Parade Hotel Unik di Seluruh Dunia, Dari Gorong-gorong hingga Tandon

febri rama

febri rama

On Akomodasi
Hotel unik Hotel unik

Hotel unik akan memberikan kesan yang tak biasa. Bahkan sebelum masuk ke kamar-kamarnya kamu sudah dibikin penasaran. Ada yang bentuknya mirip anjing hingga hotel yang dibuat seperti melayang di angkasa. Sesekali kamu harus mencobanya, sekalipun hotel unik ini tersebar ke berbagai belahan dunia. Berikut ini adalah beberapa hotel unik yang Travelingyuk kumpulkan dari segenap penjuru bumi ini.

1. Pernah nonton film IT tentang badut yang tinggal di gorong-gorong? Coba juga sensasi seperti itu dengan menginap di hotel berikut ini. Lokasinya berada di Austria dan memang dibuat dari beton saluran pembuangan.

Daspark Hotel
Daspark Hotel via reuters.com

2. Hotel bisa bertema apa saja, termasuk perpustakaan. Di balik rak yang menyimpan banyak sekali buku, terdapat kamar-kamar mini mirip dengan hotel kapsul. Bisa puas baca dengan banyak gaya nih.

Hotel Perpustakaan
Hotel Perpustakaan via  reuters.com

3. Kamu lulusan arsitektur? pasti suka banget menginap di hotel yang dibangun dari crane. Tempat menginap unik ini berada di Amsterdam, Belanda. 

Hotel Crane
Hotel Crane via Getty Images

4.  Di Kosta Rika ada bangkai pesawat Boeing 727 yang dibangun menjadi hotel mewah. Di dalamnya terdapat dua tempat tidur nyaman dikelilingi oleh pemandangan hutan.

Hotel Pesawat
Hotel Pesawat via Getty Images

5. Gorong-gorong saja bisa jadi hotel, apalagi peralatan perkebunan seperti ini. Bentuknya mirip tandon raksasa dengan bagian dalam disulap menjadi kamar-kamar istimewa. Namanya adalah SiloStay dan terletak di Selandia Baru.

Hotel bentuk tandon
Hotel bentuk tandon via Getty Images

6. Uji nyalimu dengan menginap di Hotel gantung tertinggi di dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena lokasinya berada di Purwakarta, Jawa Barat. 

Hotel Gantung di Purwakarta
Hotel Gantung di Purwakarta via facebook/badegagnparang

7. Hotel yang ada di Idaho, Amerika Serikat ini mengambil bentuk anjing raksasa. Kamu bisa tidur di bagian dalamnya dan menikmati berbagai fasilitas yang ada.

Hotel berbentuk anjing
Hotel berbentuk anjing huffingtonpost.com

8. Suka dengan nuansa klasik atau jadul? Datang ke hotel ini rasanya sangat pas. Tempat menginap di Pennsylvania ini memanfaatkan kereta api tua yang disulap menjadi kamar-kamar antik.

Hotel dari kereta api
Hotel dari kereta api via Getty Images

9. Setiap tahunnya hotel es dibangun ulang di Jukkasjarvi, Lappland, Swedia. Bagian dalamnya nampak tematik. Walaupun terbuat dari es, pengunjung akan dibuat tetap nyaman dan betah.

Hotel es
Hotel es via  Getty Images

10. Beda lagi dengan yang ada di Belanda. Hotel yang bernama de Vrouwe van Stavoren, memberikan kesempatan para tamunya untuk tidur di dalam tong anggur.

Hotel dari Tong Anggur
Hotel dari Tong Anggur via Getty Images

11. Kalau menginap di sini jangan dijilat dindingnya atau perabotannya. Rasanya asin! Hotel yang ada di Bolivia ini memang terbuat dari garam dengan hidangan spesialnya yaitu ayam asin. 

Hotel Garam
Hotel Garam via Getty Images

12. Hotel ini berada di dalam tanah dengan kedalaman 152 meter. Rasakan menjadi kurcaci-kurcaci yang tinggal di balairung-balairung emasnya. 

Hotel Gua
Hotel Gua via huffingtonpost.com

13. Datanglah ke Kepulauan Zanzibar di Afrika, kamu bisa mencoba tinggal di hotel terapung. Namanya adalah The Manta Resort. 

Hotel terapung di Zanzibar
Hotel terapung di Zanzibar via The Manta Resort

14. Jika tadi ada yang berbentuk anjing. Yang satu ini disebut-sebut mengambil bentuk kuda Troya. Menurutmu  hotel ini lebih mirip apa? 

Hotel mirip kuda troya
Hotel mirip kuda troya via La Balade des Gnomes

15. Jumbo Stay  di Stockholm adalah hotel unik yang menyuguhkan ruangan kokpit  sebagai kamar. Pengunjung bisa tidur dan melihat pemandangan dari jendela pesawat. 

Jumbo Stay
Jumbo Stay via shutterstock

16. Kamu juga bisa datang ke ‘Rumah Gila’ di Vietnam. Sebenarnya penginapan ini bernama  Hang Nga dan mengambil konsep yang bertema lingkungan. 

Rumah Gila
Rumah Gila via  Getty Images

17. Pecinta mobil pasti suka beralam di  V8 Hotel. Tempat menginap di Jerman ini mengusung tema otomotif yang keren-keren. 

V8 Hotel
V8 Hotel via V8 Hotel

18. Dari jauh  Sheraton Huzhou Hot Spring Resort di China terlihat begitu megah. bentuknya melingkar dan unik sekali. Mau menginap di sini?  

Sheraton China
Sheraton China via telegraph.co.uk

19.  Taj Lake Palace di Udaipur, India termasuk destinasi unik tapi juga romantis. Ada bangunan megah yang nampak terapung dikelilingi danau menawan. 

 Taj Lake Palace di Udaipur
Taj Lake Palace di Udaipur via taj.tajhotels.com

20.  Yang terakhir adalah Giraffe Manor di Kenya, Kamu bisa melihat langsung jerapa di sini, Bahkan sarapan bareng dengannya. 

Giraffe Manor
Giraffe Manor via Natural World Safaris

Itulah beberapa hotel unik yang ada di seluruh dunia. Tentu masih banyak tempat menginap aneh lain yang belum dibahas. Nantikan kelanjutannya dan baca terus Travelingyuk, ya!