Buset Pasar Ini Menjual Benda-Benda Klenik Hingga Boneka Santet

Alfri

Alfri

On Luar Negeri

Apabila Pasar Tomohon di Indonesia yang menjual daging dari berbagai binatang sudah membuat Anda bergidik maka pasar di Afrika ini lebih gila lagi. Bukan bahan makanan yang dijual melainkan peralatan sihir dan juga santet. Pengen lihat seperti apa suasana di dalam pasar ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga : Berkunjung ke Pasar Ini Dipastikan Buat Kamu Mual

Sebagian besar dari Anda pasti pernah menonton film horor yang menggambarkan ilmu santet. Di sana biasanya digunakan sebuah boneka sebagai perantara bagi orang yang menjadi target. Perlakuan apapun terhadap boneka tersebut akan dirasakan si korban. Percaya atau tidak boneka santet ini dijual di pasar lho, bukan di Indonesia tapi di Afrika.

Pasar Akodessewa [image source]
Pasar Akodessewa [image source]
Berlibur ke Togo mungkin sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mampir ke Pasar Akodessewa. Ini bukan pasar biasa yang menjual sembako, inilah pasar yang menjual berbagai benda-benda klenik dan juga peralatan sihir. Dilongok Travelingyuk dari situs BBC, pasar ini berisi benda-benda perlengkapan voodoo yang aneh dan tidak biasa.

Beberapa benda yang bisa Anda jumpai di sana adalah organ tubuh binatang, tulang, kepala buaya hingga boneka voodoo juga tersedia di sana. Mungkin banyak turis yang bertanya-tanya apakah segitu bebasnya praktek santet menyantet di Togo hingga perlengkapannya dijual bebas di pasar.

Baca Juga : 5 Negara Selain Mesir di Mana Kamu Bisa Menemukan Piramida

Ternyata usut punya usut, bagi penduduk Togo atribut voodoo bukan hanya untuk ritual sihir saja namun juga berfungsi sebagai jimat keberuntungan. Mereka percaya dengan menyimpan benda-benda tersebut maka keberuntungan dan kebaikan akan datang menghampiri. Sebagai contoh di sana dijual obat yang dipercaya dapat mempermudah wanita untuk hamil ada pula kaki simpanse yang banyak diburu para kiper karena dipercaya mampu membuat orang menjadi makin lincah.

Pasar Akodessewa menjual barang-barang voodoo [image source]
Pasar Akodessewa menjual barang-barang voodoo [image source]
Buat traveler yang penasaran, pasar ini juga memiliki paket tur berkeliling pasar plus berkonsultasi pada dukun voodoo yang ada di sana. Jangan khawatir dengan legalitasnya karena pasar Akodessewa adalah pasar resmi yang diakui oleh pemerintah setempat.

Baca Juga : 7 Benda Mistis Penyimpan Roh Paling Unik Dalam Sejarah!

Bahkan pasar ini menjadi ikon wisata di Kota Benin, Togo. Penasaran?