Deretan Penerbangan Paling Cepat, Ada yang Cuma 2 Menit, Lho

Salah satu sarana transportasi yang paling digemari adalah pesawat. Jarak tempuh yang singkat menjadi alasan utama mengapa moda ini lebih banyak dipilih. Ke luar negeri pun tak butuh waktu berhari-hari. Perjalanan pun nyaman. Ternyata ada penerbangan paling cepat, bahkan tak sampai dua menit lho. Kira-kira terbang ke mana ya?

1. Westray dan Papa Westray

Logan Air
Logan Air via Instagram/@pilot_jack_gray

Papay Westray merupakan salah satu pulau di  Kepulauan Orkney, Skotlandia. Pulau kecil ini sangat kecil dan hanya memiliki penduduk tak sampai 100 orang. Dari pulau mungil nan cantik ini ada kapal fery yang berlayar menuju daerah-daerah lain di Westray. Sedang penerbangan dari Westray menuju Papay disebut sebagai jalur terpendek dengan jarak tempuh yang hanya dua menitan saja. Maskapai yang melayani rute ini adalah Logan Air.

Papa Westray
Papa Westray via Instagram/@papayranger

2. Caye Chapel ke Caye Kaulker

Maya Island Air
Maya Island Air via Instagram/@flymayabelize

Penerbangan paling cepat lainnya adalah dari Caye Chapel menuju Caye Kaulker. Caye Chapel merupakan pulau pribadi di Belize yang dulunya dimiliki oleh seorang artis dari Afrika. Pulau ini kecil, namun sangat cantik. Ada lapangan golf dengan 18 lubang. Tak hanya itu, di pulau ini juga memiliki clubhouse. Perairannya sangat jernih, juga cocok untuk snorkeling. Penerbangan dari Caye Chapel menuju Caye Kaulker juga hanya membutuhkan waktu dua menitan dengan maskapai Maya Island Air.

Caye Caulker Village
Caye Caulker Village via Instagram/@chuchoruiz9

3. Karpathos ke Pulau Kasos

Olympic Air
Olympic Air via Instagram/@olympic_air

Yunani termasuk salah satu negeri cantik yang menjadi destinasi favorit banyak. Tak hanya Mykonos yang hits dengan warna putih dan birunya, ada juga Karpathos yang tak kalah indah. Karpathos merupakan pulau dengan perairan yang jernih. Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Kasos, keindahan Yunani yang lainnya dengan Olympic Air. Ini juga termasuk penerbangan paling cepat karena hanya butuh waktu lima menit saja.

Karpathos
Karpathos via Instagram/@juzamartin

4. Connemara ke Inishmaan

Aer Arann Airlines
Aer Arann Airlines via Instagram/@peridot_37

Penerbangan paling cepat juga ada, yaitu dari Connemara menuju Inishmaan. Hanya diperlukan terbang selama enam menitan saja. Inishmaan berupa pulau tengah di Irlandia yang sangat cantik. Orang-orang di sini masih menggunakan bahasa Irlandia. Terdapat batu-batu kapur indah yang terbentuk sebagai sedimen di laut tropis sekitar 350 juta tahun yang lalu. Penerbangan menuju Inishmaan disediakan oleh Aer Araan Airlines.

Inishmaan
Inishmaan via Instagram/@vadimbalakin

Nah ternyata tidak sedikit wisatawan yang memilih menaiki penerbangan paling cepat untuk sampai di tujuan. Bagaimana, kamu ingin mencoba juga?

Tags
Akomodasi Luar negeri Penerbangan Paling Cepat
Share