Merasakan Suasana China yang Masih Asli di Pecinan Distrik Huai Khwang Thailand

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Pecinan Distrik Huai Khwang Thailand disebut sebagai kawasan China baru di Negeri Gajah Putih. Teman Traveler yang menaruh ketertarikan lebih pada budaya Negeri Tirai Bambu, bisa berkunjung ke sini saat main-main ke Bangkok. Ia dikatakan berbeda dengan kawasan pecinan yang sudah ada sebelumnya. Bagaimana perbedaannya?

1. Berbeda dengan Pecinan di Sungai Chao Phraya yang Lebih Dulu Ada

Pecinan di Distrik Huai Khwang via Instagram/ofuwin

Pecinan Distrik Huai Khwang dinilai berbeda dengan pecinan yang sudah lebih dulu ada di Thailand. Jika Teman Traveler sebelumnya sudah pernah mengunjungi pecinan di Sungai Chao Phraya, kawasan yang ini berbeda. Terlihat dari penghuni yang sebagian besar merupakan pendatang dari China.

Penghuni pecinan di Sungai Chao Phraya sudah merupakan peranakan China-Thailand karena proses pembauran. Selain itu, kuliner yang dijajakan di dua kawasan pecinan ini juga berbeda.

2. Penduduknya Masih Merupakan Asli China

Distrik Huai Khwang Saat Malam via Instagram/madevious

Penduduk di Pecinan Distrik Huai Khwang merupakan sekelompok pendatang dari China. Mereka adalah para imigran, pebisnis hingga turis. Kelompok-kelompok tersebut kemudian membuat sebuah kawasan tempat tinggal yang hingga kini banyak dikunjungi.

Di kawasan ini jarang ditemukan restoran yang menggunakan bahasa atau tulisan Thailand. Para pekerja restoran juga lebih ahli berbahasa China daripada Thailand. Unik dan benar-benar masih autentik!

3. Kuliner Yunnan dan Szechuan Jadi Andalan

Kuliner Jadi Salah Satu Andalan via Instagram/linda.choo

Saat berkunjung ke sini, hal yang harus dicoba adalah kulinernya. Jika di pecinan lain lebih banyak menyajikan menu-menu Hokkian dan Kanton, di sini aneka olahan kuliner Yunnan dan Szechuan jadi andalan. Harganya juga cukup murah. Jadi benar-benar mengasyikkan!

4. Rute

Suasana di Salah Satu Sudut Distrik Pecinan Huai Khwang via Instagram/traveloeing

Selain kuliner Yunnan dan Szechuan yang jadi andalan, Distrik Huai Khwang Thailand juga menyediakan pilihan make up dengan harga terjangkau. Daripada semakin penasaran, lebih baik segera agendakan!

Cooking Clas di Huai Khwang via Instagram/espoirdevaincre

Saat liburan di Thailand sempatkan untuk mampir. Gunakan submay MRT lalu turun di Stasiun Huai Khwang. Kemudian keluar ke arah Jalan Ratchada Phisek, dari sana tidak jauh ada Jalan Pracha Rat Bamphen, tempat pecinan ini berada.

Sekarang, untuk merasakan suasana China yang masih autentik atau asli, tidak perlu terlalu jauh pergi ke China. Kawasan pecinan di Huai Khwang di Thailand ini juga bisa memuaskan Teman Traveler. Tertarik berkunjung? Segera berkemas dan berangkat!