Kulineran Seru di Pasar Semarangan, Konsep Unik Serba Digital

Ada rencana liburan ke Semarang dalam waktu dekat? Nah, Travelingyuk punya satu lagi rekomendasi tempat jujukan yang cocok banget untuk kamu, pecinta kuliner. Tempat baru ini menawarkan wisata alam dengan paduan kuliner khas Kota Lumpia. Namanya Pasar Semarangan yang menyuguhkan konsep unik di dalamnya. Penasaran kan? Simak ulasannya berikut yuk!

Pasar Unik Bekas Kebun Binatang

Ramainya Pasar Semarangan
Ramainya Pasar Hutan Kota Tinjomoyo via instagram/@dotsemarang

Sebelumnya, Semarang terkenal dengan Pasar Semawis sebagai tempatnya jajanan enak. Namun, sejak tanggal 17 Maret 2018 lalu, Kota Lumpia kembali memiliki tempat baru untuk pecinta kuliner. Namanya Pasar Semarangan yang terletak Hutan Kota Tinjomoyo di Kecamatan Banyumanik, Semarang. Hutan bekas kebun binatang ini memiliki luas 5.000 meter persegi dengan pepohonan yang rimbun. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Pintu masuk Pasar Semarangan
Pintu masuk Pasar Hutan Trvia instagram/@dotsemarang

Pusat Makanan Khas Semarangan

Kuliner enak di Pasar Semarangan
Kuliner enak di Pasar Semarangan via instagram/@prast.wd

Selain udara sejuk yang ditawarkan, banyak hal menarik yang disajikan di Pasar Semarangan. Salah satunya adalah kuliner enak, dari makanan khas Semarang hingga berbagai menu dari etnis Jawa, Arab, Tionghoa serta Eropa. Setidaknya ada 25 stand yang menawarkan makanan berat hingga camilan super lezat ini. Ada gethuk bakar, sego ambeng, sego kethek, nasi tedun, bandeng bakar lumpur, hingga mie singkong. Aneka minuman seperti bir plethok, wedang raja serta wedhang kawi juga siap memanjakan lidah.

Kuliner lezat di Pasar Semarangan
Kuliner lezat di Pasar Digital Semarang via instagram/@riesiawan

Unik dengan Konsep Serba Digital

Penjual di Pasar SemaranganPenjual di Pasar Semarangan
Penjual di Pasar Digital Semarangan via instagram/@rizki_gotex

Tak perlu menyiapkan uang tunai saat mampir ke sini. Pasalnya, Pasar Semarangan memiliki cara transaksi sendiri lebih modern. Saat soft launching, 17 Maret lalu dijelaskan jika pasar ini menggunakan transaksi secara digital. Saat ini, tempat ini menggandeng BNI untuk pembayaran. Konsep unik ini ternyata menarik perhatian banyak orang. Bahkan di hari pembukaan sudah banyak wisatawan termasuk warga Semarang yang penasaran dengan pasar ini.

Stand Kuliner di Pasar Semarangan
Stand Kuliner di Pasar Semarangan via instagram/@noveri_tahalea

Pertunjukan Asyik dengan Spot Foto Instagenic

Panggung Pasar Semarangan
Panggung Pasar Digital Semarangan via instagram/@zoea14

Pengunjung yang datang ke Pasar Semarangan tak hanya disuguhkan makanan enak. Namun, ada pertunjukan seni budaya tradisional dan modern yang siap memeriahkan liburanmu. Generasi millineal pun juga disuguhkan banyak tempat instagenic untuk berfoto. Bahkan di tengah hutan ini juga tersedia hammock dan kursi santai untuk menikmati pemandangan alam. Menyenangkan bukan?

Spot Foto Pasar Semarangan
Spot Foto Pasar Semarangan via instagram/@bni46wsm

Nah, itulah tempat baru yang siap memanjakan mata sekaligus lidah dan perut. Bagaimana, sudah siap untuk jelajah Pasar Semarangan? Ingat, destinasi baru di Semarang ini bakal diresmikan oleh pemerintah di awal April mendatang. Kabarnya, tempat ini hanya akan buka di hari Sabtu dari jam tiga sore hingga 9 malam.

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang
Share