4 Tempat Menginap Nyaman Dekat Taman Sari Jogja, Bisa Sambil Jalan-jalan

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Jogja memang dikenal akan banyaknya landmark terkenal dan beberapa peninggalan sejarah. Nah, salah satu tempat yang biasanya dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing adalah Taman sari Jogja. Wisata ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Jika Teman Traveler berminat untuk berlibur dan mencari tempat menginap yang nyaman dekat Taman Sari Jogja, berikut rangkumannya!

Ipienk House Beyond Luxury

Ipienk House Jogjakarta
Ipienk House Jogja Via Instagram/ipienkhr

Ipienk House Jogja ini terletak di Jl. Bausasran. No. 78, Jogja. Interior dan dekorasi pun tampak mewah, selain itu juga dekat dengan beberapa tempat wisata. Tak hanya Taman Sari Jogja, Teman Traveler juga bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Keraton Pakualaman, Pasar Beringharjo, Museum Batik, dan tentunya Kawasan Malioboro. Jika berminat untuk bermalam di sini, Teman Traveler bisa megeluarkan kocek sebesar Rp650 ribu hingga Rp1,5 juta untuk kamar standard. Banyak tamu yang telah menginap di sini merasa puas karena staffnya yang ramah dan juga mendapatkan kamar nyaman. Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan seperti kolam renang, perpustakaan, juga terdapat balkon.

Bring In House

Bring In House Jogja
Bring In House Jogja Via Instagram/bringin.house

Salah satu penginapan dekat Taman Sari Jogja yang bisa Teman Traveler jadikan pilihan adalah Bring In House, yang berlokasi di Jl. Pugeran Timur No. 18, Jogja. Penginapan ini tampak sederhana, namun para tamu dibuat nyaman dengan suasana dan kamar yang terasa homey. Semakin betah karena di penginapan terdapat beberapa tanaman hijau yang menyegarkan mata sekaligus bisa bersantai. Ruangannya bersih dan tidak jauh dari pusat kota. Tak hanya banyak dipilih oleh wisatawan lokal, para wisatawan asing juga tampak suka menginap di Bring In House. Per malamnya, Teman Traveler cukup merogoh kocek sebesar Rp135 ribuanke atas.

Omah Konco Guest House

Omah Konco Jogja
Omah Konco Jogja Via Instagram/omahkoncojogja

Omah Konco guest house ini terletak di Jl. Magangan Kulon. Penginapan sederhana ini bisa kamu coba karenas pas untuk backpacker dan letaknya yang tidak jauh dari pusat kota. Teman Traveler tidak perlu kesusahan untuk mencari kendaraan umum dan penginapan ini mempermudah para tamu untuk belanja oleh-oleh karena dekat dengan kawasan Malioboro. Per malamnya dibanderol sekitar Rp100 ribu hingga Rp250 ribuan saja lho. Salah satu tempat bermalam dekat Taman Sari Jogja yang wajib masuk daftar pilihanmu.

Ostic House

Ostic Guest House
Ostic House Via Instagram/cynchanz 

Penginapan selanjutnya yang tidak ketinggalan adalah Ostic House. Tempat menginap dekat Taman Sari Jogja yang satu ini juga banyak dipilih wisatawan karena harganya yang bersahabat. Para tamu yang menginap di sini hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke pusat kota. Terletak di Jl. Suryodiningratan No.10, Jogja, Oatic House menawarkan harga sekitar Rp148 ribu untuk kamar asrama dan Rp800 ribuan untuk kamar keluarga.

Nah, itu tadi beberapa rangkuman tempat penginapan yang bisa kamu coba di dekat Taman Sari Jogja. Sudah menentukan tempat mana yang akan kamu pilih ? Semoga membantu.