Tak Mau Kalah, Jonggol Juga Punya Tempat Wisata Lho!

Advertisement

Pernah mendengar Gunung Batu? Bukit setinggi 875 meter di atas permukaan laut yang sering menjadi destinasi anak muda di  Bogor. Tapi, untuk kamu yang tidak terlalu tertarik untuk melakukan pendakian tidak perlu khawatir. Kamu yang tetap bisa menikmati sejuknya Kawasan Gunung Batu dan view sekaligus bentuk gunung batu yang unik. Karena saat ini kamu bisa menginap di kaki Gunung Batu bersama teman, keluarga, atau siapapun itu.

Kalau ingin bikin foto pre wedding tentu saja ingin gambar terbaik dong. Nah di salah satu resort di lereng Gunung Batu ini kamu bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Batu yang mempunyai bentuk puncak unik.

Foto pre wedding dengan latar belakang Gunung Batu
Foto pre wedding dengan latar belakang Gunung Batu [image source]

Berenang pasti menjadi kegiatan yang menyenangkan dong waktu liburan. Apalagi berendam dan bersantai menikmati pemandangan di lereng Gunung Batu. Walaupun airnya pasti sedikit dingin, tapi jangan sampai kelewatan deh tempat yang satu ini.

Kolam renang dengan latar belakang Gunung Batu
Kolam renang dengan latar belakang Gunung Batu [image source]

Kalau kamu udah punya momongan atau punya adik yang suka banget prosotan, di tempat ini ada mini waterpark-nya juga loh. Nggak cuma buat anak kecil, kamu juga boleh nyobain kalau masa kecilmu kurang puas ngrasain prosotan. Kapan lagi main air di lereng gunung.

Waterpark yang bisa dinikmati sepuas-puasnya
Waterpark yang bisa dinikmati sepuas-puasnya [image source]

Kolam renang yang berada di tebing, bikin kamu serasa punya private pool di tengah hutan. Apalagi kalau kamu datang ke sini nggak pada musim liburan. Pasti bakal bikin waktu berendammu nyaman banget.

Posisi kolam renang yang berada di tepi tebing
Posisi kolam renang yang berada di tepi tebing [image source]

Walaupun ada di perbukitan, kamu juga bisa tetap merasakan atmosfer modern. Terdapat satu rumah container yang berisi empat kamar. Masing-masing kamar berisi dua orang. Kamu bisa menginap di sini, tentunya nggak ketinggalan menu sarapan dan akses ke kolam renang.

Rumah Kontainer berisi 4 kamar
Rumah Kontainer berisi 4 kamar [image source]

Container dengan warna mencolok terkesan sangat instagram-able. Warna Kuning, biru, dan oranye membuat contair dua tingkat ini sangat eye-catchy. Selain itu tangga di samping container membuat tempat ini seperti tidak berada di gunung.

Container yang membuat tempat ini terasa sedikit modern
Container yang membuat tempat ini terasa sedikit modern [image source]

Kalau sebelumnya berbentuk modern dengan menggunakan container. Di kamar yang ini kamu bisa merasakan kamar yang bernuansa folk. Karena terdapat rumah lumbung dengan kapasitas 4-6 orang dengan seluruh ornamen bangunan yang terbuat dari kayu.

Rumah Lumbung dengan kapasitas 4-6 orang
Rumah Lumbung dengan kapasitas 4-6 orang [image source]

Pemandangan eksotis ketika kabut datang akan membuat kalian terkagum-kagum. Karena Kabut biasa datang dengan rendah dan tebal. Sehingga puncak Gunung Batu terlihat seperti daratan di atas awan.

Kabut yang menambah indah pemandangan
Kabut yang menambah indah pemandangan [image source]

Sarapan dengan joglo yang berada di tepi tebing membuat pagimu lebih bersemangat. Apalagi di tambah dengan pemandangan tebing dan pemukiman di bawahnya. Pagimu akan serasa berada pada sebuah pedesaan yang asri.

Kayu manis resto yang berada di tepian tebing
Kayu manis resto yang berada di tepian tebing [image source]

Cuaca dingin tentu saja akan membuat perutmu semakin keroncongan. Jangan kuatir, restoran di tempat ini siap menyajikan obat penghilang laparmu. Mulai dari ayam plecing hingga tahu garam cabai siap menjadi penghilang lapar.

Nasi ayam plecing untuk penghilang lapar
Nasi ayam plecing untuk penghilang lapar [image source]

Taman Gunung Batu Resort
Lokasi: Jalan Gunung Batu, Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Makin banyak kan pilihan liburan di Jawa Barat. Sesekali isi liburan akhir pekanmu untuk dekat dengan alam, agar bebas dari Mall sementara waktu. Setuju?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat
Share