3 Pasar Seni Tradisional Bali untuk Berburu Oleh-oleh Lucu dan Murah

Bali terkenal dengan beragam pernak-pernik khas yang bisa jadi buah tangan menarik. Tak heran jika wisatawan kerap memadati beragam Pasar Tradisional Bali untuk berburu benda-benda unik tersebut. Selain menawarkan harga murah, deretan pasar tersebut juga memiliki sejumlah spot Instagenic.

Pasar Seni Ubud (c) Rosita/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang sedang berada di Pulau Dewata, berikut adalah rekomendasi beberapa pasar tradisional Bali yang bisa kalian kunjungi. Yuk, kita simak bersama daftarnya.

Pasar Seni Ubud, Pasar Tradisional Bali nan Instagenic

Deretan kios yang kerap jadi spot foto wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan Pasar Seni Ubud. Foto-foto cantik dari pasar tradisional Bali ini sering muncul di media sosial dan jadi salah satu spot favorit wisatawan. Mereka umumnya berpose dengan latar belakang deretan tas rotan dan pernak-pernak lain khas Pulau Dewata.

Teman Traveler tak bakal bosan habiskan waktu di Pasar Seni Ubud. Ada banyak sudut menarik untuk dijelajahi dan yang terpenting, semuanya keren dan Instagenic.

Secara lokasi, Pasar Seni Ubud cukup strategis. Sangat mudah ditemukan. Teman Traveler tinggal meluncur ke Jalan Raya Ubud, tepat di seberang Puri Saren Ubud. Buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00, wisata Bali ini hampir tak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pasar Seni Kuta, Sekalian Berburu Sunset

Deretan kios di Pasar Seni Kuta (c) Rosita/Travelingyuk

Berada di Pasar Seni Kuta, Teman Traveler bisa berburu pernak-pernik sembari menanti momen sunset. Hal tersebut mungkin dilakukan lantaran pasar ini berada di sebelah kawasan Pantai Kuta, tepatnya di Jalan Kartika Plaza.

Pasar tradisional Bali ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari Pantai Kuta. Teman Traveler bahkan bisa mengakses pantai dari salah satu pintu di Pasar Seni Kuta. Sebaiknya mampir sore hari, agar kalian bisa sekalian menikmati panorama matahari terbenam. Oh ya, harga pernak-pernik di sini juga relatif murah, asalkan kalian pandai menawar.

Pasar Seni Sukawati yang Legendaris

Area depan Pasar Seni Sukawati (c) Rosita/Travelingyuk

Siapa tak kenal Pasar Seni Sukawati? Pasar Tradisional Bali ini memang cukup legendaris. Dikenal sebagai salah satu surga belanja Pulau Dewata karena harga yang ditawarkan memang cukup murah. Beragam pernak-pernik lucu bisa Teman Traveler dapatkan di sini, mulai dari kain, lukisan, sandal, pakaian, kerajinan kayu, tas, gelang, dan masih banyak lagi.

Akses menuju Pasar Seni Sukawati juga cukup mudah. Berada di Jalan Raya Sukawati, destinasi Bali ini berada di Jalan Raya Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari Denpasar, bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 40 menit.

Beragam pernak-pernik di Pasar Seni Sukawati (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa rekomendasi Pasar Seni Tradisional Bali. Cocok bagi Teman Traveler yang ingin berburu suvenir khas Pulau Dewata dengan harga murah. Jadi tunggu apa lagi, segera wujudkan rencana liburan ke Bali dan jangan lupa kunjungi deretan pasar di atas ya.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share