Segarkan Diri di Pemandian Alami Bogor, Ada yang Air Panas

Tak bisa dipungkiri, keindahan alam Indonesia memang tidak ada duanya. Dari Aceh hingga ujung Papua, tanah air kita memiliki pesona alami yang susah untuk ditolak. Salah satu kota wisata yang nggak pernah sepi adalah Bogor. Selain beragam wisata buatannya yang keren seperti De Ranch Mega Mendung, ada sederetan pemandian alami Bogor yang segarnya nggak main-main. Ini dia daftarnya.

1. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari di Bogor
Air Terjun Bidadari di Bogor via Instagram/@aderahardjo

Pemandian alami di Bogor yang pertama adalah kolam dari Air Terjun Bidadari. Mampir saja ke wisata yang berlokasi di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Selain air terjun, pengelola sudah menyediakan kolam pemandian di bawahnya. Ada untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter dan anak-anak yang hanya 30 cm. Serunya, pemandangan indah di sekeliling curug ini juga menjadi bonus. Disediakan pula pelampung dan permainan lainnya. Untuk masuk ke wisata ini, siapkan budget sekitar Rp30 ribu per orangnya.

Air Terjun Bidadari
Air Terjun Bidadari via Instagram/@ollajoan

2. Pemandian Alam Luewi Lieuk

Pemandian Alam Luewi Lieuk
Pemandian Alam Luewi Lieuk via Instagram/@chairulh_

Pecinta petualangan wajib berkunjung ke pemandian alami di Bogor yang satu ini, yaitu Luewi Lieuk. Lokasinya berada di Pabuaran, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Sebelum sampai ke pemandiannya, kamu harus trekking terlebih dahulu dengan medan yang menantang selama kurang lebih 20 menitan. Bisa juga memilih jalan dengan menyeberangi sungai. Seru banget! Cukup melelahkan, namun setibanya kamu akan disambut dengan air super jernih yang bikin kamu lupa pulang. Datanglah di pagi hari agar bisa puas main seharian sebelum sore.

Pemandian Alam Luewi Lieuk Bogor
Pemandian Alam Luewi Lieuk Bogor via Instagram/@cuttrivi

3. Tirta Pranata Hotspring

Tirta Pranata Hotspring
Tirta Pranata Hotspring via Instagram/@tirtapranatahotspring

Ada juga Tirta Prana Hotspring yang ada di Babakan Ngantai, Karang Tengah, Bogor. Ini merupakan pemandian alami dengan air panas yang ada di dalam kawasan Villa Tirta Prana. Selain pemandangan indah yang ada di sekitar, pemandian alami di Bogor yang satu ini juga menyediakan kamar-kamar untuk menginap. Villa Tirta Prana cocok dijadikan tempat istirahat saat berlibur bersama dengan keluarga. Serunya, tak perlu berbagi kolam dengan orang lain dan bisa berendam air panas alami sepuasnya tanpa ada yang mengganggu.

Tirta Pranata Hotspring Bogor
Tirta Pranata Hotspring Bogor via Instagram/@tirtapranatahotspring

4. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor
Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor via Instagram/@morgan_nou

Enaknya bisa berendam air hangat di tengah dinginnya hawa Kota Hujan. Datang saja ke Tirta Sanita Ciseeng yang ada di Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor. Sudah disediakan pemandian alami air panas yang berasal dari Gunung Kapur. Airnya mengandung belerang dan garam, konon sangat ampuh untuk menghaluskan kulit, lho. Wisata ini memasang tarif kisaran Rp15 ribu per orangnya. Ada juga bilik-bilik untuk VIP yang tidak tercampur dengan pengunjung lain.

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Air Panas Tirta Sanita Ciseeng via Instagram/@chepybaper.id

Nah itu tadi beberapa pilihan pemandian alami di Bogor yang cocok untuk mengalahkan hawa dinginnya. Bagaimana, mau coba berkunjung ke mana dulu nih?

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat Pemandian Alami Wisata
Share