Paradise Cave Phong Nha, Gua Terpanjang Dunia yang Ada di Vietnam

Keindahan alam di Vietnam sudah tak perlu diragukan lagi. Baik dari laut, gunung dan lain sebagainya. Namun Teman Traveler wajib tahu kalau ada wisata alam yang pesona keindahannya sanggup membuat manusia terpana. Adalah Paradise Cave Phong Nha yang merupakan gua dengan berbagai keunikan di dalamnya. Penasaran? Yuk jelajah gua tersebut bersama TravelingYuk di bawah ini. 

Merupakan Gua Terpanjang di Dunia

paradise cave phong nha
Gua terpanjang di dunia via Handoko Kurniawan/Travelingyuk

Paradise Cave Phong Nha merupakan sebuah objek wisata taman nasional yang terbagi menjadi dua bagian. Kedua gua ini bisa Teman Traveler tempuh dengan cara berjalan, menaiki perahu atau mendaki. Gua terpanjang di dunia ini bisa diakses oleh pengunjung yang hanya dibatasi sejauh 10 kilometer untuk keamanan dan kenyamanan.

Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO 

Salah satu situs warisan dunia UNESCO via Handoko Kurniawan/Travelingyuk

Gua ini ternyata menjadi situs warisan dunia UNESCO. Ini dikarenakan ada berbagai keistimewaan di dalamnya. Selain menjadi gua terpanjang di dunia, Paradise Cave Phong Nha disebut-sebut sebagai gua terindah mengalahkan yang lainnya di seluruh dunia.

Selain itu, pesonanya juga terletak di bagian luar gua. Ketika Teman Traveler menginjakan kaki, untuk pertama kalinya kalian akan disambut dengan panorama alam dari hamparan hutan karst. 

Ada Fasilitas Mewah di Paradise Cave Phong Nha 

Ada fasilitas mewah di gua via Handoko Kurniawan/Travelingyuk

Paradise Cave sudah ditata sedemikian rupa untuk kenyamanan pengunjung. Dimulai dengan jalanannya yang kokoh, membuat kita sebagai pengunjung akan merasa aman saat melintasinya. Selain itu, penerangan pun dibuat sedemikian rupa agar para pengunjung dapat menikmati gua tanpa harus membawa senter pribadi. Oleh karena pantulan cahaya dari lampu-lampu itu, keindahan gua akan semakin terlihat menakjubkan. 

Lokasi dan Harga Tiket 

Lokasinya di Phong Nha via Handoko Kurniawan/Travelingyuk

Tertarik untuk mengunjunginya? Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Phong Nha, Provinsi Quang Binh, Vietnam. Untuk tiket masuknya berbeda antara anak dan dewasa. Kalau anak-anak dikenai biaya sekitar Rp480 ribu. Sedangkan bagi dewasa, harus merogoh kocek sebesar Rp635 ribu. Tapi, harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu. 

Melihat ulasan di atas, rasanya ingin sekali mengunjungi gua terpanjang di dunia satu ini. Oleh karenanya, jangan sampai melewatkan Paradise Cave Phong Nha saat berkunjung ke Vietnam. Apakah kalian juga tidak sabar untuk mengunjunginya?

Tags
Luar negeri paradise cave phong nha Vietnam Wisata
Share