Penginapan Murah di Lombok dengan Bonus Pemandangan Rinjani, Cantiknya Bikin Betah

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Akomodasi dengan pemandangan Gunung Rinjani Akomodasi dengan pemandangan Gunung Rinjani

Masih menjadi primadona bagi para wisatawan, kemegahan wisata alam di Lombok memang mengagumkan. Selalu ada bahasan menarik tentang keindahannya. Nah, buat Teman Traveler yang ingin menikmati suasana di alam terbuka dan melihat lansekap cantik, catet penginapan di Lombok dengan pemandangan Gunung Rinjani di bawah ini, ya!

Dragonfly Senaru

Dragonfly Senaru
Dragonfly Senaru via Instagram/dragonflysenaru_lodge

Mencari akomodasi di sebuah tempat memang gampang-gampang susah. Salah satu tempat menginap yang bisa Teman Traveler coba ketika ingin menenangkan pikiran adalah Dragonfly Senaru. Beralamat di Jalan Senaru, akomodasi ini memiliki suasana rumahan dan menyuguhkan panorama apik Gunung Rinjani dari kejauhan.

Memiliki taman kecil, tamu bisa berolahraga dan jalan santai di pagi hari. Cukup siapkan budget mulai dari Rp225 ribu, sudah bisa tidur di kamar dengan balkon menghadap ke pegunungan, kamar mandi pribadi, kipas angin, dan ruangan kedap suara. Harga tersebut juga sudah termasuk sarapan.

Radiya Guest House

Radiya Guest House
Radiya Guest House via Instagram/harkun_24

Berada di dataran tinggi tepatnya Jalan Raya Sembalun Lawang, penginapan di lombok dengan pemandangan Gunung Rinjani ini bernama Radiya Guesthouse. Tamu dapat menikmati panorama matahari terbenam sambil menghirup udara yang sejuk.

Suasana pedesaan yang tradisional akan sangat terasa karena bangunan dan interiornya terdiri dari material rotan. Cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp200 ribu saja, sudah bisa beristirahat di kamar deluxe double dengan ranjang berukuran besar, teras, dan kamar mandi bersama.

Rinjani Family Homestay

Rinjani Family Homestay
Rinjani Family Homestay via Instagram/nazzoao

Lebih bergaya rumahan, Rinjani Homestay juga menampilkan rupa Gunung Rinjani dari kejauhan lho. Biaya per malam untuk satu orang berkisar mulai dari Rp250 ribu.

Walaupun punya harga yang murah, di sini terdapat fasilitas antar jemput bandara, peralatan untuk bermain bulutangkis, dan bisa melakukan beberapa kegiatan seru mulai dari bersepeda, dan hiking. Wah, cukup pasti asyik kan!

Rinjani Mountain Garden

Rinjani Mountain Garden
Rinjani Mountain Garden via Instagram/vero_helena

Terakhir ada Rinjani Mountain Garden yang berlokasi di Desa Bayan. Punya udara yang segar, suasana pedesaan terasa kental di sini. Tamu yang menginap bisa berjalan-jalan ke sawah sambil menikmati kecantikan Gunung Rinjani dari kejauhan. Memiliki bangunan berbahan dasar kayu, penginapan ini memiliki kesan yang sederhana.

Jika berminat untuk bermalam, kocek yang harus dikeluarkan berkisar mulai dari Rp390 ribu untuk dua orang di Bungalow Standard. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan, dua ranjang single, serta kamar mandi bersama.

Wah, memilih penginapan di Lombok dengan pemandangan Gunung Rinjani sangat mampu manjakan mata dan pikiran. Bagi yang ingin menyendiri dan lari sejenak dari kesibukan, akomodasi Lombok di atas bisa dicoba ya! Yuk, buruan atur jadwal liburan ke sini!