Pasar Seni Sukawati, Surga Belanja Bali Wajib Dikunjungi

Bali tak hanya memiliki panorama alam menakjubkan, namun juga surga
belanja yang wajib Teman Traveler kunjungi. Liburan memang terasa kurang lengkap jika belum membeli oleh-oleh Bali. Salah satu pusat belanja yang pantang dilewatkan di Pulau Seribu Pura adalah Pasar Seni Sukawati.

Tas rotan kekinian di Pasar Sukawati (c) Rosita/Travelingyuk

Tentu banyak Teman Traveler yang sudah tidak asing dengan namanya. Yap, di sini kalian bisa berbelanja aneka barang dan aksesori khas Bali dengan harga ramah kantong. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Cukup Dekat dari Denpasar

Suasana sepanjang jalan Sukawati (c) Rosita/Travelingyuk

Pasar Seni yang sudah terkenal hingga seluruh penjuru dunia ini tak begitu jauh dari Denpasar, dengan jarak sekitar 16 km. Cukup menempuh
perjalanan selama 40 menit, Teman Traveler bakal tiba di Pasar Seni Sukawati. Posisinya berada tepat di Jalan Raya Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Akses jalannya pun terbilang cukup mudah. Sepanjang perjalanan sudah tersedia banyak petunjuk arah. Tentu akan sangat memudahkan Teman Traveler, terutama yang baru pertama datang ke sini.

Surga Belanja Wajib Dikunjungi

Deretan pedagang pakaian (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler bisa merasakan asyiknya berburu oleh-oleh sembari menikmati suasana khas Bali di Pasar Sukawati. Surga belanja Pulau Dewata ini terkenal dengan aneka pernak-pernik berhiaskan ornamen khas Pulau Dewata. Semuanya hasil produksi lokal, mulai dari kain, lukisan, sandal, pakaian, kerajinan berbahan dasar kayu, tas, gelang, hingga beragam asesoris lainnya.

Pasar Seni ini memang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Apalagi belanja oleh-oleh di tempat berlibur seolah sudah menjadi kewajiban, terutama bagi wisatawan Nusantara. Tak sedikit pengunjung yang memborong beragam pernak-pernik, karena harga yang ditawarkan sangat murah. Terutama jika dibandingkan dengan pusat belanja lainnya.

Seni Tawar Menawar

Bagian depan Pasar Sukawati (c) Rosita/Travelingyuk

Meski dikenal murah, mendapatkan barang berharga miring di Pasar Seni Sukawati membutuhkan sedikit usaha. Ada cara tersendiri. Selayaknya pasar pada umumnya, dibutuhkan kemampuan tawar-menawar yang bagus.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wisata Bali ini memang terkenal menawarkan barang dengan harga sangat murah. Namun tentunya Teman Traveler harus menguasai seni tawar-menawar demi mendapatkan harga terbaik.

Tips dari saya, mintalah potongan 50 persen dari harga yang ditawarkan. Angka yang disebutkan para penjual, semuanya masih bisa ditawar. Tak perlu sungkan Teman Traveler, semua pedagang di Pasar Seni ini sangat ramah. Mereka akan dengan senang hati menyambut kalian.

Deretan lukisan di Pasar Seni (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pasar Seni Sukawati, surga belanja Bali yang menawarkan harga ramah kantong. Yuk, segera wujudkan liburan Teman Traveler ke Pulau Dewata dan jangan lupa sertakan pasar ini ke dalam list perjalanan kalian. Selamat berlibur. 

Tags
Bali kontributor pasar sukawati Travelingyuk wisata bali
Share