Menikmati Pecel Tumpang Khas Kediri, Tidak Cukup Seporsi

Isti

Isti

On Indonesia
Pecel Tumpang Kediri Pecel Tumpang Kediri

Liburan ke Kediri kurang pas jika belum berburu makanan khasnya, pecel tumpang. Perpaduan sayuran segar, lauk serta siraman sambal tumpang yang terkenal enak dan berbeda dari pecel biasanya. Penasaran di mana saja kamu bisa beli? Berikut daftarnya!

Pecel Tumpang Bu Sholeh

Pecel Tumpang Bu Sholeh
Pecel Tumpang Bu Sholeh [image source]
Kedai yang bakal membuatmu rindu ingin ke Kediri adalah Pecel Tumpang Bu Sholeh. Terletak di sekitar Stasiun Besar Kediri, warung makan ini menyediakan nasi pecel lezat dengan sambal tumpang tempe bosok yang nikmat. Selain rempeyek ada pula lauk lain seperti ati ampela yang bisa dipesan. Sementara rasa, tak diragukan lagi enaknya.

Pecel Tumpang Bu Sholeh Kediri
Pecel Tumpang Bu Sholeh Kediri [image source]

Pecel Jalan Dhoho

Pecel Tumpang Dhoho
Pecel Tumpang Dhoho [image source]
Jika Jogja punya Malioboro, Kediri memiliki Jalan Dhoho sebagai pusatnya toko oleh-oleh. Selain itu, ada pula kuliner lezat yang menggoda. Seperti Pecel Tumpang yang bisa ditemui setelah jam 3 sore. Disajikan di atas pincukan daun pisang, rasa dari kuliner khas Kediri ini sangat nikmat. Apalagi tempe bosok di sambal tumpangnya sangat terasa. Meski sederhana, jangan harap pesananmu cepat diterima. Kamu harus antre panjang demi seporsi pecel Dhoho ini.

Pecel Tumpang Dhoho Kediri
Pecel Tumpang Dhoho Kediri [image source]

Pecel Mbah Darmo

Pecel Mbah Darmo
Pecel Mbah Darmo [image source]
Sambal tumpang yang dipadukan dengan sayuran matang juga dapat ditemui di Jalan Banjaran. Lebih tepatnya di Warung Mbah Darmo yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Di kedai sederhana ini ada pincukan pecel yang nikmat disantap saat pagi. Menariknya lagi, sambalnya sangat pedas dengan rasa gurih yang pas.

Pecel Mbah Darmo Kediri
Pecel Mbah Darmo Kediri [image source]

Warung Pecel Bu Benny

Warung Pecel Bu Benny
Warung Pecel Bu Benny [image source]
Kedai lain yang juga dibanjiri oleh pengunjung setiap hari adalah Warung Pecel Bu Benny. Berdiri sejak tahun 2002 lalu, awalnya berjualan di gerobak dan menawarkan nasi pecel dengan sambal tumpang super nikmat. Aneka lauk dari ayam, ikan, bakwan hingga perkedel lengkap tersedia. Ada pula es jenang dawet yang tak kalah lezat disantap saat siang-siang.

Warung pecel Bu Benny Kediri
Warung pecel Bu Benny Kediri [image source]
Sambal tumpang tempe bosok tak sulit ditemukan saat liburan ke Kediri, bukan? Karena itu pula, kapan nih berburu kuliner khas Kota Tahu?