Pecel Blitar Pandaan: Laris Manis, Warungnya Pakai Mobil

Nasi Pecel Blitar Pandaan bisa jadi salah satu menu pilihan sarapan bagi Teman Traveler. Rasanya lezat, dengan sedikit sensasi pedas. Selain itu ada beberapa komponen sayur, sehingga cukup menyehatkan untuk tubuh.

Hampir tiap hari kedai Nasi Pecel Blitar Pandaan dipadati pelanggan. Cita rasanya memang sanggup menggoyang lidah. Saya pun sering menjadikannya sebagai menu sarapan andalan. Penasaran? Yuk, simak ulasan selengkapnya Teman Traveler.

Jualan di Mobil dekat Pasar

Pecelnya ada di dekat Pasar Baru Pandaan (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Pandaan termasuk daerah yang punya banyak penjual nasi pecel, bahkan di desa-desa kecil sekalipun. Semuanya menggunakan bumbu racikan sendiri. Nah, Pecel Blitar yang jadi langganan saya ini bisa Teman Traveler temukan di dekat Pasar Baru Pandaan.

Berjualan di mobil (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Kedai sederhana ini bisa Teman Traveler temukan di dekat Pasar Baru Pandaan. Pemiliknya biasa melayani pelanggan di pinggir jalan, memanfaatkan mobil sebagai ‘warung’-nya. Mereka buka dari pukul setengah enam pagi, hingga habis. Kalian bisa datang tiap hari, meski kadang tiap Senin kedai ini tutup.

Bagi Teman Traveler yang ingin makan di tempat, tersedia beberapa meja dan kursi. Namun berdasarkan pengalaman saya, pelanggan lebih banyak yang membeli untuk dibungkus.

Murah, Enak, dan Porsinya Pas

Ada tambahan lauk lainnya (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Dibanderol dengan harga mulai Rp7.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati seporsi nasi pecel plus lauk bakwan, tempe, dan rempeyek. Kalian juga bisa menambah lauk lain seperti telur dadar, telur ceplok, telur bumbu bali, ayam goreng, jerohan, sate usus, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa meja dan kursi sederhana (c) Ariza Ekky Saputri/Travelingyuk

Kerupuk? Jangan khawatir, mereka juga menyediakannya di sini. Sementara untuk minuman, Teman Traveler bisa pesan teh hangat maupun air putih.

Nasi Empok-nya Juga Enak Lho

Selain pecel, kedai sederhana ini juga menyajikan Nasi Empok. Sajian satu ini mungkin masih terdengar asing di sebagian besar telinga Teman Traveler. Empok sendiri terbuat dari jagung yang dihaluskan, hampir seperti butiran pasir.

Bahan utama tersebut lantas dicampur nasi putih. Rasanya mirip nasi jagung, namun lebih lembut. Komponen pelengkapnya berupa urap-urap, yakni sayur dengan campuran parutan kelapa dan bumbu.

Untuk pilihan lauk, tersedia lodeh, ikan asin, dan bakwan. Harganya sama seperti pecel, hanya Rp7.000 seporsi. Murah, enak, dan mengenyangkan!

Itulah sekilas ulasan mengenai Pecel Blitar Pandaan, pecel terlaris dengan rasa nikmat dan harga terjangkau kantong. Jika lain kali Teman Traveler mampir ke Pandaan, jangan lupa menjajal kuliner nikmat ini ya.

Tags
kontributor kuliner pandaan Pandaan Travelingyuk
Share