7 Pilihan Hotel Berkelas Harga Bersahabat Untuk Menginap Nyaman di Kota Bogor

Bersama dengan Bandung, Bogor juga merupakan salah satu kota tujuan wisata paling populer di provinsi Jawa Barat. Para pelaku usaha di bidang pariwisata selalu berupaya menyediakan pelayanan yang optimal untuk para pengunjung agar betah berlama-lama berada di Kota Hujan. Salah satu caranya adalah menyediakan fasilitas akomodasi penginapan di Bogor yang nyaman dengan tarif yang terjangkau.

Dilansir Travelingyuk dari situs pencarian traveling baik itu tiket pesawat, penginapan hingga rental kendaraan, SkyScanner didapatlah hotel-hotel paling direkomendasikan untuk digunakan menginap. Hotel dalam daftar ini memiliki lokasi strategis, fasilitas berkelas yang nyaman namun tetap menawarkan tarif bersahabat. Pas untuk bermalam bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Inilah 7 hotel pilihan dengan fasilitas berkelas harga bersahabat di Bogor.

1. HARRIS Hotel Sentul City Bogor

HARRIS Hotel Sentul City Bogor berada di area Sentul International Convention Center atau beralamat lengkap di Jalan Jenderal Sudirman No.1, Bogor. Hotel ini layak jadi pilihan menginap selama liburan di Bogor. Lokasinya sangat strategis karena berada di dekat tempat-tempat menarik seperti Taman Budaya, Alam Fantasi Park, dan Sentul Golf Courses.

HARRIS Hotel Sentul City Bogor [image source]
HARRIS Hotel Sentul City Bogor [image source]

Selain sebagai tempat menginap yang menyediakan fasilitas standar seperti spa, gym, butik, dan kafe, HARRIS Hotel Sentul City Bogor juga menyediakan fasilitas outbond dan arena bermain di Dino Kids Club. Artinya hotel ini tak hanya nyaman untuk menginap namun juga menjadi tujuan wisata yang nyaman. Dengan segala fasilitas dan kenyamanan yang diberikan tahun ini HARRIS Hotel Sentul City Bogor diganjar penghargaan hotel terbaik oleh TripAdvisor Travelers’ Choice 2016. Kisaran tari menginap di hotel ini adalah Rp513.000 – Rp724.000 per malam.

2. Zest Hotel Bogor

Zest Hotel bisa traveler pertimbangkan sebagai tempat bermalam di Bogor. Hotel ini menawarkan lingkungan serta ruang kamar yang nyaman. Lokasinya cukup strategis berada di pinggir jalan utama yaitu di Jalan Padjajaran No. 27. Artinya hotel ini berada dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan serta tempat-tempat makan.

Zest Hotel Bogor [image source]
Zest Hotel Bogor [image source]

Tarif termurah menginap di Zest Hotel Bogor adalah Rp. 450 ribu, dengan tarif sebesar itu calon tamu sudah bisa mendapatkan ruang kamar yang nyaman, sarapan untuk 2 orang serta akses internet di semua ruangan. Dari hotel ini tamu bisa dengan mudah menjangkau Kebun Raya Bogor. Tak heran saat Travelingyuk intip ulasan mantan tamu Zest Hotel Bogor mayoritas mengatakan puas dengan fasilitas dan layanan yang diberikan pihak hotel.

3. Padjajaran Suites Resort and Convention

Terletak tepat di depan Jungle Fest, Bogor atau di Jalan Bogor Inner Ring Road Lot Xix C-2 No. 17, sebuah hotel bernama Padjajaran Suites Resort and Convention berdiri megah menyambut kedatangan para tamu yang ingin menginap dan menikmati keindahan kota Bogor. Dari kamar-kamar yang disediakan, para tamu bisa menikmati keindahan pegunungan serta gemerlap lampu taman di malam hari.

Padjajaran Suites Resort and Convention [image source]
Padjajaran Suites Resort and Convention [image source]

Hotel dengan bangunan yang megah ini ternyata menyediakan kamar dengan tarif terjangkau yaitu mulai dari Rp. 550 ribu per malam. Fasilitas yang bisa dinikmati para tamu yang menginap di Padjajaran Suites Resort and Convention antara lain kolam renang, live musik dan area bermain bilyar. Hotel ini layak masuk dalam daftar pilihan tempat menginap paling oke di Bogor pasalnya tahun ini Padjajaran Suites Resort and Convention mendapatkan penghargaan TripAdvisor Travelers’ Choice 2016.

4. Favehotel Padjajaran Bogor

Hotel berikutnya berada di dekat Kebun Raya, Botani Square, Mall hingga pusat kuliner. Aksesnya sendiri cukup mudah dijangkau karena terletak di dekat jalan tol. Inilah Favehotel Padjajaran Bogor, hotel kelas bintang 3 yang terletak di Jalan Cidangiang No.1. Dalam situs TripAdvisor, hotel ini mendapat penilaian empat bintang dari total lima bintang yang tersedia.

Favehotel Padjajaran Bogor [image source]
Favehotel Padjajaran Bogor [image source]

Kisaran tarif menginap di Favehotel Padjajaran Bogor adalah Rp. 400 ribuan per malam untuk kamar standar. Hotel ini memiliki banyak kamar, jumlahnya ratusan jadi kalau bukan saat musim libur panjang tidak perlu khawatir kehabisan kamar. Fasilitas yang disediakan Favehotel Padjajaran Bogor antara lain ruang pertemuan, kolam renang outdoor, bar atau pub, gym, café, pijat, serta spa.

5. Arnava Bogor Hotel

Arnava Bogor Hotel memiliki fasilitas yang cukup unik dibanding hotel-hotel lainnya. Disamping pelayanan staf dan fasilitas kamar yang setara dengan hotel-hotel bintang 3 dalam daftar ini, hotel yang terletak di Jalan KH. Soleh Iskandar No.5, Bogor ini menyediakan paket arisan. Caranya tamu yang terdiri dari grup minimal 30 orang bisa membayar Rp. 100 ribu per orang.

Arnava Bogor Hotel [image source]
Arnava Bogor Hotel [image source]

Dengan biaya itu para tamu sudah bisa mendapatkan buffet lunch atau dinner, music entertainment, serta diskon special room untuk pemenang arisan. Untuk kamar regulernya sendiri dipatok dengan tarif mulai dari Rp. 600 ribu per malam. Layaknya hotel lain di dalam daftar Arnava Bogor Hotel juga mendapat banyak ulasan positif dari para mantan tamunya yang bisa dibaca traveler via situs TripAdvisor.

6. Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor

Menginap di Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor apalagi memilih kamar di lantai atas para tamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari Gunung Salak. Rata-rata traveler yang pernah menginap di hotel ini juga menyatakan kepuasannya terhadap layanan staf serta menu sarapan yang variatif. Dalam situs TripAdvisor hotel ini mendapat penilaian bintang 4 dari total lima bintang. Dengan kata lain ulasan positif dari tamu yang pernah menginap bisa jadi patokan bahwa hotel ini memang nyaman. Bagaimana dengan fasilitas dan tarif?

Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor [image source]
Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor [image source]

Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor terletak di lokasi yang strategis yaitu di Jalan Cikurai No. 47. Kamar standar yang ditawarkan hotel bintang 3 ini berada pada kisaran Rp395.000 – Rp500.000 per malam. Jumlah kamar yang tersedia cukup banyak yakni 153 kamar. Hotel ini juga berjarak 10 menit jalan kaki menuju factory outlet, 10 menit berkendara ke Botani Square Mall, Bogor Botanical Gardens, serta Masjid Raya Bogor.

7. Hotel Mirah

Beralih ke Jalan Pangrango No. 9A traveler akan menjumpai salah satu hotel dengan fasilitas mewah namun harganya lumayan terjangkau namanya adalah Hotel Mirah. Hotel ini memasang tarif kamar standar mulai dari Rp. 450-an ribu. Fasilitas umum yang didapatkan para tamu antara lain wifi gratis, kamar bebas rokok, layanan laundry, sarapan gratis, dan transportasi bandara.

Hotel Mirah [image source]
Hotel Mirah [image source]

Di samping itu Hotel Mirah juga menyediakan fasilitas yang tak biasa untuk para tamu yaitu BBQ area, Kids Club, serta berkeliling menggunakan dokar tradisional secara gratis. Bangunan hotel yang menggabungkan konsep futuristik dan naturalistik dijamin membuat tamu yang menginap bakal betah tinggal di hotel ini. Yang menarik adalah Hotel Mirah berada sangat dekat dengan Istana Bogor, tamu hanya cukup berjalan kaki untuk menuju tempat ini dari parkiran hotel.

Itulah ketujuh hotel dengan fasilitas mewah dan berkelas namun tetap menawarkan tarif menginap yang terjangkau. Di Bogor masih ada banyak pilihan penginapan lain mulai dari kelas melati hingga bintang empat. Jadi baik backpacker hingga traveler koper bisa dengan mudah menemukan penginapan sesuai dengan budget mereka.

Tags
aksi pencurian Arnava Bogor Hotel Favehotel Padjajaran Bogor HARRIS Hotel Sentul City Bogor Hotel Mirah Padjajaran Suites Resort and Convention Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor Zest Hotel Bogor
Share