Menginap di Patuno Resort, Nikmati Indahnya Pulau Wangi-wangi

Wakatobi dikenal wisatawan dengan keindahan bawah lautnya. Pesona nuansa tropis yang ditawarkan juga membuat pengunjung tak ragu menghabiskan waktu lebih lama. Jika Teman Traveler berencana bermalam di Wakatobi, Patuno Resort bisa jadi salah satu alternatif, lho.

Dinas Pariwisata Wakatobi
Resort dengan suasana tropis (c) Dinas Pariwisata Wakatobi

Tak hanya tempat peristirahatan nyaman, resort ini juga tawarkan panorama indah dan beragam aktivitas seru. Seperti apa? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Dekat dengan Bandara

Dinas Pariwisata Wakatobi
Penginapan bergaya rumah panggung (c) Dinas Pariwisata Wakatobi

Patuno Resort berada di Jalan Raya Patuno, Wangi-wangi. Posisinya cukup berdekatan dengan Bandara Matahora, bisa ditempuh dalam perjalanan antara 10-15 menit. Jika berangkat dari ibu kota kabupaten, akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Teman Traveler bisa mencapai penginapan ini menggunakan mobil, maupun sepeda motor. Kondisi jalannya sudah cukup mulus dan bagus. Kalian takkan menemukan kendala akses sama sekali.

Eksklusif dan Super Lengkap

Dinas Pariwisata Wakatobi
Suasana resort di malam hari (c) Dinas Pariwisata Wakatobi

Patuno Resort termasuk akomodasi eksklusif dan punya reputasi di Pulau Wangi-wangi. Komplek penginapan mewah ini berdiri di sekitar teluk dengan panorama indah. Para tamu bisa bersantai sejenak di tepi pantai maupun berenang, sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Resort ini juga memiliki operator selam sendiri, dilengkapi perahu berperalatan lengkap. Soal hidangan, para tamu akan dimanjakan beragam sajian bernuansa Barat hingga Nusantara. Suasana di sekitar penginapan juga bakal terasa meriah karena tiap malam diadakan pertunjukan live music.

Tarif Menginap Cukup Terjangkau

Dinas Pariwisata Wakatobi
Fasilitas di dalam kamar (c) Dinas Pariwisata Wakatobi

Tarif menginap di Patuno Resort bisa dibilang cukup bervariasi, tergantung tipe kamar dan fasilitasnya. Kamar standar dibandrol Rp500.000 per malam, Superior ditawarkan seharga Rp700.000, sementara Deluxe/Junior Suite berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp1.200.000. Teman Traveler tinggal sesuaikan dengan budget atau kantong.

Dinas Pariwisata Wakatobi
Dinas Pariwisata Wakatobi
Dinas Pariwisata Wakatobi
Dinas Pariwisata Wakatobi

Fasilitas dan harga yang ditawarkan benar-benar sepadan. Tak hanya sekedar mewah, desain interiornya juga sangat bergaya karena memadukan nuansa modern dan tradisional.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, meliputi diving spot, ballroom, paket wisata, spa, penyewaan mobil, operator selam. Tak ketinggalan, paket khusus pernikahan, maupun konferensi.

Panorama Alam Indah

Dinas Pariwisata Wakatobi
Pantai di sekitar Wangi-wangi (c) Dinas Pariwisata Wakatobi

Soal pemandangan, Teman Traveler tak perlu khawatir. Bukan hanya daratannya, panorama bawah laut di sekitar resort juga teramat indah. Kalian bisa melihat hamparan terumbu karang dan menyapa langsung biota laut lucu nan menggemaskan. Jangan lewatkan pula keindahan kawasan pesisir dengan garis pantai panjang dan hamparan pasir putih indah.

Dinas Pariwisata Wakatobi
Panorama bawah laut (c) Dinas Pariwisata Wakatobi

Itulah sedikit ulasan mengenai Patuno Resort, tempat menginap indah nan mewah di sekitar kawasan Pulau Wangi-wangi, Wakatobi. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik untuk menghabiskan malam di sini di masa liburan mendatang?

Tags
Indonesia kontributor Wakatobi wisata wakatobi
Share