5 Penemuan Purbakala yang Menggegerkan Dunia

Advertisement

2. Mumi Berteriak

Sudah tahu bentuk mumi secara langsung? Mungkin kebanyakan dari traveler mengetahui sosok mumi dari film Hollywood dan memang seperti itulah sosok sebuah mumi, menyeramkan. Namun dari sekian mumi yang ditemukan di Mesir ada satu mumi yang paling menakutkan. Mumi ini ditemukan di Kairo tahun 1886 tersebut sempat menggegerkan dunia pasalnya mumi ini ditemukan dalam keadaan mulut menganga seperti sedang berteriak. Dari kondisi mumi saat ditemukan maka mumi ini dinamakan mumi teriak.

Mumi Teriak via Daily Mail
Mumi Teriak via Daily Mail

Mumi teriak ditemukan oleh Kepala Egyptian Antiquities Service, Gaston Maspero. Saat melakukan penggalian ia menemukan sebuah peti mati yang tak lazim. Saat dibuka apa yang ada di dalamnya lebih mengejutkan lagi sebab mumi yang ada di sana diselimuti dengan kulit domba. Padahal dalam masyarakat Mesir kuno, kulit domba dianggap tidak bersih.

Tidak ada informasi apapun mengenai siapa mumi yang ada di peti mati tersebut. Posenya yang seolah-olah sedang berteriak menimbulkan spekulasi atas penyebab kematian mumi tersebut. Mulai dari mati karena diracuni, dibakar hingga disiksa. Karena tidak ada informasi apapun maka objek ini diberi nama Unknown Man E.

Selanjutnya: Kaki Burung Raksasa

Advertisement
Tags
Wisata Ekstrim wisata purbakala
Share