Berkunjung ke Maeklong yang Tenar, Ada Kereta Melintas di Tengah Pasar

Thailand adalah destinasi yang bisa kamu masukkan dalam daftar tempat keren di dunia. Hal yang unik tidak hanya ada pada pantai dan kehidupan malam, tapi juga pasar tradisional. Bukan menempati area yang luas dengan toko-toko yang berderet, tapi tempat yang bernama Pasar Maeklong ini berada di jalur kereta api. Waduh bagimana tuh kalau ada gerbong yang lewat? Bikin ngeri tapi juga penasaran.

1. Perjalanan Menuju Maeklong

Stasiun Maeklong
Stasiun Maeklong via Instagram/@inaki.bares

Maeklong adalah destinasi yang lumayan terkenal, tak sulit menemukan paket tur yang akan membawamu menjelajahi tempat ini. Namun jangan kaget jika harganya lumayan mahal. Kamu bisa mengakalinya dengan backpackeran. Ke sini sendiri dengan naik angkutan umum. Gunakan angkutan umum bernama minivan dari Victory Monumen menuju ke Maeklong. Perjalanannya sekitar 1 jam. Cara tersebut sesuai dengan rekomendasi dari allabovemyhead.blogspot.co.id.

Perlintasan kereta di tengah pasar
Perlintasan kereta di tengah pasar via Instagram/@nuba_within

2. Pasar Untuk di Perlintasan Kereta Api

Kereta melintasi pasar
Kereta melintasi pasar via Instagram/@_justnele

Pasar ini berbeda dari tempat serupa kebanyakan. Areanya tidak terlalu luas dan membentuk lorong-lorong dengan penjual di sisi kanan dan kiri. Kamu bisa menemukan penjual sayur, bumbu dapur, hingga makanan enak khas Thailand. Di saat tertentu, kereta akan lewat di tengah-tengah pasar. Sesaat sebelumnya, para penjual sudah membereskan dagangan agar tidak terlindas kereta.

Kawasan Maeklong
Kawasan Maeklong via Instagram/@tdiana02.08

3. Mampir ke Amphawa Floating Market

Amphawa
Amphawa via Instagram/@heyits_tanya

Floating market atau pasar terapung menjadi atraksi wisata di Thailand. Setiap hari, beberapa tempat seperti Aphawa didatangi oleh turis dari berbagai negara yang ingin melihat bagaimana aktivitas di atas perahu. Jika berangkat dari Maeklong, kamu bisa menggunakan songthaew yaitu transportasi sejenis bemo yang akan membawamu ke Amphawa dalam waktu 10 menit. Setelah sampai kamu bisa berburu kuliner enak dan nikmat.

Pasar Apung Amphawa
Pasar Apung Amphawa via Instagram/@tofu79925

4. Pasar Kereta Api di Indonesia

Pasar waru
Pasar waru via Instagram/@joehanardhi

Sebenarnya, pasar yang dibelah oleh perlintasan kereta api tidak hanya ada di Thailand. Fenomena ini bahkan bisa kamu temukan di Indonesia. Sebut saja kawasan kota lama Malang dan Pasar Waru, Sidoarjo. Saat kereta akan melintas, para pedagang akan sibuk minggir. Setelah itu, kegiatan jual beli akan berlangsung kembali.

Itulah beberapa ulasan tentang Pasar Maeklong yang unik. Kamu tahu tempat-tempat serupa yang tidak kalah unik? Ceritakan di kolom komentar ya.

Tags
Luar negeri Maeklong Thailand
Share