Jangan Lewatkan Parade Asian Games dengan Berbagai Pertunjukan Kelas Internasional

Advertisement

Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi dan terbesar kedua setelah Olimpiade yaitu Asian Games. Tahun ini gelarannya akan menginjak yang ke-18 dengan segala kemeriahan. Sebelum pembukaannya pada bulan Agustus 2018, serangkaian acara akan digelar dan dapat dinikmati olah masyarakat. Seperti Parade Asian Games yang dilaksanakan beberapa hari lagi. Akan semenarik apa acaranya? Simak ulasan berikut.

Foto dengan Maskot Asian Games
Foto dengan Maskot Asian Games via Twitter/@

Parade Asian Games 2018 adalah ajang meriah menuju pesta olahraga yang digagas oleh Dewan Olimpiade Asia. Akan ada banyak pengisi acara yang akan menampilkan berbagai pertunjukan menarik. Khusus untuk kamu yang suka dengan kostum-kostum atraktif kelas internasional jangan sampai melewatkan parade ini.

Para maskot asian games
Para maskot asian games via Twitter/@

Nantinya, Jember Fashion Carnival (JFC) akan turut ambil bagian dalam Parade Asian Games 2018. Kostum yang terkenal dan maju dalam berbagai ajang internasional akan dipersembahkan untuk para penonton. Catwalk berupa jalan raya akan penuh dengan hal menarik dan mengagumkan.

Beberapa persiapan menjelang Asian games
Persiapan menjelang Asian games 2018 via  Twitter/@

Parade Asian Games 2018 akan digelar pada tanggal 13 Mei 2018 mulai pukul 06.30 WIB. Rute yang dilalui adalah silang Monumen Nasional, Patung, Kuda, Jalan Thamrin, hingga sampai di perempatan Sharinah. Kemudian berlanjut melewati Gedung Kementrian Pariwisata, Jalan Merdeka Barat lalu kembali menuju Monas.

Informasi Parade Asian Games 2018
Informasi Parade Asian Games 2018 via Twitter/@

Tema yang diusung dalam karnaval kali ini adalah Victory-Asia.Arch. Harapannya dengan temas seperti itu akan meningkatkan motivasi agar Indonesia dapat meraih kemenangan di Asian Games 2018. Selain itu akan ada beberapa tema pendukung seperti Archipelago yang memberikan gambaran akan kekayaan budaya dan bahari Indonesia.

Parade Asian games 2018 juga mendapat dukungan dari banyak pihak. Beberapa di antaranya adalah Kementrian Pariwisata, Kementrian Luar Negeri, Kementrian Pemuda dan Olahraga, hingga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga acara yang menampilkan pesona Indonesia ini dapat berjalan lancar. Sukses Asian Games 2018.

Advertisement
Tags
asian games 2018 Indonesia Jakarta
Share