Sempat Dikritik, Kedai Kopi Paper & Sip yang Buat Modal Nikah Ini Makin Hits

Paper & Sip adalah kafe yang memiliki banyak daya tarik sebagai lokasi nongkrong. Menu-menu yang ditawarkan juga kekinian, tempatnya juga cantik dan nyaman meskipun tak begitu besar. Beberapa waktu kemarin, Paper & Sip juga viral di media sosial, terutama Twitter lantaran sang empunya menyebutkan jika pembuatan usaha kedai kopi ini ditunjukan untuk modal nikah.

Menyulap Garasi Kecil Jadi Kafe Cantik

Paper and Sip, via twitter/myputri_
Paper and Sip, via twitter/myputri_

Tempat ini berada di Jl. Aria Jipang No. 22, Cirebon. Ternyata nama Paper & Sip sendiri awalnya tempat nongkrong di Cirebon ini tadinya merupakan garasi ‘nganggur’ yang sudah berpuluh-puluh tahun dan disulap menjadi tempat nongkrong, lokasi melepas penat dan mencari inspirasi di atas kertas. Dan tentunya ditemani dengan beberapa minuman favorit yang bisa di ‘sip’. Kreatif sekali, bukan?

Menu-menu yang menggiurkan, via Twitter/myputri_
Menu-menu yang menggiurkan, via Twitter/myputri_

Menu-menu yang ditawarkan di tempat ini adalah varian olahan kopi dan non kopi. Untuk makanannya, ada croissant, bisa polos ataupun dengan rasa seperti nutella, almond, beef bacon, dan juga cheese. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau kantong. Untuk minumannya berkisar Rp15.000-32.000. Sementara untuk makanannya, mulai dari Rp18.000 hingga Rp26.000.

Dibumbui Drama Twitter

Lokasi yang nyaman, via Twitter/myputri_
Lokasi yang nyaman, via Twitter/myputri_

Nama kafe ini makin menjadi pembicaraan setelah sang empunya membuat sebuah thread di Twitter. Setelah sang pemilik menjelaskan bahwa pembuatan kafe Paper & Sip ini untuk modal nikah, ternyata ada banyak pro kontra yang terjadi.

Ada yang berpendapat jika modal pembuatan kafe ini bisa saja menjadi biaya untuk menikah, namun si empunya meladeni berbagai pro dan kontra yang terjadi dengan tenang dan ramah, sehingga nama kafe di Cirebon ini makin moncer saja. Yakin nggak mau melihat sendiri senyaman apa kafenya?

Ngopi yang tepat, via Twitter/myputri_
Ngopi yang tepat, via Twitter/myputri_

Abdul Gofar Hilman, pemilik Lawless Burger juga termasuk salah satu yang awalnya memberikan komentar cukup pedas. Namun yang sang empunya usaha Paper & Sip menjawabnya dengan jujur dan apa adanya sampai akhirnya Gofar Hilman memberikan resepnya bisa sukses merintis usaha seperti sekarang.

Sekarang Ramai dan Banyak Pengunjung

Lokasi yang Instagenic, via Twitter/myputri_
Lokasi yang Instagenic, via Twitter/myputri_

Setelah ramai diperbincangkan, kafe ini sekarang sudah memiliki bayak pengunjung. Bahkan, pengunjung luar kota juga mampur ke tempat ini. Karena memang tempatnya yang nyaman dan harganya ramah dikantong. Bukanya Senin sampai dengan Sabtu pukul 10:00-20:00 WIB. Selama bulan puasa bukanya juga sama.

Asyik juga nih untuk jadi tempat hangout setelah tarawih, sambil bahas agenda liburan selanjutnya. Bagaimana, apakah kamu tertarik juga untuk datang ke Paper & Sip?

Tags
Indonesia kafe di Cirebon paper & sip Trend
Share