Paralayang Batu, Nikmati Keindahan Kota Malang yang Menawan

Pemandangan Langit Biru (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Tidak semua orang menyukai ketinggian, apalagi yang terlihat terjal dan memiliki medan menanjak. Tapi berbeda dengan tempat yang satu ini. Paralayang Batu salah satu destinasi wisata yang menawarkan tempat untuk melihat keindahan alam yang eksotis dari ketinggian 1.315 m. Di atas ketinggian itu, Teman Traveler bisa melihat keindahan Kota Batu dan Malang secara bersamaan. Selain itu, pemandangan Gunung Welirang yang berada tepat di sebelah utara dan Gunung Panderman yang berada di sebelah selatan paralayang akan memanjakan mata Teman Traveler.

Paralayang (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Perjalanan menuju Paralayang Batu cukup mudah, meskipun cukup menanjak dan berkelok, akses jalan menuju puncak sudah di bangun dengan baik oleh pengelola setempat. Sepanjang jalan Teman Traveler bisa menikmati hijaunya pepohonan yang memberikan kesan nyaman dan menggambarkan daerah pegunungan.

Spot Keren (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Paralayang Batu menjadi salah satu tempat destinasi wisata wajib bagi Teman Traveler yang berkunjung ke Kota Batu Malang. Biaya masuknya pun cukup murah dan bersahabat dengan dompet yaitu Rp10.000. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua Teman Traveler membayar Rp5.000 dan kendaraan roda empat Rp20.000.

Tulisan Taman Langit (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Harga di atas cukup sebanding dengan keindahan yang ditawarkan tempat wisata yang satu ini. Selain menikmati pemandangan Paralayang, Batu juga menawarkan Teman Traveler yang senang menguji adrenaline untuk menikmati keindahan pegunungan langsung menggunakan Tandem Paralayang. Harga yang ditawarkan cukup variatif, yaitu mulai dari Rp450.000 hingga Rp850.000. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas alat dan guide jika Teman Traveler belum berpengalaman menggunakan Tandem Paralayang.

Patung Sayap dengan Background Pegunungan (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Selain Tendam Paralayang di puncak Paralayang Batu juga menawarkan tempat berfoto yang sangat instagramable. Untuk kids zaman now yang ingin berburu foto untuk menaikkan liker, spot foto ini sangat cocok dan keren sebagai background Teman Traveler. Patung bersayap ini bisa jadi salah satu spot idaman di sini.

Rangjang Rumput (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Selain itu terdapat juga taman langit gunung banyak yang terlihat seperti taman pada umumnya tapi berada pada ketinggian 1.315 m yang memberikan suasana sejuk dan nyaman. Cukup mengeluarkan uang Rp5.000, Teman Traveler bisa berkeliling sepuasnya. Salah satunya adalah icon ranjang, jika sudah berada di atas ranjang tersebut sobat akan merasa seperti bidadari yang sedang berada di kahyangan.

Rumah Pohon (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Selain taman langit terdapat juga Rumah Pohon Omah Kayu yang menawarkan tampilan klasik dengan sentuhan keindahan panorama alam yang menjadi background utamanya. Sobat hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 dan sudah bisa Berswafoto sepuasnya. Meskipun terlihat klasik, Rumah Pohon Omah Kayu juga sangat instagramable dan keren jika di jadikan tempat berfoto bersama si dia.

Hiasan Sepeda (c) Moppy Apriyadi/Travelingyuk

Wisata paralayang batu cukup bersahabat dengan kantong semua kalangan. Jadi, bila berkunjung ke malang maka mampirlah ke paralayang batu untuk menikmati keindahan alamnya. Jangan lupa semua keindahan itu hanya bisa dinikmati jika cuaca cerah karena terkadang jika kabut sedang tebal maka akan sulit melihat pemandangan menakjubkan dari atas. Pastikan selalu melihat keadaan cuaca di Paralayang Batu agar Teman Traveler tidak sia-sia datang ke sini.

Tags
kotabatumalang parahlayangbatu wisata malang
Share