Menyelami Kolam Dalam Gua Fantastis di Pulau Seribu Mata Air

Advertisement

Wakatobi yang dikenal sebagai destinasi untuk diving dan snorkeling, ternyata masih memiliki beberapa potensi lain yang tak kalah menarik. Masih berkutat tak jauh dari wisata air, namun perbedaannya adalah kolam-kolam ini terdapat dalam sebuah gua kapur. Tentu saja memiliki pemandangan yang fantastis. Stalaktit berpadu dengan air jernih kebiru-biruan, kombinasi yang menarik bukan?

Kontamale, Pemandian Alam di Dalam Gua

Air yang selalu jernih [image source]
Baru melihat panoramanya saja kamu pasti akan membayangkan bagaimana segarnya air yang ada di tempat ini. Ya, sejuk dan segar memang benar dapat kamu rasakan di tempat ini. Terdapat beberapa titik yang dapat digunakan untuk berenang. Di antaranya memiliki luas sekitar 5×3 meter dengan kedalaman 1,5 hingga 3 meter. Kamu dapat berenang sepuasnya dan merasakan kesegaran di tempat ini.

Berada dalam sebuah gua [image source]

Terdapat Labirin Lubang-lubang Kecil

Terbagi dalam beberapa kolam [image source]
Permandian Kontamale tersebut terbentuk secara alami dan terdapat beberapa gua-gua kecil yang tersambung langsung hingga kelautan menurut warga sekitar. Uniknya walaupun telah digunakan untuk banyak orang berendam dan mandi, airnya kembali jernih seperti semula. Itulah yang menyebabkan tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Memiliki labirin yang langsung menuju ke aut [image source]

Buruan Datang Kemari Deh Kalau Jomblo

Kolam dengan air yang segar [image source]
Warga meyakini zaman dulu ada seorang pasangan kekasih yang sulit untuk menikah. Meski keduanya lama berpacaran, tapi salah satunya tak ingin menikah. kemudian mereka berdua mendatangi goa tersebut untuk mandi. Tak lama setelah itu keduanya saling setuju untuk menikah. Coba deh ajak pacarmu kemari.

Bagian bibir gua [image source]

Satu dari Sekian Banyak Sumber Air yang Ada di Pulau Wangi-Wangi

Dihiasi dengan stalagtit [image source]
Sebenarnya di Pulau Wangi-Wangi terdapat sembilan titik sumber mata air alami yang berasal dari Goa yang dapat disambangi oleh wisatawan. Namun Kontamale adalah yang paling terkenal dan lumayan ramai dikunjungi. Selain karena keindahannya, letak gua yang hanya 100 meter saja dari jalan raya adalah salah satu keistimewaan yang membuat Kontamale ini menjadi ramai dikunjungi wisatawan.

Keindahan air yang jernih terkena pantulan cahaya matahari [image source]
Panorama gua yang indah ini banyak tersebar di Pulau Wangi-Wangi. Wakatobi tak melulu tentang diving dan snorkeling saja, namun masih terdapat beberapa tempat yang masih layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gua Kontamale. Sudah masuk dalam agenda wisatamu?

Advertisement
Tags
Indonesia Pemandian Kontamale Pulau Wangi-wangi Sumatera Selatan Wakatobi Wisata Alam
Share