Bertemu T-Rex Setinggi 26 Meter di Drumheller, Kanada

Ada T-Rex di tengah kota di Kanada. Ukurannya luar biasa, tingginya 26 meter dan siap meneror warga kota. Tapi tenang saja, salah satu spesies dinosaurus yang terkenal ganas ini tidak akan memakan manusia kog. Ini hanyalah patung yang berada di seberang The Fossil Shop di kota Drumheller, Kanada.

Bagi traveler yang sedang berlibur di Kanada tidak ada salahnya mengunjungi kota Drumheller. Kota ini berjarak sekitar 135 km dari Calgary di Provinsi Alberta. Kenapa mengunjungi kota ini? Alasannya simpel, karena kota Drumheller menawarkan jenis wisata yang unik yaitu “menjelajah waktu” kembali ke zaman dinosaurus.

Patung T-Rex di Druheller, via instagram
Patung T-Rex di Druheller, via instagram

Dilansir Travelingyuk dari laman resmi pariwisata kota Drumheller, kota tersebut memiliki julukan yang sangat unik yaitu sebagai Dinosaur Capital of the World artinya Ibukota Dinosaurus Dunia. Kok bisa? Jadi begini ceritanya, kota Drumheller menjadi satu-satunya kota di dunia yang paling banyak ditemukan fosil dinosaurus di wilayahnya. Jumlahnya tak tanggung-tanggung ada lebih dari 1000 fosil telah ditemukan di berbagai wilayah kota ini.

Patung T-Rex Terbesar di Dunia, via instagram
Patung T-Rex Terbesar di Dunia, via instagram

Dari sana kemudian dengan tanggap pemerintah setempat mengangkat potensi tersebut menjadi sebuah daya tarik wisata. Jenis wisata yang ditawarkan pun tak jauh-jauh dari tema dinosaurus. Untuk menasbihkan bahwa Drumheller memang rumahnya dinosaurus, dibangunlah patung T-Rex raksasa sebesar 65 ton, dengan panjang tinggi 26 meter dan panjang 46 meter.

Pemandangan kot adari dalam mulut patung T-Rex, via instagram
Pemandangan kot adari dalam mulut patung T-Rex, via instagram

Patung tersebut berada di seberang The Fossil Shop dan tercatat sebagai patung dinosaurus terbesar di dunia oleh Guinness World Record. Bahkan ukurannya saja lebih besar dibanding T-Rex asli. Patung T-Rex yang menghabiskan dana sekitar Rp.14 M ini menjadi salah satu landmark kota tersebut dan banyak menarik perhatian pengunjung terutama mereka yang mengunjungi The Fossil Shop untuk belanja fosil hewan dan tumbuhan.

Kota Drumheller jadi ibukota dinosaurus dunia, via instagram
Kota Drumheller jadi ibukota dinosaurus dunia, via instagram

Traveler tidak hanya bisa berfoto dengan T-Rex ini dari luar saja, dengan membayar CAD 3 atau Rp. 31 ribu pengunjung bisa masuk ke dalam tubuh patung ini bahkan memotret pemandangan dari mulutnya yang menganga. Di dalam patung ini pula terdapat banyak lukisan dan foto-foto dengan informasi lengkap mengenai berbagai jenis dinosaurus. Tertarik berkunjung?

Tags
Drumheller Kanada Patung Dinosaurus Terbesar
Share