10 Tempat Menginap di Gili Trawangan, Tidak Pakai Mahal

Advertisement

Banyaknya pengunjung terutama dari mancanegara menjadi salah satu faktor semakin tinggi pula biaya berlibur di Gili Trawangan. Mulai dari akomodasi seperti hotel dan homestay hingga menu makanan banyak yang harganya di atas rata-rata. Tapi jangan khawatir, masih ada kok beberapa penginapan di Gili Trawangan dengan harga pas-pasan tidak membuat kantong kering serta fasilitas yang bersaing, mau tau? Yuk, simak di bawah ini!

1. Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan

Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan [image source]

Untuk dapat mencapai Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan membutuhkan waktu sekitar 10 menit perjalanan dari Pelabuhan Gili Trawangan dengan menggunakan cimodo dan kurang lebih 30 menit perjalanan dari Dermaga Bangsal di Pulau Lombok. Sedangkan jika kamu datang dari Bandara Internasional Lombok, kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam. Hotel modern nan mewah bernuansa tropis ini menyajikan fasilitas lengkap serta pelayanan memuaskan khas hotel bintang 5.

Salah Satu Kamar di Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan [image source]

Tersedia 10 tipe kamar dengan fasilitas yang lengkap. Tak lupa di bagian depan setiap kamar terdapat sebuah teras untuk bersantai sambil menikmati pemandangan taman dan pantai. Jika ingin berolahraga, di sini juga tersedia sepeda, taman untuk jogging, billiard, dan kolam renang. Jam check in paling awal mulai pukul 14.00 sedangkan check out pukul 11.00. Jika ingin berkunjung ke Pulau Gili Meno dan Gili Air, bisa menggunakan kapal boat dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit. Strategis banget kan, lokasinya?

Nama : Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan
Alamat : Gili Trawangan, Gili Trawangan Utara
No. Telp : (0370) 6194854
Website : http://www.oceanojambuluwukresort.com/
Rate per malam : mulai +/- Rp1.000.000,-

2. Les Villas Ottalia Gili Trawangan

Les Villas Ottalia Gili Trawangan [image source]

Les Villas Ottalia merupakan sebuah hotel dengan konsep minimalis yang membuat pengunjungnya dapat menikmati sensasi berbaur dengan alam. Menyajikan nuansa Jawa yang unik kemudian dikombinasikan dengan arsitektur modern nan elegan. Hotel ini menyediakan 3 tipe kamar.

Kamar di Les Villas Ottalia Gili Trawangan [image source]

Untuk aktivitas tambahan bagi para pengunjung tersedia persewaan sepeda gratis, peralatan snorkelling, dan jasa pijat di dalam kamar. Tak lupa kegiatan memancing, menyelam serta berkuda juga dapat dilakukan di sekitar hotel. Bagi yang ingin menikmati keindahan pesisir pantai bagian Barat, bisa menggunakan sepeda yang hanya memakan waktu kurang lebih 4 menit. Hotel ini berjarak sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Padang Bai, Bali dan sekitar 2,5 jam dari Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan mobil dan perahu.

Nama : Les Villas Ottalia Gili Trawangan
Alamat : Gili Trawangan – Gili Air, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara
No. Telp : +62 361 736 384
Website : http://www.lesvillasottaliagili.com/
Rate per malam : mulai Rp924.000,-

3. Dejavu Hotel Gili Trawangan

Dejavu Hotel Gili Trawangan [image source]

Dejavu Hotel Gili Trawangan terletak di kawasan strategis. Hotel ini menyediakan 2 tipe kamar yaitu standard twin yang berisi 2 single bed dan standard double yang dilengkapi dengan sebuah tempat tidur berukuran besar. Di setiap kamar tersedia berbagai fasilitas seperti free WiFi. LCD TV dengan satelite/TV kabel, shower air panas/dingin, serta AC.

Salah Satu Kamar di Dejavu Hotel Gili Trawangan [image source]

Dengan desain simpel yang ditambahkan sedikit unsur tropis membuat hotel ini terasa nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Tak jauh dari hotel ini terdapat Turtle Beach yang dapat dijangkau dalam waktu 2 menit dan 15 menit menuju pusat keramaian pulau yang terdapat berbagai pilihan tempat makan dengan berjalan kaki. Jika ingin melakukan snorkeling, jangan malu-malu untuk bertanya pada staff karena di hotel ini juga menyediakan snorkeling trips sesuai request.

Nama : Dejavu Hotel Gili Trawangan
Alamat : Turtle Beach No. 7, Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara
No. Telp : 0819-1600-2257
Rate per malam : mulai Rp690.000,-

4. Gili Amor Boutique Resort

Gili Amor Boutique Resort [image source]

Gili Amor Boutique Resort hanya berjarak sekitar 5 menit dari pantai pasir putih Gili Trawangan. Tersedia 2 tipe kamar berdesain simple, cerah, dan luas dengan perabotan kayu sederhana, yaitu standard room dan deluxe room. Tiap kamarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ada di hotel pada umumnya, seperti AC, LCD TV dengan satelite/TV kabel, shower, hair dryer, serta WiFi. Tamu bisa menikmati waktu santai dengan duduk di teras atau balkon yang menghadap ke kolam renang. Tersedia juga jasa pijat, kedai kopi, taman, dan snorkeling trips bagi kamu yang ingin melihat kehidupan bawah laut.

Kamar di Gili Amor Boutique Resort [image source]
Nama : Gili Amor Boutique Resort
Alamat : Jalan Ikan Hiu No. 2, Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara
No. Telp : (+62370) 6194827
Website : https://www.giliamor.com/
Rate per malam : mulai Rp580.000,-

5. Gili Exotic Villa

Gili Exotic Villa [image source]

Gili Exotic Villa dapat dicapai dengan menempuh perjalanan selama sekitar 45 menit dari pelabuhan Bangsal dengan menggunakan boat dan sekitar 2 jam dari Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan kendaraan bermotor. Mengusung tema A Modern Tropical Living dengan desain yang simple dan hommy membuat tamu yang menginap di sini serasa berada di rumah sendiri. Hanya tersedia 1 tipe kamar yaitu tipe standard.

Salah Satu Kamar di Gili Exotic Villa [image source]
Nama : Gili Exotic Villa
Alamat : Jalan Raya Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, Lombok Utara
No. Telp : (0370) 6145420
Website : http://www.giliexoticvillas.com/
Rate per malam : mulai Rp550.000,-

6. Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan

Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan [image source]

Berjarak sekitar 750 meter dari pelabuhan yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 9 menit. Lokasinya yang jauh dari keramaian kota, membuat penginapan ini cocok bagi pengunjung yang ingin berlibur dengan tenang. Mosaix Gili Bungalow memiliki tujuh bungalow dengan konsep tradisional yang terbagi menjadi 2 tipe, yaitu bungalow fan dan bungalow with AC. Free breakfast dan free WiFi juga tersedia bagi para tamu.

Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan [image source]

Bagi tamu yang ingin mencari makanan, terdapat sebuah restoran di dalam bungallow ini. Posisinya yang cukup dekat dengan garis pantai yaitu sekitar 600 meter menjadi nilai lebih bagi bungalow ini karena memungkinkan para pengunjung untuk menikmati beragam kegiatan air. Dan jika ingin berwisata, langsung saja hubungi resepsionis karena di penginapan ini juga tersedia jasa nge-trip.

Informasi Hotel
Nama : Mosaix Gili Bungalows Gili Trawangan
Alamat : Jalan Kepiting, Gili Trawangan, Lombok
No. Telp : +62 – (878) – 60722010
Website : http://www.mosaixgilibungalows.com/
Rate per malam : mulai Rp250.000,-

7. Beach Wind Bungalow

Beach Wind Bungalow [image source]

Beach Wind Bungalow menyediakan dua tipe kamar, yaitu standard double bed dan standard twin. Keduanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti LCD TV dengan satelite/TV kabel, brankas, sofa bed, shower air panas/dingin, teras, dan free WiFi. Penginapan ini sangat dekat dari pelabuhan dan pusat keramaian Gili Trawangan sehingga mempermudah tamu untuk mengakses segala transportasi maupun fasilitas masyarakat.

Nama : Beach Wind Bungalow
Alamat : Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara
No. Telp : 0819-0745-4298
 Rate per malam : mulai Rp440.000,-

8. Kia Yazo Homestay Gili Trawangan

Kia Yazo Homestay Gili Trawangan [image source]

Hotel berbintang 1 ini berjarak sekitar 100 meter dari pantai Gili Trawangan. Kia Yazo Homestay menyediakan kamar berdesain simple dan cozy yang letaknya cukup jauh dari hingar-bingar kota. Terdapat 2 tipe kamar yaitu standard double dan standard twin yang dilengkapi dengan shower, free breakfast, teras yang menghadap ke taman, serta WiFi.

Kia Yazo Homestay Gili Trawangan [image source]

Restoran terdekat berjarak sekitar 500 meter dari homestay. Jika kamu berangkat dari bandara internasional Lombok, maka jarak yang harus kamu tempuh sekitar 70 kilometer atau 2 jam perjalanan. Homestay ini cocok bagi para backpacker dengan budget terbatas.

Nama : Kia Yazo Homestay
Alamat : Jalan Ikan Duyung, Gili Trawangan, Lombok
No. Telp : 0852-7010-4177
Rate per malam : mulai Rp230.000,-

9. Gili Bagaz Cottages

Gili Bagaz Cottages [image source]

Gili Bagaz Cottages berada di kawasan strategis karena hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pelabuhan dengan berjalan kaki. Selain itu cottage ini juga dekat dengan area pantai, tempat hiburan, dan restoran-restoran yang menyediakan berbagai macam pilihan kuliner. Bagaz Cottage menyediakan beragam fasilitas dan pelayanan terbaik yang dapat membuat siapa saja betah menginap di sini. Terdapat satu tipe kamar yang disediakan hotel berbintang dua ini, yaitu standard room yang dilengkapi dengan free breakfast dan free WiFi. Beberapa fasilitas rekreasi seperti kolam renang, taman, dan jasa massage juga tersedia di sini.

Kamar Gili Bagaz Cottages [image source]
Nama : Gili Bagaz Cottages
Alamat : Jalan Ikan Duyung No.2, Gili Trawangan
No. Telp : 0819-1744-6052
Rate per malam : mulai Rp390.000,-

10. New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow

New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow [image source]

New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow, letaknya yang tergolong strategis mejadikan penginapan ini sebagai tempat ideal untuk dijadikan tempat beristirahat selama berpetualang di Lombok. Hotel bintang 2 ini telah menarik perhatian wisatawan khususnya wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Dengan kelebihan yang dimiliki, hotel ini menawarkan akses yang mudah untuk menuju ke berbagai tempat menarik di sekitar Gili Trawangan.

New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow [image source]

Tersedia 2 tipe kamar yaitu standard room dan private bungalow. Dengan berbagai fasilitas memadai serta pelayanan yang memuaskan dari para staff dijamin akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Jangan lupa, buat kamu yang suka hiburan malam, di penginapan ini juga tersedia bar/klub malamnya lho. Jadi makin seru kan?

Nama : New Rudy’s Pub Restaurant and Bungalow
Alamat : Jalan Gili Trawangan, Gili Trawangan, Kec. Mataram
No. Telp : 0818-0513-6695
Rate per malam : mulai Rp290.000,-
Inilah 10 penginapan di Gili Trawangan yang harganya terjangkau. Segera catat dan jadikan opsi menginap hematmu kala berlibur ke Gili Trawangan nanti.
Advertisement
Tags
hotel Indonesia Lombok NTB
Share