempat resepsi pernikahan. Namun juga pas sebagai tempat santai bersama keluarga. Letaknya ada di ketinggian jadi kamu bisa memanjakan mata dengan alam Pasundan. Ada beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih yaitu Deluxe, Superior, dan Family Room, ada juga pilihan Cottage.

Alamat : Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Telepon : (022) 2787939
Harga Sewa : Rp. 417.000

9. House Sangkuriang

House Sangkuriang [image source]
House Sangkuriang tergolong hotel bintang empat yang mentereng di Bandung dan terkenal karena kemewahannya. Para tamu yang datang ke tempat ini, umumnya juga memburu kuliner enak yang dimasak oleh koki ahli. Apalagi lokasi kulinerannya di pinggir kolam renang sambil menikmati hijaunya alam. Di dekat House Sangkuriang terdapat Kebun Binatang Bandung dan Dago Factory Outlet, kamu yang suka belanja pasti langsung jatuh hati.

Alamat : Jalan Sangkuriang No.1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong
Telepon :(022) 87832323
Harga Sewa : Rp. 540.000

 

10. Driam Riverside

Driam Riverside [image source]
Kawasan Ciwidey adalah destinasi wisata terpadu di Bandung, ada banyak ragamnya bukan hanya kawah putih dengan gunung-gunung. Agar bisa mendatangi semuanya, lebih baik menginap di Ciwidey. Kamu bisa check in ke Driam Riverside. Tempat ini adalah sebuah resort pinggir sawah yang berada di ketinggian 2500 mdpl. Mau siang atau malam udaranya sejuk-sejuk dingin. Meski begitu jangan sampai menghalangi aktivitasmu di luar karena ada taman, arena bermain untuk anak, serta kolam renang.

Alamat : Jalan Soreang Ciwidey, Km 25, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung
Telepon: (022) 85921210
Harga Sewa : 576.000

Itulah beberapa pilihan penginapan di Bandung untuk keluarga, manakah yang paling keren menurutmu?

Tags
Akomodasi akomodasi bandung Bandung hotel bandung wisata bandung
Share