Pendahulu Es Kepal Milo, 5 Es yang Pernah Hits di Indonesia

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Es Kepal Milo yang sebelumnya populer di Malaysia, juga mulai populer di Indonesia. Kuliner menyegarkan yang terbuat dari susu kental manis, milo bubuk, dan berbagai toping ini menarik banyak pecinta kuliner. Namun sebelum Es Kepal Milo, di Indonesia juga terdapat berbagai varian es dan minuman yang pernah hits. Seperti yang ada di point berikut ini.

1. Es Krim Gulung

Penyajian es krim gulung dengan berbagai macam pilihan topping via instagram
Penyajian es krim gulung dengan berbagai macam pilihan topping via instagram/@rolleskrim

Sebelum populer di Indonesia, es krim ini merupakan makanan yang hits di Thailand. Es gulung dibuat dengan cara menuangkan susu dan bahan isian di atas nampan datar yang menyerupai wajan teppayaki. Bahan dasar kuliner ini juga memiliki varian buah. Seperti kiwi, stroberi, durian, hingga anggur.

2. King Mango

King mango, minuman asal Thailand yang juga populer di Indonesia via instagram
King mango, minuman asal Thailand yang juga populer di Indonesia via instagram/@liliana_zheng

King Mango juga merupakan kuliner yang populer lebih dulu di Thailand. Tak heran jika kuliner ini melejit di Negeri Gajah Putih, karena negara ini merupakan produsen mangga terbesar di dunia. Di Indonesia kamu dapat menemukan minuman ini di Chang Tea dengan menu Zuppa Mango.

3. Taco Es Krim Pelangi

Taco es krim dengan kulit waffle via instagram
Taco es krim dengan kulit waffle via instagram/@heyyitsnaomi

Jika biasanya taco berisi daging giling dan sayur mayur, taco es krim pelangi memiliki isian yang berbeda. Kulitnya pun tak menggunakan tortila, melainkan waffle yang tak terlalu tebal. Di dalamnya berisi es krim dengn berbagai topping seperti corn flakes, permen, dan sebagainya. Kuliner ini pertama kali melejit di kedai es krim Sweet Cup, California, Amerika Serikat.

4. Gelato

Gelato yang sekilas mirip es krim namun berbeda secara tekstur via instagram
Gelato yang sekilas mirip es krim namun berbeda secara tekstur via instagram/@legato.gelato

Gelato yang berasal dari Italia ini mulai populer di Indonesia pada tahun 2011. Bentuknya tak jauh berbeda dari es krim pada umumnya. Namun secara rasa dan tekstur, gelato lebih creamy dan ringan. Selain itu, kuliner ini memiliki kadar lemak yang lebih rendah daripada es krim.

5. Teh Thailand

Thai tea juga memiliki berbagai macam isian via instagram
Thai tea juga memiliki berbagai macam isian via instagram/@kamutea.id

Di Negeri Gajah Putih, teh Thailand bukanlah sesuatu yang baru. Namun tahun lalu, minuman ini tumbuh memikat masyarakat Indonesia dengan cepat. Di Indonesia, kamu dapat menemukan kedai teh thailand di pusat perbelanjaan dan mall. Bedanya thai tea dengan teh lain di Indonesia adalah, wangi rempah yang dimasak dengan air bunga jeruk.

Berbagai minuman dan es yang populer di Indonesia memang berasal dari negara tetangga. Meskipun minuman asli Indonesia pun sebenarnya tak kalah terkenal. Seperti kualitas kopi Indonesia yang mendunia. Mana minuman yang paling kamu suka?